10 Tempat Glamping Terbaik di Jawa Tengah yang Lagi Hits (2022)

Staycation tak harus dilakukan di hotel atau vila. Ada alternatif lain yang bisa menambah keseruan berlibur bersama orang tersayang, salah satunya adalah glamping. Sesuai dengan namanya yang merupakan gabungan dari kata “glamorous” dan “camping”, kamu akan merasakan berkemah, tetapi tetap mendapatkan fasilitas layaknya menginap di hotel.

Ada banyak sekali tempat glamping yang menarik untuk dicoba, khususnya di Jawa Tengah. Ada The Lawu Park, Banaran Sky View, hingga LA Ranch Glamping. Ingin tahu lebih detail? Berikut 10 rekomendasi tempat glamping terbaik di Jawa Tengah:

Semakin penasaran? Yuk, kita cari tahu.

1. The Lawu Park

Glamping Jawa Tengah The Lawu Park
The Lawu Park, Tawangmangu, Jawa Tengah (sumber: instagram.com/dyo.andi/)
LokasiBulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Cek di Google Maps)
Jam bukaSetiap hari, 08.00-17.00
Harga paket glampingCottage: Rp330.000 (dua orang)
Glamping: Rp550.000 (empat orang)
Super Glamping: Rp715.000 (empat orang)
Biaya parkirSepeda motor: Rp2.000
Mobil: Rp5.000 Bus: Rp15.000
Telepon081238923626
Daya tarik wisataOutbound, taman, Rabbit Arena, Shaun the Sheep Arena, Snow Park, restoran
Rute dari Tawangmangu, Karanganyar20 min (10.3 km) via Jl. Raya Matesih Timur/Jl. Tawangmangu-Plaosan (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,4/5 dari 12.632 ulasan Google

Lereng Gunung Lawu menyimpan sejumlah destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, seperti The Lawu Park ini. Harga tiket masuk destinasi ini pun lumayan terjangkau, yakni Rp20.000/orang.

The Lawu Park menjadi tujuan glamping favorit keluarga di Tawangmangu karena menawarkan paket liburan yang lengkap. Selain bermalam, masih ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini, seperti:

Penginapan

The Lawu Park memang menjadi tujuan untuk staycation di alam terbuka yang tentunya akan menyuguhkan pengalaman berbeda. Tempat ini menawarkan sejumlah vila dengan fasilitas lengkap. Setidaknya ada tiga jenis vila yang bisa disewa, di antaranya:

  • Cottage

Penginapan jenis ini memiliki kapasitas untuk dua orang. Dengan harga Rp330.000/malam, fasilitas yang ditawarkan mulai dari televisi, sarapan gratis, kamar mandi dengan air hangat, hingga tiket masuk gratis.

  • Glamping

Paket glamping adalah penginapan yang memiliki kapasitas untuk empat orang. Tarif menginap per malamnya Rp550.000. Ada pun fasilitas yang ditawarkan sama dengan kelas cottage.

  • Super Glamping

Buat yang datang ramai-ramai, vila tipe ini sangat disarankan. Tipe super glamping ini memiliki kapasitas hingga tujuh orang.

Arena Outbound

Outbound juga merupakan salah satu kegiatan favorit pengunjung di sini. Ada beberapa paket outbound yang ditawarkan, di antaranya:

  • Paket outbound anak

Paket outbound anak dibanderol seharga Rp75.000. Ada pun fasilitas yang termasuk dalam paket ini adalah fun game outbound, dokumentasi, makan satu kali, dan standar P3K.

Ada juga yang dihargai Rp100.000 dengan fasilitas yang sama tetapi aktivitas outbound-nya lebih beragam.

  • Paket outbound dewasa

Untuk outbound dewasa, paket harganya dimulai dari Rp120.000 hingga 145.000. Untuk fasilitas yang ditawarkan sama dengan paket untuk anak-anak.

Selain glamping dan outbound, terdapat beberapa arena permainan dan fasilitas yang bisa kamu nikmati. Beberapa di antaranya adalah Snow Park, Rabbit Arena, Taman, Shaun the Sheep Arena, dan Restoran.

2. Banaran Sky View

Glamping Jawa Tengah Banaran Sky View
Banaran Sky View, Semarang, Jawa Tengah (sumber: instagram.com/worow0ro/)
LokasiJl. Raya Bawen – Solo KM. 1,5 Bawen Baan Baan, Baan, Asinan, Kec. Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Cek di Google Maps)
Jam bukaSetiap hari, 10.00-22.00
Harga paket glampingGlamping: Rp700.000 (dua orang) & Rp850.000 (tiga orang)
Resor: Rp550.000-Rp700.000 (dua orang)
Vila: Rp1.250.000 (empat orang)
Biaya parkirSepeda motor: Rp2.000 Mobil: Rp5.000 Bus: Rp15.000
Telepon08112721770
Daya tarik wisataCamping, cafe, outbound, berkuda, jeep short  & long trip, ATV, berkuda, kereta wisata, panahan, fun painting, agrowisata
Rute dari Ungaran, Semarang22 min (18.5 km) via Jl. Tol Semarang – Solo/Jl. Tol Ungaran-Bawen (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,5/5 dari 2.180 ulasan Google

Kalau berencana liburan ke Semarang, kamu bisa merencanakan glamping di Banaran Sky View. Tempat glamping ini berada satu kawasan dengan Kampoeng Kopi Banaran yang diberi nama Banaran Coffee Camp.

Untuk mewujudkan suasana camping yang sesungguhnya, area glamping didirikan di tengah perkebunan kopi. Penginapan ini juga terbuat dari tenda. Namun, fasilitas yang ditawarkan tidaklah seadanya karena sama persis dengan fasilitas hotel. Hanya saja, kamar mandi yang digunakan adalah fasilitas bersama, tidak ada di setiap tenda.

Semua tenda yang didirikan di sini menghadap langsung ke pemandangan Rawa Pening dan pegunungan. Terdapat tujuh gunung yang bisa dilihat dari kawasan ini, yakni Gunung Ungaran, Sindoro, Sumbing, Gajah, Kelir, Telomoyo, dan Merbabu. Karena pesona alam yang ditawarkan sangat memesona, Banaran Sky View menjadi salah satu tempat glamping terbaik di Semarang favorit wisatawan.

Dalam satu kawasan, setidaknya terdapat 13 tenda. Ada dua tipe tenda yang bisa disewa. Ada tenda couple Rp700.000/malam dengan kapasitas dua orang. Dan yang satu lagi tenda family untuk kapasitas 3 orang dengan harga sewa Rp850.000/malam. Jika ingin menambah extra bed, pengunjung dikenakan biaya Rp150.000.

Di dalam tenda, pengunjung akan mendapatkan fasilitas seperti selimut, kipas, obat nyamuk elektrik, handuk, perlengkapan mandi, hingga lemari penyimpanan. Di malam hari, kawasan glamping ini dihiasi dengan lampu kerlap-kerlip yang menambah indah pemandangan. Suasananya pun sangat sepi dan damai. Cocok sekali buat kamu yang ingin melepas penat akan rutinitas sehari-hari yang melelahkan.

Selain glamping, kawasan Kampoeng Kopi Banaran juga menyediakan resor dengan empat tipe kamar. Harga per malamnya dibanderol mulai dari Rp500.000 hingga Rp1.250.000.

Di kawasan ini juga terdapat sebuah kafe bernama Banaran Sky View. Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa menikmati sajian lezat sembari menikmati pemandangan pegunungan dan Rawa Pening dari ketinggian.

Di malam hari, suasananya juga tak kalah bagus. Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan hamparan lampu dari daerah Ambarawa dan Bawen dari ketinggian. Datang bersama pasangan bisa menjadi pilihan terbaik karena suasananya sangat romantis.

3. Seaside Villa & MUSE Beach Resto

Glamping Jawa Tengah Seaside Villa Muse Beach Resto
Seaside Villa & MUSE Beach Resto, Jepara, Jawa Tengah (sumber: instagram.com/via_0ktavia/)
LokasiDesa Mulyoharjo, RT.05/RW.04, Mulyoharjo II, Mulyoharjo, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Cek di Google Maps)
Jam bukaSetiap hari Waktu check in jam 14.00 Waktu check out jam 11.00
Harga paket glampingMulai dari Rp400.000/malam
Biaya parkirgratis
Telepon0816665335
Daya tarik wisataPantai Kartini, Pantai Bandengan, Restoran
Rute dari Jepara5 menit (2,4 km) via Jl. Gudang Sawo (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,1/5 dari 1.770 ulasan Google

Jika sebelumnya adalah glamping di daerah pegunungan, kali ini mari kita bahas glamping di kawasan pantai. Di dekat Pantai Kartini, Jepara terdapat sebuah spot untuk staycation, yakni Seaside Villa & MUSE Beach Resto.

Tempat ini menawarkan penginapan berupa vila dengan tarif mulai dari RP400.000/malam. Setiap vila sudah dilengkapi dengan satu set sofa yang menghadap langsung ke pantai. Pengunjung bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan layaknya private beach.

Semua unit vila sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai. Mulai dari perlengkapan mandi, teko, welcome drink, AC, kamar mandi pribadi, televisi, Wi-Fi, hingga sarapan.

Tak hanya penginapan, Seaside Villa & MUSE Beach Resto juga memiliki sebuah restoran. Menu yang ditawarkan cukup beragam dan tentunya menggugah selera. Adanya resto ini bisa membuat staycation kamu semakin lengkap. Di satu tempat, kamu sudah bisa merasakan bermalam sekaligus wisata kuliner sambil menikmati pemandangan pantai yang memanjakan mata.

4. KEMA MERBABU Glamour Camping

Glamping Jawa Tengah Kema Merbabu Glamour Camping
KEMA MERBABU Glamour Camping, Boyolali, Jawa Tengah (sumber: instagram.com/kema.merbabu/)
LokasiDusun 2, Ngagrong, Kec. Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Cek di Google Maps)
Jam bukaSetiap hari: Waktu check in jam 14.00 & check out jam 11.00
Harga paket glampingSuperior: Rp700.000/malam
Deluxe: Rp900.000/malam
Suite: Rp1.200.000/malam
Biaya parkirGratis
Telepon085702481999
Daya tarik wisataPemandangan Gunung Merbabu dan Merapi, Cafe Kema
Rute dari Boyolali27 menit (16,9 km) via (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,5/5 dari 299 ulasan Google

Pegunungan dan camping memang merupakan kombinasi yang sangat cocok. Nah, salah satu tempat glamping yang direkomendasikan di daerah pegunungan adalah KEMA MERBABU Glamour Camping. Sesuai namanya, di sini kamu bisa melihat pemandangan Gunung Merbabu ditambah Gunung Merapi yang tak kalah menakjubkan.

Meskipun namanya glamping, tetapi penginapan di sini tidak didirikan dari tenda. Bangunan tiap kamarnya memang dibuat mirip tenda versi lebih kokoh. Namun tenang saja, hal itu tidak mengurangi sensasi berkemah, kok. Kamu tetap bisa merasakan suasana camping karena letak tiap kamarnya ada di area terbuka.

Untuk penginapannya sendiri terdiri dari tiga tipe, yaitu:

  • Superior

Penginapan tipe superior ini dibanderol mulai dari Rp700.000/malam. Kamar ini memiliki desain serba kayu tetapi terlihat mewah. Di dalamnya juga sudah terdapat kamar mandi pribadi. Jadi, kamu tidak perlu berbagi dengan pengunjung lain seperti area glamping pada umumnya yang menerapkan sistem sharing bathroom.

Lokasi penginapan tipe superior berada di tempat paling bawah. Untuk menuju ke sini, pengunjung harus menuruni sejumlah tangga melalui kamar tipe deluxe dan suite.

  • Deluxe

Untuk kamar deluxe, harga yang ditawarkan mulai dari Rp900.000/malam. Tipe kamarnya sebenarnya mirip dengan superior, hanya saja lebih luas. Kamar ini juga dilengkapi dengan balkon yang menghadap langsung ke pemandangan pegunungan.

  • Suite

Dari semua tipe kamar, tipe suite inilah yang paling mewah. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp1.200.000/malam. Lokasinya terletak di paling atas dekat pintu masuk sehingga aksesnya yang paling mudah dari semua tipe kamar.

Dengan kamar yang luas, kamar ini sudah dilengkapi dengan bathup kecil yang berada di luar ruangan. Cocok sekali untuk rileks dengan berendam air panas. Letaknya sendiri terdapat di area luar kamar sehingga sembari berendam bisa sekalian menikmati pemandangan pegunungan.

Bagi pencinta kopi, tak ada salahnya mencicipi beragam menu kopi yang tersedia di Cafe Kema. Tak hanya itu, masih ada beragam menu minuman dan makanan lain yang siap memanjakan lidah.

5. Linggar Jati

Glamping Jawa Tengah Linggar Jati
Linggar Jati, Magelang, Jawa Tengah (sumber: instagram.com/linggarjati_joglo/)
LokasiVia, Jalan pendakian gunung sumbing No.1, Kebonlegi, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Central Java (Cek di Google Maps)
Jam bukaSetiap hari: 05.00-19.00
Harga paket glampingMulai dari Rp350.000/malam
Biaya parkirGratis
Telepon081225665045
Daya tarik wisataPemandangan gunung, makanan terjangkau, pemandangan kota
Rute dari Kota Magelang38 menit (19,7 km) via Jl. Raya Bandongan (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,6/5 dari 298 ulasan Google

Buat yang berencana glamping di Magelang, tempat ini bisa masuk ke daftar rencana kamu. Tempat staycation ini berada di daerah Kaliangkrik, tepatnya di Alas Krincing Mangli.

Tempat yang juga dikenal dengan nama Linggarjati Joglo ini menyediakan penginapan yang menyerupai tenda. Di halaman depan tiap penginapan telah disediakan gazebo dari kayu jati yang didesain mirip dengan joglo.

Untuk menyewa penginapan di sini, pengunjung akan dikenakan tarif sewa mulai dari RP350.000/malam. Pemandangan Gunung Sumbing dan suasana pedesaan di sini sangat sayang untuk dilewatkan.

Bagi pasangan yang baru menikah, Linggar Jati sangat cocok dijadikan sebagai tujuan bulan madu karena suasananya yang romantis. Bagi yang ingin liburan bersama keluarga pun juga sangat direkomendasikan. Terlebih, di sini para orang tua bisa mengenalkan keindahan alam kepada si kecil.

Bagi solo traveler juga jangan ragu untuk mengunjungi destinasi glamping ini. Linggar Jati adalah opsi terbaik untuk melepas stres dan penat karena rutinitas sehari-hari atau masalah lainnya. Datang ke sini dijamin galaunya hilang.

Karena berada di dataran tinggi, pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Magelang dan sekitarnya dari atas. Saat malam hari, pemandangan gemerlap lampu kota juga tak kalah menakjubkannya. Karena keindahannya, Linggar Jati jadi tempat glamping terbaik ke-3 di Magelang.

Saat menginap di sini, pengunjung akan mendapatkan berbagai fasilitas, mulai dari kasur yang nyaman hingga free Wi-Fi. Untuk kamar mandinya terletak di luar kamar dan memakainya harus bergantian dengan pengunjung lain.

Kalau malas keluar area glamping dan tidak membawa bekal sendiri, kamu tak perlu khawatir. Linggar Jati menyediakan kantin dengan beragam pilihan makanan dan minuman. Harganya juga cukup ramah di kantong.

6. DeLoano Glamping

Glamping Jawa Tengah Deloano Glamping
DeLoano Glamping, Purworejo, Jawa Tengah (sumber: instagram.com/panoramamagelang/)
LokasiPangkuan Sedayu, Desa, Sibebek, Sedayu, Kec. Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Cek di Google Maps)
Jam bukaSetiap hari, 24 jam
Harga paket glampingRp600.000/6 orang Rp400.000/2 orang
Biaya parkirSepeda motor: Rp2.000 Mobil: Rp5.000
Telepon08112654595
Daya tarik wisataPemandangan pohon pinus, offroad, trekking, barbeque
Rute dari Purworejo25 menit 25,7 km) via (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,6/5 dari 151 ulasan Google

Kalau ingin glamping dengan suasana seperti benar-benar berkemah, DeLoano Glamping adalah pilihan yang sangat tepat. Nilai tambahnya, kamu tidak perlu ribet menyiapkan perlengkapan kemah karena semuanya sudah disediakan. Jadi, tinggal datang dan bawa perlengkapan pribadi saja kamu sudah bisa glamping di sini.

DeLoano Glamping terletak di tengah hutan pinus. Tepatnya di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Loano, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan. Lokasinya juga berada di ketinggian 850 mdpl sehingga udara di sini terbilang sejuk.

Area glamping ini menyediakan satu tenda VIP dengan kapasitas empat orang dan sembilan tenda reguler dengan kapasitas enam orang. Meskipun tidak ada bangunan permanen, tetapi fasilitas di sini cukup memadai. Bagi yang beragama muslim, tidak perlu bingung jika ingin salah. Sebab, ada satu tenda yang didirikan khusus sebagai musala.

Saat glamping, tentunya akan semakin seru jika ada aktivitas menarik yang dilakukan. Nah, di sini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan yang seru bersama pasangan, keluarga, atau rekan kerja, seperti:

  • Offroad

Punya klub offroad? Mengapa tidak melakukan olahraga ekstrem ini sekaligus menginap bersama teman seklubmu di DeLoano Glamping saja? Di sini terdapat area offroad yang bisa kamu gunakan. Lokasi tepatnya sendiri berada di Desa Wisata Nglinggo dan Borobudur Highland dekat dengan area glamping.

  • Trekking

Karena terletak di dataran tinggi, tentu saja DeLano Glamping juga memiliki area trekking yang cukup seru. Untuk menuju ke lokasi penginapan, ada satu jalan setapak yang harus dilewati. Jalanan yang tidak mulus ini tentu saja menimbulkan sensasi tersendiri saat dilewati.

  • Barbeque

Buat yang mencari aktivitas seru untuk menambah keakraban, barbeque bisa jadi solusi. Apalagi dilakukan saat berkemah, tentu menjadi satu kombinasi yang sangat sempurna. Kamu bisa membawa alat barbeque dari rumah dan melakukannya di depan tenda.

7. Bagas Luxury Camp

Glamping Jawa Tengah Bagas Luxury Camp
Bagas Luxury Camp, Wonosobo, Jawa Tengah (sumber: instagram.com/laurensialiu/)
LokasiMaron, Menjer, Kec. Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah (Cek di Google Maps)
Jam bukaSetiap hari: Waktu check in jam 14.00 & check out jam 12.00
Harga paket glampingMulai dari Rp475.000/malam
Biaya parkirGratis
Telepon081138816668
Daya tarik wisataGlamping, cafe, spot sunrise
Rute dari Wonosobo1 jam (26,3 km) via Jl. Dieng (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,9/5 dari 98 ulasan Google

Wonosobo merupakan alternatif tempat liburan yang tepat bagi yang ingin merasakan hawa sejuk dengan pemandangan pegunungan yang memikat. Liburan akan semakin seru jika dibarengi dengan melakukan aktivitas menarik, contohnya glamping.

Nah, di Wonosobo ada satu tempat glamping yang sangat direkomendasikan, yaitu Bagas Luxury Camp. Tempat ini menawarkan penginapan berupa tenda, tetapi fasilitas di dalamnya cukup memadai. Di dalamnya terdapat kasur yang nyaman dan bisa untuk dua orang. Ada pula penginapan indoor yang disediakan.

Begitu kamu check in, pihak pengelola akan langsung menyuguhkan teh hangat dan tempe kemul atau tempe goreng yang juga masih hangat. Suguhan ini sangat cocok dinikmati di hawa dingin seperti Wonosobo ini. 

Pemandangan yang bisa dinikmati dari area glamping ini sangat menakjubkan. Kamu bisa melihat kombinasi panorama dari Gunung Sumbing dan Sindoro serta Telaga Menjer.

Untuk menuju ke lokasi, kamu perlu melewati jalan yang cukup ekstrem. Jalannya sempit, berkelok, dan terdapat banyak berbatuan besar. Jadi, pastikan kondisi kendaraanmu prima, ya, supaya lancar menempuh jalanan yang tidak mudah ini.

Halaman depan tenda di sini juga cocok dijadikan tempat barbeque-an. Kamu bisa bawa alat-alatnya sendiri dari rumah.

Semakin menambah daya tarik, di Bagas Luxury Camp ini, kamu bisa menikmati sunrise di atas ketinggian. Dijamin pemandangannya sangat indah dan berbeda dari spot sunrise lainnya. Berkat view alam yang indah, Bagas Luxury Camp jadi tempat glamping di Wonosobo favorit wisatawan pencinta highland.

Perlu dicatat, hawa di Wonosobo, khususnya di area glamping ini sangat dingin. Kemungkinan selimut yang sudah disediakan oleh pihak pengelola akan kurang bisa menghangatkan tubuh. Disarankan kenakan pakaian yang cukup hangat ketika menginap di sini, ya.

8. GV Glamping Vaganza

Glamping Jawa Tengah Gv Glamping Vaganza
GV Glamping Vaganza, Kudus (sumber: Istana Fashion)
LokasiJl. Raya Kudus – Colo, Watulumpang, Lau, Kec. Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Cek di Google Maps)
Jam bukaSetiap hari, 08.00-20.00
Harga paket glampingHTM: Rp20.000/orang
Biaya parkirSepeda motor: Rp2.000 Mobil: Rp5.000
Telepon085875556667
Daya tarik wisataWarung Gaul, camping seru, outbound
Rute dari Kudus23 menit (12,5 km) via Jl. Raya Kudus – Colo (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping3,8/5 dari 87 ulasan Google

Di daerah Kudus, ada satu tempat glamping yang direkomendasikan, yaitu GV Glamping Vaganza. Destinasi ini berada di Jalan Raya Kudus – Colo. Akses untuk menuju ke lokasi juga tidak sulit, bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi atau

GV Glamping Vaganza sebetulnya merupakan sebuah resto yang memiliki konsep seperti camping. Jadi, deretan spot lesehan yang didirikan di restoran berbentuk seperti tenda. Karena menyasar keluarga dan anak muda yang suka nongkrong dan foto-foto, resto ini diberi nama Warung Gaul.

Kalau ingin camping, kamu bisa jalan sedikit ke seberang GV Glamping Vaganza menuju ke The Hills Vaganza. Tempat tersebut merupakan area taman rekreasi, tetapi di dalamnya juga terdapat area untuk camping.

Kamu bisa booking tempat camping ini apabila berencana menghabiskan waktu yang lebih banyak menikmati suasana liburan di The Hills Vaganza. Sebab, banyak sekali spot menarik yang bisa kamu kunjungi.

Tempat ini juga menyediakan fasilitas outbound bagi pengunjung. Kalau kamu datang bersama rombongan, aktivitas seru ini patut dicoba guna menambah keakraban satu sama lain.

9. L’Tefa Camping

Glamping Jawa Tengah Ltefa Camping
L’Tefa Camping, Pemalang, Jawa Tengah (sumber: instagram.com/ltefa_glamping/)
LokasiKrajan Rt.06/01, Sawah, Karangsari, Kec. Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Cek di Google Maps)
Jam bukaSetiap hari, 24 jam
Harga paket glampingMulai dari Rp300.000
Biaya parkirGratis
Telepon082325274209
Daya tarik wisataGlamping, cafe, jeep wisata
Rute dari Pemalang1 jam (37,9 km) via (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,6/5 dari 53 ulasan Google

Kalau berkesempatan berkunjung ke Pemalang, cobalah untuk booking tempat glamping di L’Tefa Camping. Di sini tersedia banyak tenda yang bisa disewa dengan harga mulai dari Rp300.000/malam.

Setiap tenda sudah terdiri dari kasur yang nyaman, seprei bersih, dan selimut. Kamu juga akan mendapatkan sarapan gratis jika menginap di sini.

Ada pun untuk fasilitas lain yang disediakan di antaranya adalah perlengkapan mandi, air mineral, handuk, dan pemanas air. Untuk kamar mandi sistemnya sharing, ya. Karena ada di luar tenda, menggunakannya pun harus bergantian dengan pengunjung lain.

Meski bukan merupakan spot untuk melihat pemandangan pantai atau pegunungan, view yang ditawarkan di sini juga cukup bagus. Kamu bisa menikmati pemandangan bukit kukusan dan juga Gunung Slamet dari kejauhan.

Terlebih pada malam hari, banyak lampu hias kerlap-kerlip yang terpasang di sekitar area glamping mampu menciptakan suasana romantis. Dengan suasana seperti ini, L’Tefa Camping sangat cocok bagi pasangan baru menikah untuk melangsungkan bulan madu.

Dijadikan tujuan berlibur bersama keluarga pun juga bisa jadi alternatif. Sebab, selain camping, masih ada kegiatan seru lain yang bisa dilakukan di sini. Salah satunya adalah menyewa jeep wisata.

10. LA Ranch Glamping

Glamping Jawa Tengah La Ranch Glamping
LA Ranch Glamping, Pekalongan, Jawa Tengah (sumber: instagram.com/miftahaveons/)
Lokasijl.karanganyar-lolong, Limbangan, Kec. Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Cek di Google Maps)
Jam bukaSetiap hari,
Harga paket glampingRp500.000/malam
Biaya parkirSepeda motor: Rp2.000 Mobil: Rp5.000
Telepon082322867007
Daya tarik wisataCafe, permainan air, hammock, berkuda, spot foto instagrammable
Rute dari Kota Pekalongan44 menit (20,9 km) via (Cek rute di Google Maps)
Rating tempat glamping4,7/5 dari 49 ulasan Google

Rekomendasi tempat glamping terakhir di Jawa Tengah yang bisa kamu kunjungi adalah La’Ranch Glamping. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

La’Ranch Glamping juga dikenal sebagai Cowboy Town dan berdiri di atas lahar seluas 5 hektare. Suasananya masih sangat asri, berderet pepohonan rimbun bisa ditemukan di sini. Jadi, sangat pas sekali menjadi destinasi bagi kamu yang sudah lelah dengan hiruk pikuk perkotaan.

Area glamping ini menawarkan dua tipe tenda yang bisa di-booking. Pertama ada tipe Indian. Tenda dari tipe ini memiliki bentuk kerucut. Kedua adalah tipe Cowboy. Meski bentuknya mirip dengan tipe Indian, tetapi tipe Cowboy ini memiliki ukuran lebih luas.

Setiap tenda sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai demi kenyamanan pengunjung. Di antaranya ada perlengkapan mandi, tempat tidur nyaman, AC, air mineral, dan selimut.

Anak-anak juga pastinya akan suka jika diajak staycation ke sini. Terlebih, La’Ranch Glamping menyediakan water splash yang bisa dijadikan sebagai area bermain si kecil.

Di hari pertama check-in, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas di luar tenda yang tentunya sangat seru. Mulai dari rafting, menunggang kuda, wisata edukasi anak, nongkrong di cafe, dan lain sebagainya. Ada pun fasilitas di sekitar kawasan tempat glamping ini juga cukup lengkap, di antaranya:

  • Spot api unggun
  • Hammock
  • Kamar mandi sharing
  • Ayunan
  • Wahana permainan air
  • Spot foto menarik
  • Aula semi terbuka
  • Area parkir luas

Staycation di tempat ini tentu akan sangat menyenangkan dan tidak bakal bikin kamu menyesal. Terlebih, suasana area glamping dibuat sedemikian rupa untuk memanjakan mata.

Glamping memang sedang menjadi tren. Untuk mengurangi rasa bosan dan menambah sensasi baru, camping bisa jadi pilihan. Kegiatan ini bisa kamu lakukan bersama orang-orang tersayang, seperti keluarga, sahabat, atau pasangan. Namun, dengan glamping, kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan tenda sendiri. Fasilitas yang ditawarkan pun tidak kalah dengan fasilitas hotel. Bagaimana, tertarik untuk melakukan kegiatan seru yang satu ini?

Dapatkan update artikel pilihan dan breaking news seputar hiking, camping dan traveling dari Napaktilas.net. Mari bergabung di Grup Telegram "Napaktilas.net Adventure Addicts", caranya klik link https://t.me/napaktilasnet, kemudian join. Kamu harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan komentar