10 Wisata Pantai Terbaik di Bali yang Lagi Hits (2022)

Keindahan pantai-pantai di Pulau Bali memang tidak perlu diragukan lagi. Di pantai-pantai ini, kamu bisa dapatkan pemandangan alam sangat cantik. Mulai dari pemandangan sunset, sunrise, hingga siluet pura yang eksotis. Makanya, tak heran para wisatawan datang berbondong-bondong untuk menikmati keindahan Pulau Bali. Karena banyaknya wisata pantai yang ada di Bali, kamu pun jadi kebingungan. Spesial untuk kamu, kami telah mengkurasi puluhan pantai di Bali untuk mencari pantai terbaik yang worth it untuk kamu pilih. Penasaran? Berikut 10 rekomendasi pantai terbaik di Bali versi Napaktilas:

Ingin tahu lebih detail tentang keindahan pantai-pantai di Bali? Yuk, lanjut baca.

1. Pantai Kuta

Pantai Di Bali Pantai Kuta
Keindahan Pantai Kuta (sumber: instagram.com/josephsayogo/)
LokasiJl. Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Ciri khas pantai» Banyak Bule
» Surfing
» Sunset
» Nongkrong di malam hari
» Ramai saat weekend
» Gratis
» Pasir putih
» Bibir pantai cantik
» Pemandangan indah
Rute dari Kabupaten Badung53 min (18.8 km) via Jl. Raya Kerobokan (Cek rute di Google Maps)
Wisata menarik terdekat» Pantai Segara (17 mnt (4,6 km) lewat Jl. Raya Kuta)
» Waterbom Bali (18 mnt (4,9 km) lewat Jl. Raya Kuta)
» Pantai Legian (2 mnt (400,0 m) lewat Jl. Pantai Legian)
Kuliner enak terdekat» Hard Rock Cafe (1 mnt (74,0 m) lewat Jl. Pantai Kuta)
» Bale Udang Mang Engking Kuta (11 mnt (3,4 km) lewat Jl. Raya Legian dan Jl. Nakula)
» Nasi Pedas Ibu Andika (13 mnt (3,8 km) lewat Jl. Raya Kuta)
Rating pantai4,5/5.0 – 36,746 ulasan Google

Omong-omong soal pantai paling ikonis di Bali, jawabannya sudah pasti adalah Pantai Kuta. Keindahan Pantai Kuta sudah pasti tidak perlu dipertanyakan. Lokasi pantai yang strategis juga memudahkanmu untuk mencapainya dengan berbagai moda transportasi. Tapi, kamu memang harus sabar. Kondisi jalan bisa jadi sangat ramai dan mengakibatkan kemacetan. Apalagi, selama musim liburan.

Sesampainya di pantai, kamu akan langsung disambut dengan hamparan pasir berwarna cokelat yang halus. Ombak di sekitar bibir pantai tergolong kecil. Jadi, cukup cocok dan aman bagi anak-anak yang ingin berenang atau bermain air. Tapi, jangan berenang terlalu jauh! Karena, semakin ke tengah, kekuatan ombak pun semakin besar.

Pantai Kuta dikenal sebagai lokasi surfing yang paling populer di antara pantai di Badung lainnya. Kamu bisa melihat aksi dari peselancar domestik maupun mancanegara yang unjuk gigi dalam menaiki ombak. Untuk pemula, bisa ambil kursus surfing singkat sambil didampingi pelatih yang berpengalaman.

Di area pantai juga terdapat persewaan papan selancar. Kamu juga bisa menyewa beanbag, sunbed,dan payung untuk bersantai bersama teman-teman. Di beberapa titik terdapat pepohonan yang cukup rindang. Kamu bisa berteduh di bawahnya sambil menikmati pemandangan sunset yang sangat cantik. Jangan lupa untuk membeli minuman kelapa dingin yang dijajakan pedagang di area pantai. Ada juga beberapa kedai yang menawarkan aneka makanan dan snack.

Ada juga layanan pijat yang ditawarkan warga lokal. Menikmati pemandangan pantai sambil dipijat pastinya bisa memberikan sensasi relaksasi tersendiri. Beberapa pedagang yang lain menjajakan aneka pernak-pernik dengan harga menarik. Bahkan, bisa jadi kamu mendapatkan harga diskon. Sayangnya, beberapa pedagang memang terkesan suka “memaksa”. Bisa jadi, hal tersebut membuatmu merasa kurang nyaman.

Catatan: Pengen lebih banyak rekomendasi pantai cantik di Indonesia? Berikut hasil kurasi pantai terindah di Indonesia yang wajib masuk daftar itinerary liburanmu.

2. Pantai Pandawa

Pantai Di Bali Pantai Pandawa
Pantai Pandawa (sumber: instagram.com/christyrilliane/)
LokasiJl. Pantai Pandawa, Kutuh, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 08:00 – 18:00
Harga tiket masuk (HTM)Rp8.000/orang dewasa Rp4.000/anak
Ciri khas pantai» Pemandangan cantik
» Tebing
» Pasir putih
» Permainan kano
» Spot selfie
» Patung Dewi Kunthi
» Pantung Pandawa Lima
» Spot paralayang
» Spot snorkling
» Pertunjukan Tari Kecak Api
Rute dari Kabupaten Badung1 jam 24 mnt (37,8 km) lewat Jl. Mahendradatta (Cek rute di Google Maps)
Wisata menarik terdekat» Pantai Greenbowl (11 mnt (4,7 km) lewat Jl. Pantai Pandawa dan Jl. Alas Arum)
» Pantai Melasti Ungasan (18 mnt (8,0 km) lewat Jl. Pantai Pandawa)
» Pantai Gunung Payung (13 mnt (4,7 km) lewat Jl. Pantai Pandawa, Jl. Raya Nusa Dua Selatan, dan Jl. Gunung Payung)
Kuliner enak terdekat» Roosterfish Beach Club (2 mnt (350,0 m) lewat Jl. Pantai Pandawa)
Rating pantai4,6/5.0 – 1,231 ulasan Google

Pantai Pandawa juga jadi salah satu wisata Pantai Bali terbaik dan populer. Salah satu keunikannya adalah tebing-tebing kapur yang sangat tinggi mengapit jalur menuju pantai tersebut. Selama perjalanan, kamu bisa menyaksikan pemandangan laut yang sangat cantik dari atas tebing.

Kamu juga bisa mampir ke arena paragliding untuk menikmati olahraga paralayang. Area perbukitan tebing kapur ini juga menawarkan pemandangan sunset yang tak kalah epik. Kamu juga bisa berfoto-foto seru di area jalur menuju Pantai Pandawa

Di perjalanan, kamu juga bisa berfoto dengan patung-patung ksatria Pandawa. Patung-patung tersebut bersinggasana di tebing kapur yang sudah dilubangi. Kamu bisa melihat patung pahlawan Mahabrata ini sambil berjalan kaki. Tak jauh dari area pantai terdapat taman hijau yang cukup luas. Di dalamnya terdapat sejumlah gazebo dan patung Garuda Wisnu Kencana.

Memasuki area pantai, kamu langsung disambut dengan hamparan pantai berpasir putih. Air laut di pantai ini juga sangat jernih dengan ombak yang tenang. Jadi, cukup aman untuk anak-anak yang ingin berenang. Di beberapa titik juga terdapat spot untuk snorkling. Mendayung perahu sampan atau kano juga jadi salah satu kegiatan terfavorit. Kamu bisa menyewa perahu kano untuk 2 orang dengan harga Rp50.000/jam.

Pantai ini juga tergolong cukup lengang dan tidak seramai Pantai Kuta. Di sekitar pantai terdapat penjual yang menyewakan payung dan sunbed dengan harga Rp30.000/payung. Kamu juga dapat membeli aneka makanan dan minuman di warung yang tersedia. Beberapa toko suvenir juga menjajakan berbagai pernak-pernik untuk oleh-oleh. Pantai Pandawa tidak hanya populer dengan pemandangan sunsetnya. Kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan Tari Kecak Api dengan gratis.

3. Crystal Bay Nusa Penida

Pantai Di Bali Crystal Bay Nusa Penida
Crystal Bay Nusa Penida (sumber: instagram.com/nowbalimag/)
LokasiDesa Sakti, Kec. Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp50.000/orang
Daya tarik pantaiArea snorkling, berenang bersama ikan pari, spot berfoto alami
Rute menuju tempat wisata dari kota Denpasar35 menit (35.8 km) lewat Pantai Kusamba
Rating pantai4,7/5.0 – 900 ulasan Google

Crystal Bay Nusa Penida jadi salah satu pantai terkenal di Klungkung yang menjadi destinasi honeymoon terbaik di Indonesia. Dibandingkan pantai Bali pada umumnya, pantai Crystal Bay ini tergolong lebih sepi. Sehingga, kamu bisa menikmati keindahan pantai tropis ini bersama pasangan hingga puas. Deretan pepohonan kelapa akan langsung menyambutmu begitu memasuki area wisata. Tebing hijau yang ada di sekeliling pantai juga menambah keindahan.

Sesuai namanya, air laut di Crystal Bay Penida ini sangat jernih. Ombak di pantai ini tergolong kuat, namun tidak berbahaya. Di pantai ini, kamu bisa melakukan kegiatan snorkling dan berenang bersama ikan pari. Pemandangan terumbu karang dan ikan-ikan kecil berwarna-warni juga sangat berkesan. Untuk mencapai lokasi snorkling, kamu bisa menyewa perahu yang sudah standby di area tersebut. Untuk peralatan snorking bisa disewa di toko-toko yang ada di area pantai.

Jika merasa lapar, kamu bisa langsung mengisi perut di aneka warung yang tersedia. Makanan dan minuman yang ditawarkan lumayan terjangkau. Selain itu, ada juga restoran yang bisa kamu kunjungi. Fasilitas toilet umum juga tersedia dan dalam kondisi yang cukup terawat.

Kamu juga bisa menyewa sunbed dan payung untuk sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan laut. Area pantai juga sangat luas. Kamu bisa menyusuri kawasan pantai sambil menikmati pemandangan sunset. Dijamin, kamu dan pasangan akan mendapatkan kenangan yang sangat romantis di sini.

Sayangnya, tidak ada papan penunjuk yang mengarahkan pengunjung ke arah pantai. Kamu memang harus berjalan kaki selama beberapa menit. Tidak adanya papan penunjuk arah tak jarang membuat beberapa wisatawan kebingungan. Ditambah lagi dengan harga tiket yang cukup mahal. Padahal, fasilitas yang disediakan pun tergolong standar.

4. Pantai Mertasari

Pantai Di Bali Pantai Mertasari
Pantai Mertasari (sumber: instagram.com/planetdenpasar)
LokasiJl. Tirta Empul Desa Intaran, Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp2000/motor
Rp5.000/mobil
Daya tarik pantaiSpot menyaksikan sunrise dan sunset, area berenang, aktivitas kite surfing
Rute menuju tempat wisata dari kota Denpasar21 menit (11.5 km) lewat Jl. Bypass Ngurah Rai
Rating pantai4,4/5.0 – 5.223 ulasan Google

Ingin menikmati wisata pantai yang ramah di kantong? Kamu bisa mengunjungi Pantai Mertasari. Pantai Mertasari termasuk salah satu pantai bagus di Denpasar yang memiliki pasir putih nan halus.

Untuk mengunjungi pantai ini, kamu memang tidak akan ditarik biaya tiket masuk. Pantai Mertasari memiliki hamparan pasir seputih mutiara yang sangat halus. Pantai ini juga sangat luas dan menarik untuk disusuri. Terdapat jogging track yang cukup ramai didatangi penduduk sekitar setiap pagi.

Kondisi ombak yang kecil membuat laut di Pantai Mertasari aman untuk anak-anak. Mereka bisa berenang dan bermain air hingga puas. Untuk menjaga keamanan, kamu bisa menyewa pelampung yang disewakan penduduk. Tak mengherankan, pantai ini selalu dipenuhi oleh keluarga yang ingin menikmati keindahan pantai tropis di Bali.   

Selain berenang, kamu juga bisa menikmati keseruan menaiki perahu canoe. Di waktu-waktu tertentu, angin di pantai ini cukup kencang. Sehingga, banyak pengunjung yang datang untuk menerbangkan layang-layang.

Bulan April hingga Oktober jadi waktu berkunjung terbaik untuk kamu yang ingin menyaksikan pertandingan layang-layang. Olahraga parasailing dan kite surfing juga menjadi aktivitas pemicu adrenalin yang wajib kamu coba. Olahraga air lainnya yang juga wajib dicoba di pantai ini adalah wakeboarding.

Di dekat pantai juga terdapat susunan berbatuan yang menjadi spot memancing terfavorit. Kamu bisa berbaur dengan warga sekitar dan ikut memancing ikan bersama mereka. Pantai di Sanur ini juga sangat spesial. Pasalnya, kamu bisa menyaksikan sunrise dan sunset di lokasi yang sama. Fasilitas pelengkap yang tersedia di pantai ini meliputi:

  • Persewaan ban atau pelampung renang
  • Persewaan perahu canoe
  • Warung makanan dan minuman
  • Pedagang keliling yang menjajakan snacke
  • Pedagang mainan anak
  • Toilet umum
  • Pelatihan olahraga kite surfing
  • Lahan parkir yang sangat luas

5. Pantai Lebih

Pantai Di Bali Pantai Lebih
Pantai Lebih (sumber: instagram.com/rumahluwih/)
LokasiJl. By Pass Ida Bagus Mantra, Lebih, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiSentra kuliner seafood, spot memancing ikan, spot menyaksikan sunrise
Rute menuju tempat wisata dari kota Denpasar14 menit (6.3 km) lewat Jl. Ratna and Jl. Raya Pantai Lebih
Rating pantai4,3/5.0 – 4,368 ulasan Google

Pencinta seafood wajib berkunjung ke Pantai Lebih. Pantai ini merupakan salah satu pantai di Gianyar Bali yang menjadi lokasi berburu seafood yang paling populer. Kamu bisa menemukan banyak sekali warung makanan yang menyajikan sajian olahan seafood segar. Tak hanya itu, harga makanan seafood di sini sangat terjangkau. Selain itu, ada juga berbagai stall minuman dan cemilan khas Gianyar. Setelah puas kuliner, kamu bisa berbelanja aneka ikan segar di pasar ikan segar yang ada di area tersebut.

Selain dikenal dengan kuliner seafood, keindahan Pantai Lebih juga cukup tersohor. Pantai berpasir hitam ini memiliki ombak yang cukup kuat. Siapa pun tidak terlalu disarankan untuk berenang di sini. Bermain air di dekat bibir pantai masih memungkinkan. Namun, anak-anak harus tetap mendapatkan pengawasan penuh dari orang tua. Pantai ini juga memiliki keunikan. Antara pasir pantai dan lautan dipisahkan oleh dinding yang terdiri dari batu-batuan besar.

Kabarnya, berbatuan tersebut berfungsi untuk membantu mencegah abrasi pantai. Kamu bisa memanjat dinding batu tersebut dan bersantai di atasnya sambil menikmati pemandangan laut. Spot ini dikenal sebagai spot memancing yang cukup populer. Pengunjung juga banyak yang rela datang pagi-pagi ke pantai ini untuk menyaksikan sunrise. Pantai Lebih juga menjadi lokasi digelarnya berbagai acara ibadah umat Hindu. Upacara Adat Melasti misalnya, bisa Anda saksikan di pantai ini.

Pantai Lebih umumnya dipadati wisatawan saat akhir pekan maupun hari libur. Bisa dijamin, di hari -hari tersebut pantai ini akan dipenuhi oleh pengunjung. Jika ingin menikmati keindahan pantai dan menyantap seafood dengan puas, datanglah saat weekdays. Pantai ini bisa menjadi wisata alternatif yang seru dan hemat untuk para wisatawan backpacker.

6. Pantai Sanur

Pantai Di Bali Pantai Sanur
Keindahan Pantai Sanur (sumber: instagram.com/_sekarla/)
LokasiJl. Kusuma Sari No. 1, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiSpot menyaksikan sunrise, area snorkling, kite surfing
Rute menuju tempat wisata dari kota Denpasar19 menit (10.4 km) lewat Jl. Bypass Ngurah Rai
Rating pantai4,5/5.0 – 4.288 ulasan Google

Warga Denpasar dan wisatawan pastinya sudah sangat rindu dengan keindahan Pantai Sanur. Pantai Sanur juga dikenal dengan sebutan Pantai Matahari Terbit. Julukan tersebut tentunya bukan isapan jempol belaka. Dari dulu hingga sekarang, para wisatawan berkunjung ke pantai ini untuk menikmati keindahan sunrise. Jika cuaca cerah, kamu bisa menyaksikan keindahan Gunung Agung yang menjulang dari kejauhan.

Selain sunrise, Pantai Sanur juga memiliki keindahan tersendiri. Di sini, kamu bisa menikmati aneka hidangan makanan dan cemilan khas Bali. Pemandangan pantai dengan pasir putihnya pun tak kalah cantik. Ombak di laut pantai ini juga tergolong jinak. Sehingga, sangat aman untuk anak-anak yang ingin berenang maupun sekadar bermain air.

Tersedia juga persediaan sepeda kayuh yang bisa digunakan untuk menyusuri pantai. Pantai Sanur memiliki atmosfer yang tenang dan jauh dari hingar bingar. Jadi, sangat cocok bagi kamu yang ingin berwisata ke pantai Bali yang bernuansa tenang.

 Untuk kamu yang hobi surfing, sebenarnya bisa saja melakukannya di pantai ini. Namun, kamu harus menyewa perahu yang akan membawamu ke tengah laut. Di sana, kamu bisa menikmati pacuan adrenalin saat berselancar di tengah-tengah deburan ombak Samudera Hindia. Olahraga air lainnya juga bisa kamu coba di sini. Mulai dari kegiatan parasailing, kite surfing, dan lain-lain. Pantai ini juga memiliki spot untuk aktivitas snorkling.

Selain itu, Pantai Sanur juga berdekatan dengan 3 pulau wisata populer di Bali. Yaitu, Nusa Lembongan, Nusa Penida, dan Nusa Ceningan. Makanya, tak heran pantai ini menjadi titik keberangkatan ke 3 pulau tersebut. Terdapat persewaan perahu yang bisa kamu sewa untuk mencapai pulau-pulau eksotis itu.

7. Pantai Atuh

Pantai Bali Pantai Atuh
Pantai Atuh (sumber: instagram.com/penidago/)
LokasiDesa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp5.000/orang
Daya tarik pantaiPanorama pantai dari atas batu karang, spot berfoto alami, spot kuliner dengan pemandangan laut
Rute menuju tempat wisata dari Kota Semarapura15 menit (29.7 km) lewat Pantai Kusamba
Rating pantai4,7/5.0 – 3,408 ulasan Google

Walaupun cukup jarang terdengar, Pantai Atuh termasuk pantai terindah di Bali. Lokasi pantai ini ada di kawasan Pulau Nusa Penida. Untuk mencapai pantai ini, kamu harus berjalan kaki cukup jauh melintasi tebing hijau yang sangat terjal.

Sepanjang perjalanan, pemandangan alam pepohonan dan warna biru lautan di kejauhan sangat berkesan. Jika merasa lelah, kamu bisa beristirahat sejenak di sejumlah gazebo atau restoran yang tersedia sepanjang perjalanan.

Setelah cukup jauh berjalan, kamu bisa melihat keindahan Pantai Atuh yang ada di bawah tebing. Untuk menuju ke pantai ini, kamu harus melewati medan yang cukup terjal. Sehingga, kamu harus sangat berhati-hati.

Ditambah lagi, dengan kondisi medan yang terdiri dari berbatuan karang. Kamu harus benar-benar waspada agar tidak sampai terpeleset. Kebanyakan, pengunjung hanya akan menyaksikan keindahan pantai dari atas tebing saja. Tapi, tentunya perjalananmu turun ke pantai pun tak akan sia-sia.

Berada di pantai ini membuatmu seakan sedang berlibur di secret beach. Kondisi pantai masih sangat bersih dengan pasir putihnya. Lautan di pantai ini memiliki warna biru kehijauan dengan air yang sangat jernih. Biarpun sangat menggoda, kamu tidak disarankan berenang di sini. Ombak yang besar dan pasir pantai yang berbatu membuatmu akan kesulitan untuk berenang. Pemandangan perbukitan karang di sekitar pantai memberikan efek yang dramatis.

Di sini tersedia fasilitas warung sederhana yang menyajikan makanan dan minuman. Terdapat juga spot berfoto berupa ayunan. Untuk menggunakan ayunan tersebut, kamu harus membayar biaya sebesar Rp10.000. Payung dan sunbed yang ada di pantai ini juga bisa digunakan dengan biaya tambahan. Jangan lewatkan pemandangan sunrise yang cantik dari pantai ini.

8. Pantai Blue Lagoon

Pantai Bali Pantai Blue Lagoon
Pantai Blue Lagoon (sumber: instagram.com/amyminervini/)
LokasiPadangbai, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 06:00 – 18:00
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiArea snorkling, area memancing, spot berfoto alami
Rute menuju tempat wisata dari kota Amlapura47 menit (26.8 km) lewat Jl. Raya Bugbug
Rating pantai4,2/5.0 – 3,245 ulasan Google

Dari namanya saja, kamu tentu sudah bisa menebak secantik apa pemandangan yang ditawarkan Pantai Blue Lagoon ini. Pantai Blue Lagoon merupakan destinasi wisata Pantai Bali yang berlokasi di Kabupaten Karangasem. Pantai ini sangat dikenal dengan pemandangan air lautnya yang berwarna biru.

Ombak lautan di pantai ini juga tidak terlalu besar. Ditambah lagi, adanya pepohonan rindang dan bukit karang yang sangat hijau. Sehingga, membuat pemandangan di pantai ini terlihat semakin indah. Kamu benar-benar akan serasa sedang menyaksikan laguna biru yang sangat asri.

Untuk mencapai pantai, kamu harus berjalan kaki selama 3 menit saja. Untungnya, jalan menurun ke area pantai sudah berupa tangga berpaving. Sesampainya di pantai, kamu akan langsung disambut dengan pemandangan pasir putih yang sangat bersih.

Terdapat sejumlah sunbed yang bisa kamu sewa untuk bersunbathing ria. Kamu juga bisa menikmati keindahan lautan di Blue Lagoon ini dari restoran yang tersedia. Restoran ini menyediakan berbagai macam makanan, minuman, hingga snack yang bisa kamu beli.

Pantai Blue Lagoon ini juga dikenal dengan pemandangan alam bawah lautnya yang cantik. Kamu bisa menyewa perlengkapan snorkling yang disediakan oleh restoran. Selain itu, lokasi ini juga dikenal sebagai spot yang sempurna untuk memancing ikan.

Di sini, kamu bisa mendapatkan berbagai foto berkesan dengan latar belakang pemandangan alam. Jika masih belum puas, kamu boleh-boleh saja di penginapan dan resort yang ada di area pantai ini. Pantai Blue Lagoon menjadi destinasi wisata terfavorit bagi pasangan yang ingin berbulan madu di Bali. Pantai ini juga cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana pantai Bali yang jauh dari keramaian.

Catatan: Lagi nyari wisata pantai bagus di Karangasem lainnya? Bingo! Kamu beruntung. Kami baru saja menyelesaikan kurasi tentang Pantai Karangasem, Bali. Temukan ulasan lengkapnya di artikel ini.

9. Pantai Penimbangan Barat Pura

Pantai Di Bali Pantai Penimbangan Barat Pura
Pantai Penimbangan Barat Pura (sumber: Christel van Dongen)
LokasiBaktiseraga, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 15:00 – 23:00
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiSentra kuliner, olahraga air kano, dan pemandangan sunset
Rute menuju tempat wisata dari kota Singaraja12 menit (4.1 km) lewat Jl. Udayana dan Jl. A. Yani/Jl. Singaraja-Gilimanuk
Rating pantai4,4/5.0 – 1.709 ulasan Google

Lagi liburan ke Kabupaten Buleleng, Bali? Jangan lupa untuk mengunjungi berbagai destinasi pantai di Buleleng Bali. Khususnya, Pantai Penimbangan. Pantai Penimbangan menjadi destinasi wisata favorit bagi para muda-mudi. Daya tarik utama yang dimiliki pantai ini adalah pemandangan matahari terbenam yang sangat cantik. Selain itu, pantai ini juga sangat dikenal sebagai spot kuliner yang paling disukai. Apalagi, di kalangan anak-anak muda yang ingin menikmati kuliner streetfood sambil menyaksikan keindahan sunset.

Berbagai warung tersebut juga menawarkan berbagai makanan berat dan minuman yang menyegarkan. Harga menu yang ditawarkan juga sangat ramah di kantong. Tak mengherankan jika pantai ini juga menjadi lokasi terfavorit bagi wisatawan backpacker. Bahkan, tak jarang ada juga beberapa keluarga yang membawa serta si kecil untuk berlibur di pantai ini.

Untuk kamu yang gemar berenang, laut di Pantai Penimbangan ini memiliki ombak yang cukup tenang. Sehingga, sangat aman bagi anak-anak yang ingin berenang maupun bermain air. Kamu juga bisa menyewa perahu kano untuk dinaiki bersama teman-teman.

Sayangnya, ada banyak sekali ditemukan sampah yang berceceran di area pantai. Apalagi, saat weekend di mana pengunjung di pantai ini bisa bertambah hingga berkali lipat. Keindahan pantai ini pun jadi terlihat kurang maksimal. Yuk, tetap jaga kebersihan saat berwisata ke Pantai Penimbangan.

10. Pantai Kedungu

Pantai Di Bali Pantai Kedungu
Pantai Kedungu (sumber: Kedungu Beach Official)
LokasiJl. Pantai Kedungu, Desa Belalang, Belalang, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiArena surfing, pemandangan sunset, spot foto prewedding
Rute menuju tempat wisata dari kota Tabanan25 menit (11.3 km) lewat Jl. Pantai Kedungu
Rating pantai4,5/5.0 – 1,638 ulasan Google

Salah satu tempat wisata pantai Bali yang ada di Tabanan adalah Pantai Kedungu. Biarpun termasuk pantai tersembunyi di Tabanan, keindahan Pantai Kedungu tidak kalah dari pantai-pantai populer lainnya di Bali. Kebanyakan pengunjung pantai ini adalah masyarakat lokal maupun wisatawan domestik. Lokasi pantai ini dikelilingi oleh perbukitan hijau yang menambah keindahan alam. Ombak di laut pantai ini cukup menantang jiwa para peselancar. Sayangnya, kamu tidak disarankan untuk berenang di sini. Ombak di pantai ini memang kurang ideal untuk berenang.

Walaupun tidak diperbolehkan berenang, ada banyak kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan. Selain surfing, kamu bisa berjalan-jalan menyusuri garis pantai yang sangat luas. Pasirnya yang berwarna hitam mulus terasa sangat halus saat menyentuh kulit kakimu. Ada banyak sekali spot berfoto alami yang bisa kamu manfaatkan. Mulai dari formasi batuan yang berukuran sangat besar hingga pemandangan nyiur melambai.

Tak jauh dari area berbatuan tersebut terdapat air terjun kecil yang cantik. Tapi, sebaiknya jangan nekat dan memanjat berbatuan untuk mencapai air terjun tersebut. Bongkahan berbatuan tersebut juga sangat licin. Ditambah lagi dengan deburan ombak lautan yang cukup besar di bawahnya. Namun, kamu tetap bisa mendapatkan hasil foto yang dramatis dan memuaskan di area ini. Bahkan, area ini juga menjadi spot berfoto prewedding yang populer.

Di sisi pantai lainnya, kamu bisa menemukan sebuah pura. Pura ini dalam kondisi terawat dan tentunya masih sering dikunjungi oleh umat Hindu untuk beribadah. Setelah puas menyusuri pantai, kamu bisa mampir ke warung yang menjual aneka hidangan dan minuman. Kamu juga bisa menyewa beanbag atau menggelar tikar dan menikmati piknik sambil menunggu waktu sunset.

Demikianlah rekomendasi 10 pantai Bali yang terbaik. Dengan begitu, kamu jadi lebih bisa merencanakan liburan secara maksimal. Jangan lupa bahwa saat ini Indonesia dalam masa pandemi. Sebelum liburan, pastikan bahwa kamu sudah mengantongi sertifikat vaksin atau hasil PCR jika diperlukan. Jangan lupa untuk menjaga protokol kesehatan di mana pun kamu berada. Jadi, wisata pantai Bali manakah yang akan kamu kunjungi?

Dapatkan update artikel pilihan dan breaking news seputar hiking, camping dan traveling dari Napaktilas.net. Mari bergabung di Grup Telegram "Napaktilas.net Adventure Addicts", caranya klik link https://t.me/napaktilasnet, kemudian join. Kamu harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan komentar