10 Wisata Pantai Terbaik di Karangasem yang Lagi Hits (2023)

Bali memang sangat terkenal dengan berbagai tempat wisata pantainya. Mulai dari pantai dengan ombak yang ideal untuk surfing, pantai sebening kristal, dan lain sebagainya. Keindahan pantai ini tidak hanya terdapat di Bali Selatan. Kamu juga bisa menikmati keindahan pantai Bali di Kabupaten Karangasem. Kawasan Bali Timur ini memiliki Pantai Blue Lagoon, Pantai Jameluk, Pantai Bias Tugel, hingga Pantai Tulamben. Ingin tahu seperti apa wisata pantai terbaik di Karangasem? Berikut 10 rekomendasi pantai terbaik di Karangasem, Bali:

Penasaran? Yuk, ikuti ulasan lengkap dari Napaktilas ini.

1. Pantai Blue Lagoon

Pantai Di Karangasem Pantai Blue Lagoon
Pantai Blue Lagoon, Karangasem (sumber: instagram.com/visitbali.id/)
LokasiPadangbai, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 06:00 – 18:00
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiSpot snorkling, spot diving, spot foto prewedding
Rute menuju tempat wisata dari kota Amlapura47 menit (26.8 km) lewat Jl. Raya Bugbug
Rating pantai4,2/5.0 – 3,245 ulasan Google

Blue Lagoon dikenal dengan pemandangan lautan yang sangat cantik. Keeksotisan pantai ini semakin sempurna dengan adanya gugusan pegunungan karang hijau yang mengelilinginya. Akibat dikelilingi pegunungan, Blue Lagoon menjadi salah satu pantai terbaik di Bali yang ramai diperbincangkan di sosial media.

Untuk menuju Pantai BLue Lagoon, kamu harus memarkirkan kendaraanmu di area parkir yang tersedia. Setelah itu, kamu harus berjalan menuruni tebing batu untuk menuju pantai. Karena letaknya cukup terisolasi, kamu perlu jalan kaki.

Tapi, tidak perlu khawatir! Pantai Blue Lagoon ini sudah mendapatkan pengembangan yang cukup maksimal dari pemerintah. Rute menuruni tebing pun sudah dipermudah dengan adanya anak-anak tangga. Jadi, kamu tidak akan kesulitan dalam mencapai area pantai. Rute menuju pantai juga hanya memakan waktu 3 menit saja.

Sesampainya di pantai, pemandangan laut sejernih kristal yang berpadu dengan pasir putih halus langsung menyapa mata. Untuk yang ingin snorkling atau diving, pantai ini menawarkan sejumlah spot terbaik untuk menikmati kecantikan terumbu karang. Ombak di pantai ini sangat tenang. Sehingga, sangat aman untuk kamu yang ingin berenang atau bermain air.  

Kamu bisa mampir ke restoran di pantai untuk menikmati aneka kuliner. Duduklah di teras restoran untuk menyaksikan pemandangan 360 derajat dari pantai ini yang sangat memukau. Untuk yang gemar memancing juga bisa memancing berbagai macam ikan dan cumi-cumi berukuran besar di sini. Di sekitar pantai juga terdapat sejumlah resort atau hotel dengan fasilitas memadai. Dengan pemandangan laut yang cantik, pantai ini sering dijadikan lokasi foto-foto untuk prewedding. Atau, bisa juga untuk wisata honeymoon.

Sayangnya, saat ini kondisi pantai sangat kotor. Ada banyak sampah plastik yang tidak dibuang pada tempatnya. Kesan indah pada pantai ini jadi berkurang. Sangat disayangkan, ya?

2. Pantai Virgin

Pantai Di Karangasem Pantai Virgin
Pantai Virgin, Karangasem (sumber: instagram.com/kembalirehab/)
LokasiJl. Raya Bukit Asah No.Desa, Adat Bugbug, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp10.000/orang
Daya tarik pantaiSpot snorkling, camping ground, spot piknik
Rute menuju tempat wisata dari kota Amlapura26 menit (11.4 km) lewat Jl. Achmad Yani
Rating pantai4,5/5.0 – 2.359 ulasan Google

Sesuai namanya, pantai ini memang benar-benar masih sangat murni. Lokasi pantai ini juga cukup tersembunyi dan jauh dari area perkotaan. Untuk mencapai Pantai Virgin, kamu harus berkendara melewati area pegunungan. Sepanjang perjalanan, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pepohonan hijau yang sangat rindang dan udara yang sejuk. Jalan yang sempit membuatmu harus lebih ekstra berhati-hati. Namun, tidak perlu khawatir. Mobil maupun sepeda motor tetap bisa mencapai Pantai Virgin.

Sesampainya di kawasan pantai, kamu bisa langsung memarkirkan kendaraan. Fasilitas area parkir di sini sangat luas. Kamu bisa memarkirkan kendaraanmu dengan leluasa. Untuk mencapai pantai, kamu harus berjalan kaki melewati taman kecil yang sangat indah. Di area taman ini juga terdapat camping ground dengan pemandangan laut lepas yang memukau. Jadi, jangan ragu-ragu untuk camping di sini.

Pantai Virgin memiliki pemandangan air laut berwarna biru toska yang memukau. Pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Sehingga, sangat aman bagi kamu yang ingin berenang bersama si kecil. Kamu juga bisa melakukan aktivitas snorkling dan menyaksikan keindahan terumbu karang yang ada di pantai ini.

Untuk yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan pantai pun bisa. Terdapat beberapa pepohonan dengan dahan menjulur ke arah pantai membentuk kanopi hijau. Kamu bisa duduk di bawah pohon tersebut dan berpiknik bersama keluarga. Atau, kamu juga bisa berjalan ke sebelah kiri pantai.

Di dekat lokasi perahu-perahu nelayan terdapat sejumlah sunbed yang disewakan. Kamu juga bisa sekaligus menyewa payung pantai. Sambil bersantai, kamu bisa membeli cemilan yang tersedia di warung warga. Snack pisang goreng yang dijual di sini wajib kamu coba!

3. Pantai Wates Yeh Malet

Pantai Di Karangasem Pantai Wates Yeh Malet
Pantai Wates Yeh Malet, Karangasem (sumber: instagram.com/sayymaar/)
LokasiAntiga Kelod, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiSpot memancing, spot berfoto, spot menyaksikan sunset
Rute menuju tempat wisata dari kota Amlapura45 min (28.4 km) lewat Jl. Raya Bugbug
Rating pantai4,4/5.0 – 2.473 ulasan Google

Untuk yang sedang dalam perjalanan menuju atau ke Kabupaten Karangasem, mampirlah ke sini. Pantai Wates Karangasem berlokasi pinggir jalan raya perbatasan antara Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Klungkung. Pantai ini jadi rest area yang sangat populer. Selagi beristirahat di sini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang sangat cantik.

Pantai Wates Karangasem memiliki hamparan pasir hitam yang sangat lembut. Deburan ombak di pantai ini cukup besar. Sehingga, kurang aman jika dijadikan sebagai lokasi untuk berenang maupun mandi. Tapi, anak-anak masih bisa bermain air dengan pengawasan penuh orang tua.

Area pantai ini juga dikenal sebagai spot memancing yang sangat strategis. Apalagi, di sore hari. Pemandangan sunset di sini juga sangat cantik. Apalagi, dengan tambahan siluet bangkai kapal yang memang dibiarkan di situ sebagai spot berfoto.

Selain bermain di pantai, kamu juga bisa berjalan-jalan santai di jogging track yang tersedia. Di sini juga terdapat area terbuka yang cukup luas. Aktivitas skateboarding maupun olahraga bola sering dilakukan oleh anak-anak muda di sini. Di tengah area tersebut berdiri patung setinggi 3 meter. Patung tersebut menggambarkan tokoh Dewi Candra dan Surya yang berdiri di atas Naga Sang Hyang Antaboga. Ada juga tugu tulisan “Pantai Wates Yeh Malet” yang juga menjadi spot berfoto populer.

Deretan warung di pantai ini menyajikan kuliner untuk mengisi perut. Mulai dari menu mi ayam, bakso, dan es kelapa muda bisa kamu nikmati di sini. Mereka juga menyediakan aneka snack kemasan untuk cemilan si kecil. Kamu bisa bersantap sambil menyaksikan pemandangan lautan lepas. Kamu juga bisa duduk santai di sejumlah gazebo yang tersedia.

4. Pantai Bias Tugel

Pantai Di Karangasem Pantai Bias Tugel
Pantai Bias Tugel (sumber: instagram.com/anton_median/)
LokasiPadangbai, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp10.000/orang
Rating ulasan4,5/5.0 – 1.399 ulasan Google
Rute menuju tempat wisata dari kota Amlapura49 menit (27.5 km) lewat Jl. Raya Bugbug
Daya tarik pantaiSpot snorkling, spot foto prewedding, spot berfoto

Pantai Bias Tugel juga termasuk salah satu secret beach tercantik yang ada di Karangasem. Lokasi pantai ini benar-benar tersembunyi. Untuk mencapainya, kamu harus berjalan menuruni bukit sejauh 200 meter. Sepanjang perjalanan, panorama lautan biru terlihat dari sela-sela pepohonan. Sesampainya di pantai, rasa lelah setelah trekking dan menuruni 30 anak tangga akan langsung sirna.

Kamu akan langsung disambut dengan hamparan pasir putih yang halus dan sangat bersih. Pemandangan air laut berwarna biru toska terasa menyejukkan mata dan hati. Di sekitar pantai berjejer warung-warung sederhana. Mereka menyediakan makanan berat, minuman segar, dan makanan ringan.

Pantai ini dikelilingi oleh pepohonan kelapa dan pohon-pohon rimbun yang membuat suasana sangat sejuk. Ombak di pantai ini juga relatif sangat tenang. Dasar pantai yang landai juga membuatnya aman untuk lokasi berenang bersama anak-anak. Kamu juga bisa snorkling dan menyaksikan pemandangan bawah laut yang indah.

Selain berenang, kamu juga bisa mengajak si kecil bermain pasir atau berpiknik. Pantai ini juga sangat ideal sebagai lokasi foto-foto prewedding. Suasana pantai yang sangat tenang juga cocok bagi kamu yang ingin mencari ketenangan. Kamu juga bisa menyewa sunbed dan payung pantai untuk berjemur.

Di dekat pantai terdapat gugusan berbatuan karang yang bisa kamu eksplorasi. Di antara batu karang tersebut terdapat kolam alami yang cukup dalam. Hanya orang dewasa yang bisa berenang saja yang boleh berenang di kolam tersebut. Formasi batu karang ini juga menjadi tempat yang sangat ideal untuk berfoto-foto. Lokasi Pantai Bias Tugel ini juga bersebelahan dengan Pelabuhan Padang Bali. Kadang-kadang, kamu bisa melihat kapal feri yang hilir-mudik di perairan ini.

5. Pantai Amed

Pantai Di Karangasem Pantai Amed
Pantai Amed, Karangasem (sumber: instagram.com/kencanavoyage/)
LokasiDesa Amed Abang, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp5.000/orang
Daya tarik pantaiSpot snorkling, spot diving, spot menyaksikan sunrise
Rute menuju tempat wisata dari kota Amlapura39 menit (21.0 km) lewat Jl. Ida Ketut Jelantik dan Jl. I Ketut Natih
Rating ulasan4,5/5.0 – 38 ulasan Google

Pantai Amed jadi lokasi wisata yang benar-benar harus dikunjungi saat ke Pulau Bali. Pantai berpasir hitam ini menawarkan panorama laut yang sangat elok. Dibandingkan Pantai Kuta, pantai ini memang relatif lebih tenang dan tidak banyak dipadati oleh pengunjung. Kamu bisa bersantai seharian penuh di pantai sambil menikmati kedamaian suasana.

Ombak di Pantai Amed ini tidak terlalu besar dengan pemandangan bawah laut yang memukau. Sehingga, sangat ideal bagi kamu yang ingin snorkling, diving, atau scuba diving. Bagi yang tidak memiliki perlengkapan snorkling atau diving, tidak perlu khawatir! Karena, kamu bisa menyewa perlengkapan menyelam maupun snorkling dengan harga Rp30.000.

Setelah itu, kamu bisa langsung menikmati keindahan terumbu karang yang masih alami dan terawat. Jangan lupa untuk mengabadikan foto patung-patung unik yang ada di dasar laut. Mulai dari patung-patung orang, piramida, hingga patung Buddha. Ada juga bangkai pesawat yang menjadi habitat baru bagi para ikan. Kesan “kota Atlantis yang hilang” sangat terasa.

Selain aktivitas menyelam, kamu bisa duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan alam. Siluet Gunung Agung dan Gunung Batur yang ada di kejauhan seakan menambah keindahan. Datanglah ke pantai ini pagi-pagi sekali. Supaya, kamu bisa menikmati pemandangan sunrise yang sangat cantik. Pemandangan sunset di pantai ini juga tak kalah memukau.

Kamu juga bisa duduk-duduk sambil berkuliner ria setelah sunset. Di sekitar pantai terdapat berbagai warung dan kafe kekinian. Hidangan makanan dan minuman yang disajikan wajib kamu coba. Harga dari makanan dan minuman tersebut juga sangat terjangkau. Selain itu, di sekitar pantai juga sudah ada banyak akomodasi hotel dan homestay yang ramah di kantong.  

6. Pantai Jemeluk

Pantai Di Karangasem Pantai Jemeluk
Pantai Jemeluk, Karangasem (sumber: instagram.com/desthaaa_/)
LokasiJl. Raya Amed, Bunutan, Kec. Abang, Kabupaten Karangasem, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiSpot snorkling, spot diving, pura bawah air
Rute menuju tempat wisata dari kota Amlapura40 menit (23.4 km) lewat Jl. Abang – Amlapura and Jl. Ida Ketut Jelantik
Rating pantai4,4/5.0 – 887 ulasan Google

Pantai Jemeluk merupakan wisata pantai Karangasem yang berada di satu garis pantai dengan Pantai Amed. Pantai ini juga memiliki keindahan panorama terumbu karang yang tak kalah indah. Pantai ini memiliki pasir hitam dengan tekstur yang berkerikil bulat. Lautan di pantai ini juga sangat tenang. Tapi, permukaan dasar pantai yang berkerikil kurang nyaman untuk aktivitas berenang.

Tapi, pesona sesungguhnya pantai ini adalah dunia bawah lautnya. Air di pantai ini memang sangat jernih sehingga memungkinkanmu untuk melihat dasar laut dengan jelas. Pantai ini memiliki sejumlah spot terbaik untuk aktivitas snorkling maupun diving. Kamu bisa menyaksikan keindahan terumbu karang dan berbagai macam ikan yang berenang dengan lincah di habitatnya.

Kamu bisa bertanya ke penduduk sekitar untuk menemukan titik menyelam dengan pemandangan yang terbaik. Waktu yang paling ideal untuk aktivitas ini adalah mulai pukul 09:00 – 11:00 siang. Bagi yang tidak memiliki perlengkapan snorkling atau diving bisa menyewanya dengan harga Rp30.000. Jasa instruktur selam juga disediakan dengan harga Rp100.000. Sehingga, bahkan pemula pun bisa menikmati keindahan bawah laut dari Pantai Jemeluk.

Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan adalah duduk santai di sunbed. Sangat cocok bagi kamu yang hanya ingin menikmati ketenangan suasana. Kamu bisa menyewa sunbed beserta payungnya dari warung atau hotel yang ada di dekat pantai.

Atau, kamu juga bisa mengunjungi sejumlah warung atau kafe yang ada di sekitar pantai. Warung-warung tersebut menyajikan berbagai makanan, minuman, hingga snack dengan harga yang ramah di kantong. Di sekitar pantai juga terdapat beberapa fasilitas penginapan dan homestay. Kisaran harga yang ditawarkan pun bervariasi.  

7. Pelabuhan Amuk

Pantai Di Karangasem Pelabuhan Amuk
Pelabuhan Amuk, Karangasem (sumber: instagram.com/oka_klungkung/)
LokasiDesa Antiga, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 08:00 – 18:00
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiSpot snorkling, spot diving, spot menyaksikan sunrise
Rute menuju tempat wisata dari kota Amlapura43 menit (24.0 km) lewat Jl. Raya Bugbug
Rating pantai4,4/5.0 – 243 ulasan Google

Pelabuhan Amuk, atau Labuan Amuk akan membuatmu jatuh cinta. Pantai di pelabuhan ini memang sangat cantik. Hamparan pasir putih berpadu dengan birunya air laut dengan ombak yang tenang. Kamu bisa melihat perahu-perahu nelayan yang hilir mudik di area pelabuhan ini. Kebersihan pantai ini juga sangat terjaga.

Di sekitar pantai, terdapat deretan perbukitan hijau yang indah. Kamu serasa sedang berada di sebuah secret beach yang ada di Nusa Penida. Kawasan pantai Labuhan Amuk ini sangat luas. Kamu bisa berjalan-jalan dari satu ujung pantai ke ujung lainnya. Pantai ini juga memiliki berbagai macam spot menarik untuk aktivitas snorkling dan diving. Permukaan air yang jernih memungkinkanmu untuk menyaksikan keindahan terumbu karang dengan jelas.

Untuk yang tidak bisa snorkling, tetap bisa menikmati keindahan terumbu karang. Kamu bisa merasakan sensasi menyelam bersama kapal selam di Odysseus Submarine. Wahana ini merupakan wahana wisata kapal selam pertama yang ada di Indonesia. Kamu akan dibawa hingga ke kedalaman 150 meter untuk menyaksikan terumbu karang. Melihat ikan-ikan beraneka warna yang berenang dengan bebas jadi hiburan tersendiri.

Setelah mengeksplorasi alam bawah laut, kamu bisa mengisi perut di warung-warung yang tersedia. Menu makanan dan minuman yang disajikan cukup beragam. Harga yang ditawarkan pun tergolong sangat ramah di kantong. Yang jelas, kamu wajib menu es kelapa muda yang sangat lezat di pantai ini.

Untuk waktu terbaik, sebaiknya datanglah ke pantai di pagi hari. Pemandangan sunrise dari pantai Labuhan Amuk ini sangat cantik. Ditambah lagi, kamu juga bisa melihat rombongan perahu nelayan yang berlayar ke laut. Ini jadi kenangan yang harus kamu abadikan.

8. Pantai Candidasa

Pantai Di Karangasem Pantai Candidasa
Pantai Candidasa, Karangasem (sumber: instagram.com/puribaguscandidasa/)
LokasiJalan Raya Candidasa Samuh, Desa Adat Bugbug, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiSpot snorkling, spot diving, menyaksikan pemandangan sunset
Rute menuju tempat wisata dari kota Amlapura25 menit (13.4 km) lewat Jl. Raya Bugbug
Rating ulasan4,5/5.0 – 35 ulasan Google

Pantai Candidasa di Karangasem memiliki kecantikan panorama yang tak kalah menarik. Sayangnya, pantai ini kurang mendapatkan publikasi yang sepadan. Padahal, panorama yang ditawarkan oleh pantai ini tak kalah dari pantai-pantai lainnya yang ada di Bali. Pantai ini berlokasi tepat di pinggir jalan raya. Sehingga, kamu tak akan kesulitan dalam  menemukannya. Pantai cantik ini sering menjadi lokasi rest area bagi para wisatawan.

Hal pertama yang akan langsung menyambutmu adalah lahan parkir yang sangat luas. Baik sepeda motor, mobil, dan bus wisata bisa parkir dengan leluasa. Di sini juga terdapat papan nama bertuliskan nama pantai dengan latar belakang pemandangan laut biru. Kamu bisa berfoto-foto di sini sejenak sebelum berjalan menuju area pantai.

Pantai Candidasa memiliki hamparan pasir berwarna putih bertekstur kasar. Di beberapa area, pasir putih ini ditutupi oleh batu-batuan dan kerikil bulat. Kondisi ombak di pantai ini tergolong tenang. Namun, tetap kurang direkomendasikan bagi anak-anak yang ingin berenang. Biarpun tidak bisa berenang, ada berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan.

Yang pertama adalah menyewa perahu nelayan untuk membawamu ke pulau-pulau kecil di dekat Pantai Candidasa. Pulau-pulau tersebut jadi titik snorkeling dan diving yang sangat populer. Kamu juga bisa merasakan sensasi seru memancing ikan di tengah laut.

Bagi yang tidak gemar snorkling bisa duduk-duduk santai di gazebo yang tersedia. Gazebo ini dibangun di tanggul batu pemecah ombak yang menjorok ke tengah laut. Di sini, kamu tidak bisa menyaksikan panorama laut dengan diterpa angin sepoi-sepoi. Pemandangan sunset dari gazebo benar-benar memukau. Fasilitas yang tersedia di pantai ini:

  • Toilet
  • Kamar bilas
  • Penginapan, dan
  • Deretan warung.

9. Pantai Tulamben

Pantai Di Karangasem Pantai Tulamben
Pantai Tulamben, Karangasem (sumber: instagram.com/balisurgawitour/)
LokasiKarangasem, Tulamben, Kec. Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaispot snorkling, spot melihat sunset, spot foto preweding
Rute menuju tempat wisata dari kota Amlapura41 menit (27.1 km) lewat Jl. Abang – Amlapura and Jl. Kubu
Rating ulasan4,6/5.0 – 157 ulasan Google

Pantai Tulamben adalah salah satu surganya para penyelam di Bali. Pantai ini sangatlah dikenal dengan keindahan terumbu karangnya. Tak hanya itu, di perairan pantai ini juga bersemayam bangkai kapal selam USAT Liberty milik Amerika Serikat. Kapal selam tersebut karam di perairan Pantai Tulamben sejak 1964.

Saat ini, bangkai kapal selam tersebut sudah menjadi habitat bagi alga dan ikan-ikan yang hidup di lautan. Kamu bisa menyelam untuk menyaksikan sendiri kapal selam yang dulunya sempat berjaya ini. Lokasinya yang berada di pantai dangkal membuatmu bisa melihatnya cukup dengan melakukan snorkling. Jika kamu tidak memiliki perlengkapan snorkling, bisa menyewanya di warung terdekat. Harga untuk sewa perlengkapan snorkling berkisar di angka Rp200.000/orang.

Jika kamu ingin menyelam lebih dalam, boleh saja! Tapi, kamu harus memiliki sertifikat diving terlebih dahulu. Nah, untuk yang ingin upgrade sertifikat renangnya bisa dilakukan di sini. Harga upgrade sertifikat renang di Pantai Tulamben ini memang tergolong yang paling terjangkau. Kamu juga bisa menyewa perlengkapan diving dengan harga sekitar Rp800.000 per orang. Terdapat fasilitas kursus diving dengan harga bervariasi untuk kamu yang ingin belajar menyelam. Tentunya, akan ada instruktur yang mendampingimu nanti. Setelah lulus, kamu akan mendapatkan sertifikat diving.

Menikmati keindahan Pantai Tulamben juga tak kalah seru. Pantai ini sedikit unik dibandingkan pantai-pantai Bali lainnya. Di pantai ini hanya ada hamparan berbatuan vulkanik hitam. Ombak di pantai ini pun sebenarnya tidak terlalu besar. Namun, aktivitas berenang sepertinya tidak memungkinkan di sini. Pepohonan yang tumbuh di sekitar garis pantai membuat pantai ini terasa sangat teduh. Kamu dijamin tidak akan merasa gerah di sini.

10. Pantai Jasri

Pantai Di Bali Pantai Jasri
Pantai Jasri, Karangasem (sumber: instagram.com/christiek78/)
LokasiUnnamed Road, Subagan, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 06.00-19.00
Harga tiket masuk (HTM)Rp10.000/orang
Daya tarik pantaiSpot berfoto, spot menyaksikan sunset, pemandangan pantai yang cantik
Rute menuju tempat wisata dari kota Amlapura12 mnt (5,5 km) lewat Jl. Achmad Yani
Rating ulasan4,3/5.0 – 145 ulasan Google

Pantai Jasri merupakan salah satu pantai di Karangasem yang harus dikunjungi. Lokasi pantai ini bersebelahan dengan Pantai Ujung. Pantai Jasri sering menjadi tempat melipir bagi wisatawan dari atau menuju Tirta Gangga. Ya, karena pantai ini memang letaknya tidak jauh dari objek wisata Tirta Gangga.

Selagi melepas lelah selama berkendara, kamu bisa menikmati pemandangan pantai yang sangat cantik. Dari area parkir, kamu bisa langsung menuju ke area berbagai warung. Warung-warung tersebut menawarkan bakso, mi ayam, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa membeli aneka cemilan untuk anak-anak. Yang jelas, memandang laut yang luas sambil minum es kelapa muda jadi salah satu daya tarik di sini.

Pantai Jasri terdiri dari hamparan pasir hitam yang sangat lembut. Karena ombaknya yang cukup besar, pantai ini kurang ideal untuk aktivitas berenang. Namun, kamu masih bisa mengajak anak-anak untuk bermain air. Anak-anak biasanya suka sekali bermain ayunan di pantai ini. Berfoto-foto dengan latar belakang pemandangan sunset juga tidak boleh dilewatkan. Apalagi, ada beberapa spot foto menarik yang ada di pantai ini.

Salah satu spot foto menarik di Pantai Jasri ini adalah nyiur pohon kelapa. Dengan tanah di bawah pohon yang ditumbuhi rumput, kamu bisa memiliki foto pantai yang unik. Di Pantai Jasri juga ada atribut foto buatan berbentuk hati yang cantik. Jika kamu berfoto bersama keluarga atau pasangan pasti akan menjadi kenangan yang menyenangkan.

Akhir kata, pantai-pantai di Kabupaten Karangasem, Bali memang menyimpan pesona tersendiri. Pesona pantai perawan yang tersembunyi menjadi daya tarik utama yang wajib kamu eksplorasi. Ditambah lagi, ada banyak pantai di Karangasem yang menjadi spot terbaik untuk snorkling dan diving. Bagi kamu yang mencari ketenangan akan mendapatkannya di pantai-pantai tersebut. Jadi, pantai Karangasem manakah yang sukses membuatmu jatuh cinta?

Dapatkan update artikel pilihan dan breaking news seputar hiking, camping dan traveling dari Napaktilas.net. Mari bergabung di Grup Telegram "Napaktilas.net Adventure Addicts", caranya klik link https://t.me/napaktilasnet, kemudian join. Kamu harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan komentar