10 Tempat Glamping Terbaik di Bogor yang Lagi Hits (2023)

Kamu sedang mencari tempat jalan-jalan? Bagi kamu yang berdomisili di Bogor dan sekitarnya, ada alternatif liburan seru, lho. Jadi, kamu bisa glamping di Bogor bersama keluarga atau teman-teman. Ada banyak tempat glamping di Bogor yang bisa bikin liburan kamu semakin berkesan.

Kamu tidak perlu ribet karena semua perlengkapan sudah disediakan oleh pengelola. Inilah serunya glamour camping alias glamping. Lalu, di mana saja tempat yang recommended untuk glamping di Bogor? Berikut 10 rekomendasi tempat glamping terbaik di Bogor:

Mulai penasaran? Yuk, kita cari tahu.

1. Chevilly Resort & Camp

LokasiJalan Raya Veteran III Banjasari, RT.001/RW.004, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket glampingExecutive Deluxe mulai dari Rp900.000
Deluxe Room mulai dari Rp600.000
Villa Aster (Family 2 Bed) mulai dari Rp1.000.000
Villa Asoka mulai dari Rp600.000
Thematic Lumbung mulai dari Rp650.000
Camp Twin (Double) mulai dari Rp600.000
Camp Twin (Single) mulai dari Rp450.000
Villa Lavender (Bunk-Bed) mulai dari Rp275.000
Villa Rose (3 BR) mulai dari Rp600.000
Villa Lotus (3BR) mulai dari Rp600.000
Villa Bougenville (4 BR) mulai dari Rp600.000
Villa Jasmine (5BR, Private Pool) mulai dari Rp650.000
Villa Orchid (6 BR) mulai dari Rp600.000
Biaya parkirMotor Rp5.000
Mobil Rp10.000
Elf Rp20.000
Bus Rp30.000
Tiket masuk Rp25.000/orang
Tiket masuk Rp0/anak di bawah 2 tahun
Telepon0811-9202-276
Daya tarik wisataSpot selfie, pemandangan lampu malam, bangunan ala Eropa, pemandangan gunung, sewa kendaraan listrik, dekat tol Ciawi, kolam ikan, kamar tipe Lumbung (favorit)
Rute dari kota Bogor23 menit (16,3 km) lewat Jl. Tangkil – Agrabinta (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,5/5 dari 8.889 ulasan Google

Chevilly Resort & Camp merupakan resort sekaligus tempat wisata yang lagi hits. Tempatnya sangat populer di Ciawi, Bogor, dan semakin ramai dikunjungi wisatawan. Lokasinya pun mudah dijangkau. Kalau dari Jakarta diperlukan waktu perjalanan sekitar 1 jam saja.

Tempat glamping ini sangat cocok serta direkomendasikan untuk keluarga, khususnya anak-anak. Di sini, tersedia hiburan dan fasilitas seperti:

  • Motor listrik
  • Skuter listrik
  • Sepeda dewasa
  • Mobil golf
  • ATV
  • Kuda poni
  • Kuda tunggang
  • Sky bridge
  • Labirin
  • Resto-resto
  • Kolam renang
  • Wall climbing
  • Mini playground
  • Mandi bola
  • Tempat biliar
  • Pemancingan
  • dan masih banyak lagi.

Untuk keseluruhan tempatnya ditata rapi dan colorful. Ada jalan yang sangat lebar untuk jalur pengunjung berjalan kaki keliling tempat wisata. Juga ada banyak pohon, tanaman hijau, dan aneka bunga. Selain itu, banyak terdapat toko yang menjual suvenir dan oleh-oleh.

Di sini juga ada atraksi Chinatown dengan tiket Rp10.000 per orang. Kamu bisa jalan-jalan sambil melihat berbagai spot foto menarik dengan ciri khas Chinese. Kamu pun bisa sewa kostum khas China dengan harga Rp20.000 per jam, cocok untuk dipakai berfoto.

Tidak lupa disediakan juga toilet dan musala di Chevilly Resort & Camp. Jadi, tak perlu khawatir jika perlu ke toilet atau ingin melaksanakan ibadah bagi umat muslim.

Nah, kalau untuk resort yang disediakan untuk glamping, lokasinya tersebar di seluruh tempat wisata ini. Jadi, kamu dapat ikut menikmati atraksi yang berada dekat dari area glamping-mu.

Untuk fasilitas glamping sudah tersedia lengkap di dalam setiap tipe kamarnya. Mulai dari tempat tidur hingga kamar mandi dalam. Suasana terasa bebas dan ceria karena kamu glamping di tengah kawasan wisata.

Kalau kamu ingin bersantai menikmati waktu, ada sebuah spot kolam ikan dengan tempat duduk melingkar di tengahnya. Kamu bisa duduk-duduk sambil melihat ikan-ikan berenang sekaligus berfoto. Selebihnya, ada banyak tempat duduk disediakan di setiap spot. Nyaman, bukan.

Nah, tempat glamping selanjutnya berada di kaki gunung. Yuk, kita cek.

2. The Highland Park Resort

LokasiJl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket glampingRumah Pohon: Rp2.000.000
Mongolian Camp: Rp1.200.000-Rp1.300.000
Apache Camp: Rp1.100.000
Barrack Camp: 10 orang per barrack biaya sesuai jumlah peserta
Biaya parkirRp0
Telepon(0251) 8485777
Daya tarik wisataUdara sejuk, pemandangan Gunung Salak, fasilitas outbond, lapangan futsal, arena meja biliar, paint ball, pingpong, suasana nyaman, tempat instagrammable
Rute dari kota Bogor35 menit (14,2 km) lewat Jl. Raya Ciapus (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,5/5 dari 7.984 ulasan Google

The Highland Park Resort menghadirkan tempat glamping yang lengkap. Tempatnya seluas sekitar 12 hektare di kaki Gunung Salak.

Konsep tempatnya begitu unik dengan tenda-tenda putih untuk glamping. Tendanya memiliki desain kerucut dan ada yang kubah. Jadi, tendanya tersebut menjadi ciri khas tersendiri.

Ditambah lagi terlihat Gunung Salak dengan lereng gunungnya yang cantik. Pemandangan ikonis ini begitu indah sehingga banyak wisatawan senang berkunjung ke Highland Park Resort.

Nah, begitu tiba di lobi pintu masuk, ada ruang tunggu. Di dekatnya, terdapat area bermain anak outdoor. Tidak jauh dari area tersebut, terdapat kolam renang yang dilengkapi water slide.

Untuk kamu yang baru saja datang, kamu akan disuguhi welcome drink. Setelah itu, kamu akan dijemput mobil shuttle yang mengantarmu ke kamar glamping.

Untuk ke sana, kamu akan berkeliling dahulu. Kamu akan melewati terowongan, lapangan mini golf, baru kemudian sampai di area glamping-mu. Jadi, shuttle akan berhenti tepat di depan kamar glamping kamu. Tidak perlu berjalan kaki keliling ataupun mencari-cari kamar kamu.

Kalau area glamping kamu tempatnya lebih ke dalam, kamu akan melewati kebun budidaya buah dan bunga. Nah, tempat glamping selanjutnya berada di dataran yang lebih tinggi dari sebelumnya tadi. Kamu akan naik shuttle lebih jauh sedikit kalau glamping di kamar yang ini.

Sementara, untuk fasilitas standar di kamar glamping yaitu tempat tidur, lampu, meja, kursi, sofa. Lalu, ada extra bed sudah tersedia kalau perlu kasur tambahan.

Ada juga kamar mandi dalam, AC dan TV. Di nakas samping tempat tidur, ada telepon, tisu, memo, lampu tidur, remote TV dan remote AC.

Suasana di dalam kamar glamping mungkin cukup redup pencahayaannya. Jadi, ideal untuk tidur dan beristirahat dalam ketenangan. Sementara, suasana di luar begitu hijau di mana tempatnya dipenuhi tanaman. Udara pun sejuk cenderung dingin dan tentunya segar.

Oh iya, saat glamping, kamu juga mendapat sarapan gratis, lho.

Sekarang, ke tempat glamping selanjutnya, yuk.

3. JSI Resort Megamendung

LokasiJl. Cikopo Sel. No.KM, RW.5, Sukagalih, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket glampingBook Now, Save More: mulai dari Rp500.000
Liburan Senang: mulai dari Rp1.980.000/kamar per malam
BBQ SatNight: mulai dari Rp188.000/orang
Biaya parkirRp0
Telepon(0251) 8296098
Daya tarik wisataUdara sejuk, fasilitas off-road, pemandangan gunung, alat fitness, area bermain anak, kebun binatang mini, arena biliar, ATV, Jeep, sepeda, kamar kontainer (favorit), fasilitas outbond, dekat tol Ciawi, puncak Bogor
Rute dari kota Bogor29 menit (18,4 km) lewat Jl. Labuan – Cianjur/Jl. Tangkil – Agrabinta/Jl. Tol Jagorawi dan Jl. Cikopo Sel./Jl. Megamendung – Ciawi (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,5/5 dari 3.857 ulasan Google

JSI Resort Megamendung sangat populer. JSI merupakan singkatan dari Jeep Station Indonesia. Di sini juga biasa menjadi tempat offroad ATV. Nah, glamping di sini terasa nyaman dengan kamar-kamar berupa vila. Jadi, sangat cocok mengajak seluruh keluarga kemari.

Seluruh tempat glamping ini ditata rapi dengan jalan paving. Jalan tersebut lebar dan muat untuk dua mobil berpapasan. Juga terdapat pohon-pohon cemara dan tanaman hijau lainnya. Terlihat juga pemandangan gunung dari sini.

Saat tiba, kamu akan check in di lobi. Setelah itu, kamu bisa menuju vila kamu. Vila-vila tersebut tempatnya di atas, dengan jalan naik dari lobi, dan jaraknya agak jauh. Kamu bisa membawa kendaraan kamu langsung ke vila, nggak perlu jalan kaki.

Untuk vila tempat glamping, desain bangunannya didominasi kayu mulai dari lantai sampai dindingnya. Sedangkan, view di depan vila adalah jalanan paving yang masih termasuk kawasan tempat glamping.

Di dalam vila glamping, sudah ada fasilitas berupa:

  • Kamar tidur
  • Kamar mandi
  • Dapur
  • Ruang makan
  • Air mineral
  • Kopi sachet
  • Perlengkapan mandi

Oh iya, selain itu, di kawasan glamping ini juga ada playground untuk anak-anak. Di playground terdapat ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, dan masih banyak lagi mainan hiburan dan edukasi lainnya.

Kalau beruntung, kamu bisa dapat vila yang berada paling dekat dari playground. Jadi, si kecil bisa langsung ke playground untuk bermain. Sementara, untuk atraksi lainnya, di sini ada Bird Park dan aliran sungai yang gemercik.

By the way, kalau pesan vila langsung di website JSI, kamu akan mendapat buffet barbeque dinner. Jadi, kamu dapat menikmati makan malam di area terbuka dekat pepohonan pinus, ditemani live music.

Oh iya, kamu juga perlu tahu perbedaan antara tipe vila satu kamar tidur dan dua kamar tidur. Di vila satu kamar tidur, tangga menuju lantai dua berada di luar bangunan. Sementara, di vila dua kamar tidur, tangganya berada di dalam bangunan.

Okay, on to the next location.

4. Leuweung Geledegan Ecolodge

LokasiKp. Tamansari No.17, Tamansari, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket glampingLodge A: Rp732.000/malam
Lodge B: Rp1.006.500/malam
Lodge C: Rp1.128.500/malam
Lodge A – Room Only: Rp828.400/malam
Lodge B – Room Only: Rp1.140.000/malam
Lodge C – Room Only: Rp1.282.500
Lodge A – Suki Grill: Rp1.235.000/malam
Lodge B – Suki Grill: Rp1.662.500/malam
Lodge C – Suki Grill: Rp1.852.500/malam
Lodge A – Trekking: Rp1.140.000/malam
Lodge B – Trekking: Rp1.567.500/malam
Lodge C – Trekking: Rp1.757.500/malam
Lodge B – Paintball: Rp1.757.500/malam
Lodge C – Paintball: Rp1.805.000/malam
Biaya parkirRp5.000
Telepon(0251) 8480777
Daya tarik wisataPemandangan Gunung Salak, kamar-kamar glamping, desain kamar tenda, cocok untuk staycation, pemandangan pegunungan, hiburan permainan jadul
Rute dari kota Bogor45 menit (11,5 km) lewat Jl. Raya Ciapus (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,5/5 dari 2.763 ulasan Google

Leuweung Geledegan Ecolodge merupakan resort dengan konsep glamping di Gunung Salak. Sementara, nama Leuweung Geledegan berasal dari Bahasa Sunda, artinya “kawasan hutan yang lebat”.

Lokasinya memang cukup jauh dari kota Bogor. Namun, akses jalannya bagus beraspal. Hanya ada beberapa tanjakan tapi tidak ekstrem. Pemandangan di tempat glamping juga sangat asri. Banyak pohon cemara, tanaman dan rumput hijau serta bunga. Suasana pun terasa homey di sini.

Setelah sampai dan parkir, kamu bisa check-in di front office. Disediakan ruang tunggu dengan desain dinding dan pintu dari kaca. Omong-omong, di dekat sini tidak ada pom bensin, tapi banyak yang buka Pertamini. Disarankan isi penuh bensin kendaraanmu sebelum kemari.

Okay setelah check-in, kamu bisa menuju kamar glamping-mu dengan berjalan kaki. Jalannya sedikit menurun dengan undakan tangga di beberapa tempat.

Jalannya pun cukup berjarak dari front office ke kamar glamping. Jadi, tempat glamping ini mungkin kurang cocok untuk lansia atau penyandang disabilitas.

Kalau untuk kamar-kamar glamping di sini, desainnya minimalis dan modern dengan cat putih. Di dalam kamar glamping tersebut, tersedia fasilitas berupa:

  • Tempat tidur
  • Bantal dan selimut
  • TV
  • AC
  • Sofa dan meja
  • Bean bag
  • Air mineral
  • Tisu
  • Wastafel
  • Kamar mandi
  • Water heater
  • Sabun mandi cair
  • Toilet duduk
  • Handuk
  • Meja kecil (multifungsi bisa jadi lemari untuk menyimpan baju)
  • Hanger
  • Kursi teras
  • Tempat sampah (di dalam kamar dan teras)
  • WiFi
  • Colokan listrik

Nah, kalau untuk atraksi hiburan, ada area bermain anak dengan disediakan perosotan. Ada juga area khusus api unggun dengan kursi-kursi dari batu yang ditata melingkar. Ada pula kolam renang anak dan dewasa. Juga tersedia resto dengan menu tradisional khas Sunda.

Selain itu, juga ada LGE Mart yang menjual:

  • Air mineral
  • Pasta gigi
  • Sabun dan sampo
  • Baju renang
  • Celana pendek
  • Pelampung
  • Obat-obatan
  • Camilan

Lengkap banget, ya, langsung aja bermalam di sini bersama keluarga. Atau, kita intip dulu tempat glamping berikutnya di Pondok Rasamala.

5. Pondok Rasamala

LokasiKawasan Wisata, Jl. Raya Gn. Salak Endah Jl. Gn. Bunder, Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket glampingPondok Bambu maksimal 6 orang: Rp900.000/kamar
Pondok Cendana maksimal 36 orang: Rp4.250.000
Pondok Dayak maksimal 9 orang: Rp1.100.000
Pondok Harendong maksimal 21 orang: Rp2.100.000
Pondok Ilegole maksimal 12 orang: Rp1.600.000
Pondok Kihyang maksimal 27 orang: Rp2.650.000
Pondok Kisampang maksimal 18 orang: Rp2.250.000
Pondok Pinus maksimal 15 orang: Rp2.000.000
Pondok Puspa maksimal 6 orang: Rp1.650.000/kamar
Biaya parkirMotor Rp3.000. Mobil Rp5.000
Telepon(021) 7250730
Daya tarik wisataUdara dingin, banyak pohon rindang, dekat Curug Pangeran, kamar glamping dan vila, pesta barbeque, api unggun, pemandangan pegunungan, habitat monyet, kaki Gunung Salak
Rute dari kota Bogor1 jam 55 menit (29,9 km) lewat Jl. Raya Ciapus (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,4/5 dari 921 ulasan Google

Ada satu lagi tempat glamping di Bogor yang asyik, yaitu Pondok Rasamala. Pondok Rasamala berada di kaki Gunung Salak. Untuk ke lokasi, kamu akan melewati Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Nah, ada tiket masuk hari biasa Rp12.500 per orang, Sabtu dan Minggu Rp15.000 per orang. Untuk tiket masuk anak-anak harganya sama, tapi dua anak dihitung satu anak.

Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke area camping. Jalannya bagus beraspal tapi ada sebagian jalan yang rusak dan berbatu. Nah, setelah beberapa saat, sampailah kamu di tempat glamping. Di sini cocok untuk staycation, juga acara gathering kantor atau keluarga.

Kamu bisa parkir kendaraan lalu menuju ke kamar glamping-nya yang berkonsep vila. Suasananya segar serasa di tengah hutan. Di sekeliling kamar glamping, banyak pohon dan tanaman hijau yang rimbun. Sedangkan, desain bangunan kamar glamping menggunakan material kayu.

Nah, fasilitas yang tersedia di kamar vila glamping antara lain:

  • Teras
  • Ruang keluarga
  • Dapur
  • Dispenser dan galon air minum
  • Kompor gas
  • Peralatan masak
  • Tempat sampah
  • Kamar mandi shower
  • Toilet duduk
  • Sabun mandi
  • Bak air
  • Gayung
  • Tempat tidur
  • Bantal
  • Selimut
  • Cermin
  • Balkon

Selain bermaterial kayu, ada juga dinding dapur yang terbuat dari batu bata merah, sehingga menambah kesan estetis.

Sementara, untuk fasilitas lain di luar kamar-kamar glamping, yaitu ada tempat barbeque dan api unggun. Ada juga aula untuk mengadakan acara seperti gathering.

Di dekat tempat glamping ini juga terdapat curug yang bisa kamu kunjungi. Selain itu, ada monyet-monyet yang mungkin keluar di pagi hari. Kamu dapat menemukan mereka di pohon-pohon yang terlihat dari jendela kamar kamu.

Omong-omong, di sini juga ada area glamping berupa tenda besar. Untuk kamar mandi dan toiletnya terpisah, serta ada aula khusus untuk glamping. Jadi, terdapat dua aula yang terpisah tempatnya.

Di area glamping tersebut, ada taman dan playground serta kolam renang. Selain itu, terdapat area camping sendiri untuk yang ingin mendirikan tenda camping. Seru, ya.

Sekarang lanjut, yuk, ke destinasi berikutnya.

6. The Forest @cisarua

LokasiDesa Cidokom Jalan Lembah Nyiur, Jl. Alternatif Cisarua Jl. Raya Gadog No.65, RT.02/RW.08, Kopo, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket glampingBambu Suite: Rp510.000
Glamping Nature: Rp510.000
Room Villa (shared villa): Rp510.000
Glamping Suite Rp552.500
Family Bambu Suite: Rp595.000
Family Glamping Suite: Rp595.000
Family Room Villa (shared villa): Rp595.000
Indian Glamping Suite: Rp595.000
Cabin Deluxe: Rp637.500
Cottage: Rp680.000
Cabin Superior: Rp680.000
Cabin VIP: Rp765.000
Cabin Suite: Rp935.000
Boutique Suite: Rp1.020.000
2 Bedroom Cabin: Rp1.360.000
Biaya parkirRp0
Telepon(0251) 8253612
Daya tarik wisataUdara sejuk, kolam renang, glamping keluarga, gratis sarapan nasi goreng, konsep glamping dan cottage, saung bernuansa alam, vila luas lengkap, tenda bambu, tenda kontainer
Rute dari kota Bogor1 jam 18 menit (36,6 km) lewat Jl. Labuan – Cianjur/Jl. Tangkil – Agrabinta/Jl. Tol Jagorawi dan Jl. Raya Puncak – Cianjur (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,0/5 dari 739 ulasan Google

Kalau mencari tempat glamping keren tapi harganya terjangkau, datang saja ke The Forest @cisarua. Fasilitasnya ideal untuk rombongan kecil. Jadi, cocok mengajak keluarga, teman-teman dekat, atau pasangan kemari.

Mulai dari harga enam ratus ribuan, kamu sudah bisa glamping dengan sarapan gratis dan menikmati kolam renang. Juga tersedia fasilitas lainnya, yaitu:

  • Water heater
  • WiFi gratis
  • Saung atau gazebo
  • Taman bermain anak

Nah, jadi untuk menuju lokasi glamping ini, kamu bisa naik motor atau mobil. Area parkir di lokasi memadai, bisa untuk motor, mobil, dan bus berukuran medium.

Oh iya, suasana di tempat glamping ini serasa rumah banget. Seperti mampir ke rumah saudara di kawasan puncak dengan bangunan klasik yang bernuansa nostalgia.

Begitu tiba, kamu bisa menuju front office di depan. Sekaligus terdapat lobi di sini yang tempatnya juga ideal untuk acara gathering.

Sementara, di bawah office terdapat kolam renang yang di tepinya ada perosotan untuk anak-anak. Ada juga kursi-kursi santai di pinggir kolam renang. Jadi, kamu bisa mengawasi anak-anak saat mereka berenang. Bisa juga duduk di tepi kolam sembari minum jus atau teh atau ngopi.

Selain itu, terdapat pekarangan yang sangat luas di sekitar area vila glamping ini. Kamu akan melihat rumput hijau tumbuh di seluruh tempat. Juga terdapat pepohonan seperti cemara dan pohon kelapa. Ada pula banyak tanaman hijau. Ada juga gazebo di berbagai tempat untuk duduk-duduk santai.

Sementara, untuk tipe kamar favorit, salah satunya yaitu Indian glamping dengan tenda besar. Kapasitasnya 6 orang sehingga cocok untuk keluarga. Harganya Rp650.000 saat weekday dan Rp700.000 saat weekend. Di dalam tenda Indian glamping ini terdapat:

  • Matras
  • 6 single bed
  • Bantal
  • Selimut
  • Handuk
  • Air mineral
  • Tisu
  • Teh dan kopi
  • Gula
  • Teko listrik
  • AC portabel
  • Sarapan gratis

Tentu saja, kamu bebas memilih tipe kamar glamping lainnya sesuai kebutuhan.

Bisa juga mampir dulu untuk melihat-lihat tempat glamping selanjutnya di Taman Safari.

7. Caravan Taman Safari Lodge

LokasiJalan Kapten Harun Kabir, No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket glampingRhino – Queen Size Bed maksimal 2 orang: Rp1.350.000
Rhino – Queen Size Bed maksimal 2 orang untuk 1 malam: Rp1.855.000
Caravan – Twin & King Size Bed maksimal 4 orang: Rp1.595.000
Caravan – Twin & King Size Bed maksimal 4 orang untuk 1 malam: Rp2.655.000
Biaya parkirRp20.000
Telepon(0251) 8250000
Daya tarik wisataUdara dingin, suasana hutan, habitat hewan, suara binatang, banyak diskon, tempat tidur tingkat, bungalo tepi danau
Rute dari kota Bogor58 menit (26,9 km) lewat Jl. Raya Puncak – Cianjur (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,5/5 dari 458 ulasan Google

Caravan Taman Safari Lodge menyajikan suasana di tengah hutan. Kalau ke sini, setelah masuk dan parkir, kamu akan check-in di resepsionis. Kamu bisa sekalian membeli tiket ke Taman Safari. Tiketnya lebih murah untuk yang menginap glamping, yaitu seharga Rp170.000.

Setelah itu, dari resepsionis kamu dapat langsung menuju karavan dengan jarak yang cukup jauh. Tenang saja nggak akan nyasar, kok, karena kamu akan diantar oleh petugas. Jadi, kamu naik kendaraanmu dengan dipandu petugas yang berkendara motor di depan kamu.

Nah, kamu akan melintasi kawasan taman safari yang bernuansa di tengah hutan. Suasana sangat segar dengan banyak pohon, tanaman dan rumput yang hijau. Sementara, tempat glamping-nya tersedia dalam pilihan tipe-tipe kamar yang berbeda, Caravan salah satunya.

Salah satu daya tarik Caravan yaitu menyediakan tempat tidur bunk bed. Jadi, terasa asyik bermalam dengan tempat tidur tingkat tersebut.

Nah, tidak terasa kamu pun sampai di Caravan. Kamar glamping ini berupa mobil yang berada di antara pohon-pohon besar. Selain itu, kamu bisa parkir kendaraan tepat di samping Caravan. Jadi, memudahkan sekali untuk menurunkan barang maupun mengemasinya kembali.

Untuk desain Caravan di depan kamarnya terdapat teras dengan lantai kayu, dilengkapi kursi dan meja. Nyaman duduk santai di sini, tempatnya tenang sekaligus bisa menikmati suasana hutan.

Sedangkan, untuk luas Caravan sekitar 24 meter persegi. Adapun fasilitas di dalam kamar Caravan yaitu:

  • 1 double bed
  • 1 bunk bed (tempat tidur tingkat)
  • TV
  • Telepon
  • Teko listrik
  • Teh dan kopi
  • Gula
  • Kamar mandi
  • Perlengkapan mandi
  • Colokan listrik (hanya satu)

Untuk kamar tipe Caravan, harga sewa per malamnya bisa berubah, ya. Oh iya, di dalam juga tidak ada AC, tapi banyak jendela. Jadi, udara dingin tetap sangat terasa.

Selain itu, di tempat glamping ini tersedia resto kalau kamu ingin membeli makanan dan minuman.

Seru, kan? Next, ada tempat glamping yang sekaligus cocok untuk gathering.

8. GGCA Gunung Geulis Camp Area

LokasiJl.Bukit Pelangi, Desa No.2, Gn. Geulis, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket glampingTeam Building: Rp360.000
Outing: Rp285.000
Family Gathering: Rp285.000
Employee Gathering: Rp285.000
Camping: Rp360.000
Camping++: Rp425.000
Outbound: Rp285.000
Area Outbound: Rp185.000
Biaya parkirRp0
Telepon(0251) 8294806
Daya tarik wisataPemandangan bukit, pemandangan lembah, fasilitas outbound, vila, aula indoor, acara outing, team building game, rumah kerucut (favorit), ramah keluarga
Rute dari kota Bogor32 menit (15,3 km) lewat Jl. Tol Jagorawi (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,6/5 dari 2.113 ulasan Google

GGCA Gunung Geulis Camp Area berada di dataran tinggi. Dari sini, terlihat pemandangan pegunungan dan perbukitan hijau mengelilinginya.

Tempat glamping ini juga menawarkan beragam paket, yaitu:

  • Glamping
  • Camping
  • Cottage
  • Outbound
  • Gathering
  • Sewa lahan atau gedung
  • Wedding party
  • Paint ball
  • Arung jeram

Sesampainya di tempat glamping, kamu akan masuk dengan membawa kendaraanmu. Tidak jauh dari pintu masuk, ada lahan dan gedung yang disewakan. Lahan berumput hijau tersebut sangat luas dengan gedung serbaguna di salah satu sisinya.

Lahan ini biasa digunakan untuk acara gathering, reuni, dan pesta pernikahan. Mobil juga bisa masuk ke lahan yang luas ini. Di dekat lahan tersebut terdapat saung bambu atau gazebo, kamu bisa beristirahat di sini sambil menikmati pemandangan.

Nah, kamu dapat melanjutkan perjalanan ke camping ground-nya. Kendaraan pun bisa masuk sampai di area camping. Di area camping terdapat cottage untuk glamping, dan ada juga lahan berumput untuk mendirikan tenda. Ada juga tenda berdesain rumah kerucut.

Area camping-nya sangat luas. Selain itu, semua cottage menghadap ke pegunungan. Jadi, kamu bisa menikmati view cantik tersebut setiap saat.

Sementara, fasilitas yang ada di dalam cottage dan kamar glamping antara lain:

  • Sofa
  • Meja
  • Ruang TV
  • TV kabel
  • Colokan listrik
  • Tempat tidur
  • Bantal
  • Selimut
  • AC
  • Dapur
  • Meja makan
  • Lemari es

Untuk cottage-nya sendiri memiliki desain yang didominasi kayu dengan arsitektur modern. Selain itu, kalau bayar sewa cottage sudah termasuk fasilitas karaoke yang berada di luar cottage-nya.

Kamu pun bisa menikmati fasilitas kolam renang yang sudah included di dalam paket sewa cottage. Kolam renang di sini sangat unik karena desainnya menyerupai gitar. Kamu dapat menikmati berenang di tengah alam terbuka, dikelilingi perbukitan dan pegunungan.

Kalau untuk paket camping juga ada. Jadi, kamu bisa sewa tenda yang sudah dilengkapi matras, bantal, selimut, dan extra bed. Lengkap pokoknya, dan cocok untuk liburan keluarga.

Okay, sekarang ke destinasi selanjutnya. Yuk!

9. Damar Langit Resort

LokasiJl. Batu Sapi No.RT.6, RW4, Batu Layang, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Kamis, 10.00-21.00. Jumat-Minggu, 10.00-22.000
Harga paket glampingBiaya glamping weekdays: Rp1.500.000/malam
Biaya glamping weekend: Rp1.800.000/malam
Biaya vila Damar Langit weekdays: Rp3.500.000/malam
Biaya vila Damar Langit weekend: Rp4.000.000/malam
Bukit Damar Camp: Rp750.000/tenda per malam
Biaya parkirMobil Rp15.000. Motor Rp5.000. Tiket masuk Rp15.000/orang
Telepon
Daya tarik wisataPemandangan bukit, pohon-pohon pinus, aliran sungai kecil, udara dingin, fasilitas glamping, puncak Bogor, cocok untuk healing, pemandangan Gunung Salak, pemandangan Gunung Gede Pangrango
Rute dari kota Bogor1 jam 16 menit (40,2 km) lewat Jl. Raya Puncak – Cianjur (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,6/5 dari 1.097 ulasan Google

Lagi nyari tempat glamping yang menawarkan pemandangan alam yang memesona? Ke Damar Langit Resort aja. Damar Langit Resort menawarkan tempat glamping dengan pemandangan yang fantastis. Begitu sampai, kamu akan diarahkan ke parkiran kemudian reservasi dahulu untuk bisa masuk.

Setelah reservasi, kamu akan diarahkan pemandu ke halte Damar Langit. Tempatnya berada di area yang lebih tinggi dari lobi depan. Dari sini terlihat pemandangan gunung dan perkotaan di kaki gunungnya, pepohonan cemara, dan lahan berumput hijau yang luas. View-nya sangat, sangat indah.

Kamu kemudian akan dijemput mobil di halte Damar Langit tersebut. Lalu, kamu diantarkan menuju resto-nya. Ada dua pilihan view, yaitu view Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Resto-nya berkonsep terbuka dan di dekatnya terdapat kolam renang.

Nah, buat yang mau glamping, boleh mampir ke resto dulu atau langsung menuju kamar. Konsep kamar glamping-nya menjadi daya tarik tersendiri.

Ada kamar glamping berbentuk kubah, dinding kubahnya didesain berupa segitiga-segitiga yang saling berdempetan. Salah satu sisi kubah tembus pandang sekaligus berfungsi sebagai jendela.

Selain itu, ada juga vila yang tentunya paling cocok untuk keluarga. Lalu ada yang terbaru dengan grand opening pada bulan Juli 2022, yaitu kamar glamping berupa tenda. Kapasitas tenda ini bisa untuk 3 orang.

Tenda glamping ini nyaman dengan fasilitas berupa:

  • Tenda camping
  • Sleeping bag dan matras
  • Perlengkapan mandi (tanpa handuk)
  • Sarapan
  • Air mineral (sesuai jumlah campers)
  • Kopi dan teh
  • Snack (malam hari)
  • Gratis tiket masuk
  • Gratis tracking curug

Menarik, bukan? Jadi, tidak hanya menikmati glamping, tapi kamu juga bisa jalan-jalan ke air terjun. Nggak perlu khawatir, ada guide yang siap memandu kamu dan rombongan trekking ke air terjunnya.

Omong-omong, untuk menikmati semua fasilitas di sini, kamu bisa reservasi dahulu. Tanyakanlah ke pihak pengelola tentang ketersediaannya. Termasuk untuk spot-spot seperti Sky View, Pakis Raja Coffee, Damar Langit Dining, Nangka Deck, Kencana Deck, dan lainnya.

Catatan: Liburan ini kami berkesempatan untuk mengunjungi Damar Langit Resort. Kami mencicipi berbagai fasilitas wisata dan menikmati kenyamanan tempat glampingnya. Jika kamu juga ingin ke sana, sebaiknya kamu baca review Damar Langit Resort yang telah kami ulas terlebih dahulu. Biar kamu tahu gambaran besar dari tempat glampingnnya.

Nah, sekarang, kita ke destinasi yang terakhir, ya.

10. Jasmine (Glamping & Villa)

LokasiJl. Gandamsnah 2, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket glampingJasmine Standart: Rp800.000
Jasmine Deluxe: Rp900.000
Jasmine Premier: Rp1.300.000
Jasmine Junior Suite: Rp1.600.000
Jasmine VIP Suite: Rp1.800.000
Jasmine Executive Suite: Rp2.100.000
Biaya parkirRp0
Telepon0877-8181-1996
Daya tarik wisataUdara dingin, pemandangan pegunungan, view Gunung Gede Pangrango, daerah pertanian, dekat Taman Safari, cocok untuk staycation, lapangan futsal mini, kolam renang, karaoke, biliar
Rute dari kota Bogor1 jam 24 menit (41,6 km) lewat Jl. Raya Puncak – Cianjur (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,6/5 dari 226 ulasan Google

Jasmine (Glamping & Villa) menawarkan tempat glamping dengan pemandangan cantik. Saat tiba, kamu bisa parkir kendaraan dahulu di parkiran yang luas.

Lalu, kamu bisa check-in di front office, yang dilengkapi tempat duduk dan toilet. Kalau sudah check-in, kamu bisa langsung ke kamar glamping yang kamu sewa.

Kelebihan tempat ini yaitu jarak kamar-kamar glamping-nya dekat dari front office. Namun, antara satu kamar glamping dan lainnya tetap terasa lengang, meskipun kamar-kamarnya bersebelahan persis.

Nah, ada dua tipe kamar glamping berdasarkan kapasitasnya, yaitu untuk 2 orang dan 4 orang. Kamar 2 orang adalah Jasmine Standard dan Jasmine Deluxe. Sementara, kamar 4 orang adalah Jasmine Premiere, Jasmine Junior Suite, Jasmine VIP Suite, dan Jasmine Executive Suite.

Adapun fasilitas standar untuk kamar glamping yaitu:

  • Kursi dan meja
  • Jalur evakuasi
  • Scan barcode WhatsApp petugas(tidak tersedia telepon)
  • Tempat tidur
  • Bantal
  • Selimut
  • Nakas
  • Tisu
  • Teko listrik
  • Air mineral
  • Teh
  • Kopi
  • Mini bar
  • TV
  • AC
  • Sarapan gratis
  • Extra bed (Rp150.000 termasuk sarapan)
  • Extra breakfast Rp50.000/pax
  • Hanger
  • Lemari kecil
  • Wastafel
  • Kamar mandi shower
  • Sabun mandi dan sampo
  • Kursi dan meja teras
  • Bean bag
  • Colokan listrik
  • Tempat sampah

Nah, fasilitas mungkin berbeda sesuai tipe kamar glamping. Selain itu, di sini terdapat spot foto dan tempat duduk-duduk untuk bersantai. Di dekat spot foto, terdapat lapangan futsal mini. Kemudian, fasilitas lainnya adalah kafe dengan dua lantai. Lalu, ada kolam renang anak dan dewasa.

Di sini juga terdapat kompleks pendopo yang bisa digunakan untuk acara seperti gathering atau pesta pernikahan. Di dekat pendopo tersebut, terdapat masjid untuk tempat beribadah.

Omong-omong, di kompleks pendopo juga terdapat kamar-kamar glamping, kelebihannya yakni kendaraan bisa parkir tepat di depan kamar. Berbeda dari kompleks front office sebelumnya, di mana kendaraan harus parkir di parkiran dan ada banyak undakan.

Selebihnya, tempat glamping ini menyajikan view pegunungan yang sangat cantik, serta udara dingin yang segar.

Nah, itu tadi tempat glamping di Bogor yang lagi hits. Lengkap banget, kan, fasilitasnya. Setiap tempat juga menawarkan keunikan tersendiri. Yuk, glamping seru bersama keluarga, biar menambah kebersamaan.

Leave a Comment