10 Wisata Pantai Terindah di Rembang yang Lagi Hits (2022)

Sebagai sebuah kota yang terletak di pesisir Pulau Jawa, Rembang menyimpan keindahan pantai-pantai yang begitu memesona. Pantai-pantai di Rembang menawarkan tempat wisata yang sejuk, bersih dan nyaman. Apalagi pantai utara Jawa terkenal akan ombaknya yang tidak terlalu besar. Sehingga, aman bagi wisatawan untuk berenang dan bermain-main di bibir pantai. Biar kamu nggak salah pilih lokasi liburan di pantai rembang, kami ada rekomendasi menarik. Berikut 10 rekomendasi pantai tercantik di Rembang:

Ingin tahu lebih detail tentang keindahan pantai-pantai di Rembang? Yuk, lanjut baca.

1. Pantai Karangjahe

Pantai Rembang Pantai Karangjahe
Pantai Karangjahe, Rembang (sumber: instagram.com/ulul_azmi2501/)
LokasiPunjulharjo, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Cek di Google Maps).
Jam bukaSenin-Selasa, Kamis-Jumat, Minggu: 08.00-15.00 WIB.
Rabu: 08.00-15.09 WIB.
Sabtu: 08.00-16.00 WIB.
Harga tiket masuk (HTM)HTM: Gratis.
Parkir motor: Rp5.000,00.
Parkir mobil: Rp10.000,00.
Parkir Elf: Rp15.000,00.
Parkir bus sedang: Rp25.000,00.
Parkir bus besar: Rp50.000,00.
Estimasi waktu tempuh dari Rembang16 menit (9, 8km) via Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang.  
Objek wisata menarik di dekat Pantai Karangjahe » Pantai Caruban (13 menit (4,7 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang/Jl. Sunan Bonang)
» Wisata Pantai Nyamplung (11 menit (3,8 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang)
» Situs Perahu Kuno Punjulharjo (5 menit (1,3 km) lewat Jl. Pantai Karang Jahe dan Jl. H Abdul Manan)
Kuliner terdekat» Waroeng Lasem (12 menit (5,0 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang/Jl. Sunan Bonang)

Tahukah kamu mengapa pantai ini dinamakan Karangjahe?

Nama ini rupanya terinspirasi dari terumbu karangnya. Ya, bentuk terumbu karang di pantai ini sangat unik. Dilihat-lihat, bentuknya menyerupai jahe.

Namun, bukan hanya itu saja yang menjadi point of interest dari Pantai Karangjahe. Pasirnya putih bersih. Terdapat cemara cemara yang menyambung seperti rantai semakin membuat pantai ini elok.

Selain itu memiliki pesona pemandangan yang memesona, wisatawan juga mendapatkan fasilitas yang menarik. Ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung pantai Karangjahe:

  • ATV untuk berkendara di sepanjang garis pantai.
  • Pelampung.
  • Kolam renang bola.
  • Musala.
  • Fasilitas umum seperti: kamar mandi, toilet, tempat parkir, dll.

Tertarik untuk ke sana?

Pantai Karangjahe berlokasi di Punjulharjo. Dari pusat Kota Rembang Rembang, pantai ini tidak sulit untuk didatangi. Jalan menuju ke sana pun cukup nyaman dan dapat dilewati oleh kendaraan roda dua atau roda empat.

Apakah kamu mengajak keluarga saat berwisata ke pantai Rembang? Atau berwisata sendirian? Wisata berkelompok maupun solo backpacking tetap seru di pantai Karangjahe.

2. Wisata Bahari Dampo Awang Beach

Pantai Rembang Wisata Bahari Dampo Awang Beach
Dampo Awang Beach (sumber: instagram.com/idbcpr/).
LokasiRembangan, Tasikagung, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Cek di Google Maps).
Jam bukaSenin, Selasa, Jumat: Tutup. Rabu, Kamis, Sabtu: 07.00-20.00 WIB.
Minggu: 07.00-17.00 WIB.
Harga tiket masuk (HTM)Rp5.000,00.
Estimasi waktu tempuh dari Rembang5 menit (1, 8km) via Jalan Dokter Wahidin dan Jl. Diponegoro/Jl. Panglima Sudirman/Jl. Raya Juwana – Rembang/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang.
Objek wisata menarik di dekat Wisata Bahari Dampo Awang Beach » Kolam Renang Dampo Awang Beach (1 menit (87 m) dari Wisata Bahari Dampo Awang Beach)
» Pantai Pasir Putih Wates Rembang (14 menit (7,6 km)
melalui Jl. Panglima Sudirman/Jl. Raya Juwana – Rembang/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang
Rute tercepat, lalu lintas normal)
Kuliner terdekat» Nasi Tahu Serepeh Bu Slamet (3 menit (1,1 km) melalui Jl. Diponegoro/Jl. Panglima Sudirman/Jl. Raya Juwana – Rembang/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang)
» Rumah Makan Praukuno (8 menit (3,7 km) melalui Jl. Jend. Sudirman/Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang)

Jika kamu ingin bersantai, duduk-duduk sambil menikmati angin sepoi-sepoi, Tempat rekreasi Dampo Awang adalah tempat yang tepat. Pantai ini terkenal dengan taman, jembatan Zen Channel, dan juga Gazebo yang indah.

Di gazebo, kamu bisa duduk-duduk sambil menikmati sepoi angin pantai. Sementara itu, bagian jembatan dan taman adalah spot favorit anak-anak muda untuk selfie.

Selain keindahan alami serta spot foto yang cantik, ada satu hal menarik lagi, lho, dari Dampo Awang.

Di dalam lokasi wisata terdapat tempat untuk outbond. Biasanya, lokasi ini dipakai oleh wisatawan untuk bermain atau untuk program sekolahan. Apabila kamu bosan bersantai di pantai, cobalah beberapa wahana outbound yang disediakan di sana.

Pantai ini selalu ramai karena dekat sekali dengan pusat kota Rembang. Bahkan, kamu bisa berjalan kaki ke sana sekitar 10 menit dari pusat kota.

 3. Pasir Putih Beach Wates Tasikharjo

Pantai Rembang Pasir Putih Beach Wates Tasikharjo
Pantai Pasir Putih, Wates, Tasikharjo (sumber: instagram.com/tsaniya/).
LokasiWates, Tasikharjo, Kec. Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Cek di Google Maps).
Jam bukaSetiap hari, jam 06.00-18.00 WIB.
Harga tiket masuk (HTM)Harga tiket motor: Rp5.000,00.
Harga tiket mobil: Rp10.000,00.
Estimasi waktu tempuh dari Rembang5 menit (1, 8km) via Jalan Dokter Wahidin dan Jl. Diponegoro/Jl. Panglima Sudirman/Jl. Raya Juwana – Rembang/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang.  
Objek wisata menarik di dekat Pasir Putih Beach Wates Tasikharjo » Taman Kartini Rembang (13 menit (7,4 km) lewat Jl. Panglima Sudirman/Jl. Raya Juwana – Rembang/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang)
» Pulau Gede (15 menit dari Pantai Pasir Putih Beach Wates Tasikharjo)
» De Kampoeng Rembang (15 menit (7,5 km) lewat Jl. Panglima Sudirman/Jl. Raya Batangan – Rembang/Jl. Raya Juwana – Rembang/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang)
Kuliner terdekat» RM Bu Joyo (10 menit (5,4 km) lewat Jl. Panglima Sudirman/Jl. Raya Batangan – Rembang/Jl. Raya Juwana – Rembang/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang)

Suka selfie? Inilah pantai yang wajib kamu datangi saat pergi ke Rembang.

Memasuki kawasan ini, kamu akan disambut oleh sebuah gapura. Di sekitarnya, terdapat deretan cemara-cemara rimbun. Jalan masuk ini seolah seperti sebuah jalan menuju negeri dongeng.

Ketika kamu masuk, di depanmu terhampar lautan luas yang tenang dan juga bersih. Di beberapa tempat, terdapat spot foto yang cantik. Misalnya, seperti ornamen hati raksasa dari bunga.

Walaupun tidak seramai Pantai Karangjahe, tetapi pantai Pasir Putih Wates ini terkenal bersih dan juga sangat tertata rapi. Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk ke Pulau Gede, lho.

Jarak antara pantai ini dengan Pulau Gede adalah sekitar 4,3 km saja. Dengan menyewa perahu, tak lama kamu akan sampai ke sana.

Pulau Gede ini disukai wisatawan karena lokasinya masih alami. Pepohonan tumbuh subur di sana. Kamu juga bisa duduk-duduk ke di atas pasir putih, menatap laut sambil diselimuti oleh keheningan yang menenangkan.Persewaan perahu sendiri berkisar antara Rp300 sampai Rp400ribu.

4. Pantai Binangun

Pantai Rembang Pantai Binangun
Pantai Binangun, Rembang (sumber: instagram.com/yaqutval/).
LokasiKebun & Sawah, Binangun, Kec. Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Cek di Google Maps).
Jam bukaSetiap hari, jam 06.00-18.00 WIB.
Harga tiket masuk (HTM)Rp5.000,00.
Estimasi waktu tempuh dari Rembang30 menit (19,1 km) via Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang.  
Objek wisata menarik di dekat Pantai Binangun » Watu Layar (8 menit (2,9 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang/Jl. Sunan Bonang)
» Pantai Dasun (26 menit (11,9 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang/Jl. Sunan Bonang)
» Sulo Indah Permai (14 menit (6,2 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang/Jl. Sunan Bonang)
Kuliner terdekat» Ikan Bakar Pak Fauzi (8 menit (2,9 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang/Jl. Sunan Bonang)

Jika kamu ingin berlibur di pantai sekaligus melihat kegiatan masyarakat lokal, datanglah ke Pantai Binangun. Di sana, kami bisa melihat aktivitas nelayan yang sedang mencari tangkapan.

Ikan dan hewan laut lainnya menjadi salah satu komoditas terbesar di Rembang. Melimpahnya sumber daya tersebut membuat harga makanan harga seafood segar menjadi sangat terjangkau di sana.

Tidak hanya bisa melihat aktivitas nelayan, kamu juga bisa menikmati hasil tangkapan laut, lho. Di wilayah pantai, terdapat beberapa warung yang menyediakan olahan hasil laut.

Selain gazebo, pemandangan indah, dan juga warung-warung seafood, berikut beberapa fasilitas di Pantai Binangun:

  • Penginapan
  • Musala
  • Toilet
  • Wahana permainan anak-anak

Untuk kamu yang ingin berlibur sedikit lama di Rembang, pantai ini bisa menjadi pilihan. Kamu bisa menginap di dekat sana, kemudian bangun tidur dengan menikmati keindahan pantai. Mengajak anak-anak pun tidak masalah, karena mereka bisa bermain di wahana permainannya.

5. Taman Indah Pantai Balongan

Pantai Rembang Taman Indah Pantai Balongan
Pantai Balongan Indah, Rembang.
LokasiBalongmulyo, Kec. Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Cek di Google Maps).
Jam bukaSetiap hari, 24 jam.
Harga tiket masuk (HTM)Rp5.000,00.
Estimasi waktu tempuh dari Rembang59 menit (37,3 km) via Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang.  
Objek wisata menarik di dekat Taman Indah Pantai Balongan » Watu gajah (10 menit (5,9 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang)
» Pantai Jatisari (19 menit (12,3 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang)
» Dermaga Karang Anyar, Kragan (10 menit (4,9 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang)
Kuliner terdekat» RM Karuna Joglo (3 menit (1,3 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang)

Sesuai dengan julukannya, yakni pantai seribu cemara, di sana kamu bisa melihat keindahan deretan cemara yang tinggi dan rimbun. Keberadaan pohon-pohon cemara ini membuat Pantai Balongan menjadi sejuk dan terlihat lebih rapi.

Nah, tahukah kamu apa yang sama menariknya dengan keindahan alam di pantai ini?

Rujak petis. Ya, keberadaan makanan khas inilah yang membuat Pantai Balongan jadi terkenal. Sambil menikmati angin laut dan suara embusan daun cemara, kamu bisa makan rujak petis yang segar.

Konsep makanan ini pada dasarnya sama seperti rujak pada umumnya. Namun, sambal yang digunakan adalah sambal petis alias udang.

Selain untuk menikmati debur ombak, tempat ini juga menjadi tempat favorit untuk melihat sunrise. Matahari terbit di pantai ini terlihat sangat sempurna dan cantik.

6. Pantai Jatisari

Pantai Rembang Pantai Jatisari
Pantai Jatisari, Rembang (sumber: instagram.com/dwiantariksa_21/).
LokasiArea Sawah/Kebun, Jatisari, Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Cek di Google Maps).
Jam bukaSetiap hari, 08.00-18.00 WIB.
Harga tiket masuk (HTM)Rp5.000 per orang.
Estimasi waktu tempuh dari Rembang37 menit (25 km) via Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang.  
Objek wisata menarik di dekat Pantai Jatisari » Pantai Sluke (7 menit (2,2 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang/Jl. Sunan Bonang)
» Pantai Robyong (2 menit (1,0 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang/Jl. Sunan Bonang)
» Tanah Lot Rembang (1 menit (350,0 m) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang/Jl. Sunan Bonang)
Kuliner terdekat» Rumah Makan Luwes (9 menit (6,0 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang/Jl. Sunan Bonang)

Kecantikan dari pantai ini adalah perpaduan dari deburan ombak di pesisir pantai yang jernih dan juga tebing-tebing tinggi.

Dilihat dari segi fasilitas memang apa yang disediakan pada ini tidak sebanyak pantai-pantai lain. Meski begitu, apabila kamu mencari ketenangan, inilah tempat yang layak kamu tuju.

Karena adanya lembah-lembah tinggi itulah, maka pantai ini tidak terlalu panas. Lembah hijau tersebut menghalangi sinar matahari langsung yang menyengat.

Maka dari itu, jika kamu ingin bersantai, menikmati sepoi angin, atau bahkan mencari lokasi untuk bekerja yang tenang, pantai ini cocok untuk kamu. Terlebih, tiket masuknya gratis. Pengunjung tidak dipungut biaya sama sekali. 

Walaupun biaya masuk pantai ini gratis dan tidak ada pengawas, kamu tetap harus menjaga kebersihan, ya.

7. Pantai Caruban

Pantai Rembang Pantai Caruban
Pantai Caruban, Rembang.
LokasiTambak & Sawah, Gedongmulyo, Kec. Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Cek di Google Maps).
Jam bukaSenin: 05.00-18.00 WIB. Selasa: 05.00-18.30 WIB. Rabu: 05.00-18.45 WIB. Kamis: 08.00-19.00 WIB. Jumat: 08.00-18.15 WIB. Sabtu-Minggu: Tutup.
Harga tiket masuk (HTM)Rp5.000/orang.
Estimasi waktu tempuh dari Rembang22 menit (13 km) via Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang.  
Objek wisata menarik di dekat Pantai Caruban » Pantai Dasun (8 menit (1,9 km) lewat Jl. Pantai)
» Pantai Karangjahe (12 menit (4,7 km) lewat Jl. Caruban dan Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang/Jl. Sunan Bonang)
» Taman Wisata RTH Dasun (11 menit (4,7 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang/Jl. Sunan Bonang)
Kuliner terdekat» Restaurant Hokky Lasem (11 menit (3,9 km) lewat Jl. Caruban dan Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang/Jl. Sunan Bonang)

Pencinta kemah wajib buat datang ke Pantai Caruban!

Inilah pantai di Rembang yang menyediakan Spot untuk berkemah. Di dalam tenda, kamu bisa mendengarkan suara deburan ombak Selain itu di dekatnya juga terdapat berbagai fasilitas untuk wisatawan seperti:

  • Musala
  • Tempat makan
  • Wahana permainan
  • Gazebo
  • Pusat informasi

Ada banyak anak muda yang berkemah di sana. Selain sejuk untuk berkemah, penyewaan alat camping pun cenderung terjangkau. Terlebih lagi, tempat ini juga aman dan ombaknya tidak berbahaya.

Senja hari adalah waktu paling ideal untuk berada di Pantai Caruban. Udara sangat sejuk, langit berwarna oranye kemerahan, begitu menawan. Kamu juga bisa melihat siluet kapal pencari ikan yang pulang.

Berwisata ke Pantai Caruban sangat baik untuk tubuh dan jiwamu. Kamu akan menemukan kedamaian di sana.

8. Pantai Nyamplung Pasir Putih

Pantai Rembang Pantai Nyamplung Pasir Putih
Pantai Nyamplung Pasir Putih, Rembang (sumber: kompasiana.com).
LokasiDesa, Tritunggal, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Cek di Google Maps).
Jam bukaSenin: 05.00-18.00 WIB. Selasa: 05.00-18.30 WIB. Rabu: 05.00-18.45 WIB. Kamis: 08.00-19.00 WIB. Jumat: 08.00-18.15 WIB. Sabtu-Minggu: Tutup.
Harga tiket masuk (HTM)Rp10.000,00.
Estimasi waktu tempuh dari Rembang15 menit (8,2 km) via Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang.    
Objek wisata menarik di dekat Pantai Nyamplung » Pantai Karangjahe (10 menit (3,8 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang)
» Jembatan Merah Hutan Mangrove (10 menit (3,2 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang)
Kuliner terdekat» Rumah Makan Praukuno (12 menit (5,6 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang)

Hal yang paling kami sukai di pantai ini adalah tatanan tamannya yang rapi. Di bagian depan, terdapat pagar yang mengelilingi deretan cemara yang menjadi tanaman khas di pantai ini.

Memasuki gerbang pantai, masih ada banyak kejutan buat wisatawan, lho.

Setiap tahunnya, pengelola selalu berbenah untuk menjadikan tempat ini ramah wisatawan. Sehingga, kamu tidak hanya bisa menikmati pasir pantai yang kecokelatan dan debur ombak saja. Di sana, kamu juga bisa menikmati fasilitas-fasilitas lainnya seperti:

  • Penyewaan pelampung dan perahu karet.
  • Warung makan lokal.
  • Musala.
  • Spot foto.
  • Wahana bermain anak.
  • Toilet dan tempat bilas.

Tahukah kamu bahwa tempat wisata ini juga ramah anak?

Wahana yang paling disukai oleh mereka adalah ember tumpah. Ya, pengelola membuat ember tumpah ini supaya anak-anak bisa merasakan sensasi berenang yang lebih mendebarkan.

Jika kamu pergi ke Rembang bersama keluarga, kamu harus menyambangi pantai yang satu ini. Tidak perlu khawatir dengan masalah akses. Pantai ini hanya berjarak sekitar 7 kilometer atau 10 menit dari alun-alun kota Rembang.

9. Pantai Sluke

Pantai Rembang Pantai Sluke
Pantai Sluke, Rembang.
LokasiJl. Raya Sluke, Karanganyar, Jatisari, Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Cek di Google Maps).
Jam bukaSetiap hari, jam 08.00-18.00 WIB.
Harga tiket masuk (HTM)Gratis.
Estimasi waktu tempuh dari Rembang36 menit (24,8 km) via Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang.
Objek wisata menarik di dekat Pantai Sluke » Pantai Jatisari (5 menit (2,5 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang/Jl. Sunan Bonang)
» Pantai Binangun (15 menit (6,2 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang/Jl. Sunan Bonang)
Kuliner terdekat» RM Robyong (7 menit (3,4 km) lewat Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang/Jl. Sunan Bonang)

Selain Pantai Jatisari, ada satu pantai lagi yang juga terletak di daerah Jatisari. Namanya adalah Pantai Sluke. Dibandingkan dengan Pantai Jatisari, fasilitasnya belum banyak. Bahkan, bisa dibilang pantai ini cenderung sepi.

Namun beberapa orang suka ke sana karena senang dengan pecahan pecahan ombak yang membentur batuan di pinggir pantai.

Batu-batu besar itu adalah lokasi favorit untuk duduk-duduk dan menikmati alam. Atau, untuk berfoto bersama kekasih dan teman-teman. Cobalah untuk berfoto di atasnya pada saat sunrise atau sunset. Kamu akan terlihat seperti dibuai matahari.

Lantaran pantai ini masih sepi, pemerintah berniat untuk menggarapnya supaya lebih ramah wisatawan. Bagaimana menurutmu? Apakah fasilitas pantai ini penting untuk diadakan di pantai ini? Atau, pantai ini lebih baik jika dibiarkan alami sebagaimana adanya?

10. Pantai Dasun

Pantai Rembang Pantai Dasun
Pantai Dasun, Rembang.
LokasiDasun, Lasem, Sawah, Dasun, Kec. Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Cek di Google Maps).
Jam bukaSetiap hari, jam 06.00-18.00 WIB.
Harga tiket masuk (HTM)Gratis.
Estimasi waktu tempuh dari Rembang14,4 menit (24 km) via Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang.
Objek wisata menarik di dekat Pantai Dasun » Pantai Caruban (9 menit (1,9 km) lewat Jl. Pantai)
» Taman Wisata RTH Dasun (13 menit (4,8 km) lewat Jl. Layur)
Kuliner terdekat» Kawasan Kuliner Lontong Tuyuhan Pancur (17 menit (6,6 km) lewat Jl. Japerejo)

Ada hal yang menarik di Pantai Dasun. Untuk sampai ke Pantai, kamu mungkin bisa memarkir kendaraan dan kemudian berjalan ke pantai. Namun, ada satu opsi unik yang bisa kamu pilih: yaitu susur sungai.

Bagaimana caranya?

Kamu bisa menyewa perahu untuk menyusuri Sungai Dasun. Melihat rimbun pepohonan di pinggir sungai. Kemudian, berkenalan dengan kampung penduduk yang tinggal di tepian sungai. Rasanya, seperti turis di sebuah negara tropis Amerika Selatan. Kamu bisa terus melaju menggunakan perahu hingga sampai ke pantai.

Objek wisata di Pantai Dasun sendiri memang tidak sebanyak pantai-pantai lain di Lasem. Namun, pantai ini bersih dan tenang. Selain itu, banyak cemara yang membuatnya menjadi teduh.  Kondisi ini menciptakan sebuah ide wisata baru: camping di pinggir pantai.

Ya, kamu tidak salah baca! Para muda-mudi Rembang juga sering berkemah di bawah rimbun cemara-cemara Dasun.

Datanglah ke sana jika kamu ingin merasakan sensasi liburan di hutan Amazon dengan sentuhan khas pesisir Jawa. Dijamin, ini pengalaman yang tak terlupakan!

Pantai yang indah bisa kamu temukan di banyak tempat tak terduga, salah satunya Rembang. Jika kamu pencinta pantai dan wisata alam, kota ini layak untuk kamu datangi. Terlebih, ia berbatasan langsung dengan kota-kota di Jawa Timur. Jadi, setelah petualanganmu selesai di Rembang, kamu bisa langsung bertolak ke kota-kota menarik di Jawa Timur seperti Tuban atau Bojonegoro. Ayo, mulai petualanganmu sekarang!

Baca lebih lanjut: 10 Pantai Terindah di Tuban yang Lagi Hits (2022) »

Previous Article

10 Wisata Pantai Terindah di Batam yang Lagi Hits (2022)

Next Article

10 Rekomendasi Tempat Camping Terbaik di Malang (2022)

Tinggalkan komentar