10 Wisata Pantai Terbaik di Tabanan yang Lagi Hits (2022)

Tabanan merupakan nama kabupaten yang berada di bagian Selatan Bali. Selain Kuta, Tabanan sering menjadi tempat wisata favorit wisatawan. Salah satu tempat wisata paling populer di Tabanan adalah wisata pantai. Pantai-pantai di Tabanan memang dikenal dengan pemandangan alam yang sangat cantik.

Selain itu, pantai-pantai tersebut juga menawarkan beragam aktivitas seru untukmu dan keluarga. Penasaran dengan pantai=pantai terbaik yang ada di Tabanan? Berikut 10 rekomendasi pantai terbaik di Tabanan, Bali versi Napaktilas:

Ingin tahu lebih detail tentang keindahan pantai-pantai di Tabanan, Bali? Yuk, lanjut baca.

1. Pantai Kedungu

Pantai Di Tabanan Pantai Kedungu
Pantai Kedungu, Tabanan (sumber: instagram.com/dewayukartikaaa/)
LokasiJl. Pantai Kedungu, Desa Belalang, Belalang, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiArena surfing, pemandangan sunset, spot foto prewedding
Rute menuju pantai dari kota Tabanan25 menit (11.3 km) lewat Jl. Pantai Kedungu
Rating pantai4,5/5.0 – 1,638 ulasan Google

Pantai Kedungu termasuk salah satu pantai tersembunyi di Bali selatan yang paling banyak dikunjungi wisatawan saat berada di Tabanan. Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Cinta Kedungu. Dibandingkan tetangganya, pantai ini memang relatif lebih sepi. Sehingga, banyak wisatawan yang memilih pantai ini untuk menikmati keindahan sunset dengan tenang. Selain itu, pantai ini juga menyimpan pesona lain yang tak kalah menarik.

Pantai Kedungu memiliki hamparan pasir berwarna hitam yang halus. Pasir ini terlihat berkilau seperti permata saat terkena sinar matahari. Ombak di pantai ini juga sangat ideal untuk aktivitas surfing. Namun, pantai ini memang bukan lokasi ideal untuk berenang. Selain surfing, kamu bisa mengeksplorasi berbagai sudut di Pantai Kedungu. Di salah satu sudut terdapat sebuah pura kecil. Di waktu-waktu tertentu, kamu bisa menyaksikan prosesi upacara Melasti atau melukat yang diselenggarakan di sini.

Di sisi lainnya, terdapat tumpukan berbatuan karang yang cukup tinggi. Di sela-sela batu karang tersebut terdapat air terjun kecil dengan aliran air tawar. Spot satu ini menjadi salah satu spot berfoto yang menarik. Banyak pasangan yang datang ke pantai ini untuk sesi foto prewedding. Apalagi, dengan pemandangan sunset di latar belakang. Sehingga, foto preweddingmu akan terlihat lebih dramatis.

Di salah satu ujung pantai terdapat jalan setapak kecil. Kamu bisa berjalan menyusuri jalan setapak tersebut untuk menemukan spot rahasia. Spot ini menyajikan pemandangan persawahan warga yang sangat indah.

Selagi berlibur di sini, kamu akan dimanjakan dengan sejumlah fasilitas. Lahan parkir di pantai ini cukup luas. Selain itu, di Pantai Kedungu ini terdapat deretan warung kecil yang sederhana. Warung-warung tersebut menjajakan makanan, minuman, serta berbagai kudapan tradisional.

Catatan: Dari 10 tempat wisata pantai di Tabanan yang kami review, Pantai Kedungu adalah salah satu yang terbaik. Pantainya bersih, nyaman dan ada spot untuk melihat sunset yang memesona di atas tebing.

2. Pantai Soka

Pantai Di Tabanan Pantai Soka
Pantai Soka, Tabanan (sumber: instagram.com/soka.indah/)
LokasiJl. Raya Denpasar – Gilimanuk, Antap, Kec. Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiSpot foto prewedding, spot berfoto, area glamping
Rute menuju pantai dari kota Tabanan41 menit (23.1 km) lewat Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk
Rating pantai4,2/5.0 – 1.300 ulasan Google

Pantai Soka termasuk pantai Tabanan yang terbaik. Pantai ini memiliki lanskap yang sangat cantik. Memasuki area pantai saja, kamu sudah disambut dengan pemandangan hijau dari area persawahan warga. Pantai ini juga dikelilingi dengan pepohonan kelapa yang sangat rimbun. Tebing-tebing karang yang mengelilingi Pantai Soka juga memberikan keindahan tersendiri. Pantai ini juga tidak terlalu ramai. Sehingga, bisa kamu jadikan destinasi wisata untuk self healing.

Pantai Soka memiliki hamparan pasir berwarna hitam dan susunan berbatuan di sisi lain. Ombak di pantai ini cukup besar. Jika kamu ingin berenang, pantai ini bukan tempat yang tepat. Selain itu, aktivitas surfing juga mustahil. Kondisi pantai yang berbatu membuat surfing terasa berbahaya. Namun, kamu tetap bisa menikmati keindahan laut ini dengan duduk santai di pantai.

Kamu bisa menggelar tikar untuk piknik sambil menikmati kecantikan pantai ini. Berjalan-jalan menyisir bibir pantai juga jadi kegiatan seru dan menyenangkan. Ada banyak spot berfoto alami yang ada di pantai. Formasi perbukitan karang bisa menjadi backdrop yang dramatis untuk foto-foto prewedding. Di beberapa titik, terdapat batang-batang pohon yang bisa kamu jadikan sebagai objek selfie. Pemandangan di pantai ini jadi semakin epik saat waktu matahari terbenam.

Di Pantai Soka juga tersedia fasilitas glamping. Kamu bisa menyewa salah satu tenda glamping yang disediakan oleh pengelola. Fasilitas penginapan tersebut berada di atas bukit yang menghadap langsung ke Pantai Soka. Kamu bisa menikmati keindahan lanskap pantai dari atas bukit. Di beberapa titik terdapat spot berfoto instagramable. Kamu bisa berfoto-foto seru dengan pemandangan lautan lepas sebagai latar belakangnya. Fasilitas warung, kamar mandi, dan mushola juga tersedia.

3. Pantai Yeh Gangga

Pantai Di Tabanan Pantai Yeh Gangga
Pantai Yeh Gangga, Tabanan (sumber: instagram.com/stevenstph/)
LokasiDesa Jl. Yeh Gangga I, Kec. Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiArea surfing, spot berfoto, area konservasi penyu
Rute menuju pantai dari kota Tabanan21 menit (10.7 km) lewat Jl. Yeh Gangga I
Rating pantai4,4/5.0 – 1.108 ulasan Google

Pantai Yeh Gangga memiliki pesona yang tak kalah dari pantai-pantai populer Bali lainnya. Pantai ini bersebelahan dengan Muara Yeh Gangga. Di sini, kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai Tabanan. Pantai Yeh Gangga memiliki pasir abu-abu kehitaman yang sangat halus. Ombak di pantai ini sangat ideal untuk aktivitas surfing. Pantai ini juga tidak terlalu ramai. Sehingga, sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam pantai Bali dengan tenang.

Di beberapa titik, terdapat selfie spot unik yang bisa kamu pakai untuk berfoto-foto. Biarpun tidak bisa berenang, anak-anak tetap tidak akan merasa bosan. Karena, mereka bisa menaiki perahu bebek di bagian estuari dari pantai ini.

Salah satu daya tarik utama yang dimiliki pantai ini adalah adanya pura yang berada di atas bukit karang yang sangat besar. Pura tersebut bernama Pura Batu Bolong. Saat laut pasang, bukit ini memang dikelilingi oleh lautan. Namun, kamu bisa mengunjunginya saat air surut. Warga Hindu di Tabanan biasanya datang ke Pura Batu Bolong untuk berdoa dan melakukan upacara keagamaan.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi area konservasi penyu. Di waktu tertentu, kamu bahkan bisa ikut melepas tukik kembali ke lautan lepas. Pemandangan sunset di pantai ini juga sangat cantik. Apalagi, dengan backdrop berbatuan karang yang ada di sekitar pantai. Warung, beach club, dan bar juga tersedia di sini. Kamu bisa duduk di beanbag sambil menikmati aneka hidangan. Restoran dan bar tersebut juga menyediakan payung pantai berwarna-warni untuk melindungimu dari terik sinar matahari. Jangan sampai melewatkan pertunjukan tari kecak di pantai ini yang diselenggarakan tiap weekend.

4. Pantai Pasut

Pantai Di Tabanan Pantai Pasut
Pantai Pasut, Tabanan (sumber: instagram.com/thewanderpacker/)
LokasiJalan Raya Pasut, Tibubiu, Kec. Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiCamping ground, spot foto prewedding, spot berfoto instagramable
Rute menuju pantai dari kota Tabanan26 menit (14.2 km) lewat Jl. Cemp. Putih
Rating pantai4,4/5.0 – 864 ulasan Google

Saat berkunjung ke Tabanan, Pantai Pasut wajib kamu kunjungi. Pantai ini menawarkan keindahan pantai tropis yang ada di dalam lukisan. Pantai berpasir hitam ini memiliki ombak yang menantang bagi para peselancar. Area pantai sangat luas. Di pagi hari, kamu bisa jogging menyusuri bibir pantai sambil menikmati suara deburan ombak. Anak-anak juga bisa dengan leluasa bermain sepakbola atau bermain pasir. Di sore hari, kamu bisa menyaksikan para pengendara sepeda motor trail berlaga di atas pasir pantai.

Di dekat pantai terdapat padang rumput luas yang dikelilingi pepohonan kelapa. Kamu bisa camping dan menikmati keindahan langit di Pantai Pasut di malam hari. Atau, kamu juga bisa menyewa vila. Villa ini juga menawarkan pemandangan tepi pantai yang memukau. Kamu bisa duduk bersantai di sunbed yang tersedia.

Pantai Pasut sering menjadi destinasi bagi pasangan yang melakukan sesi foto prewedding. Pantai ini memiliki berbagai spot berfoto alami yang instagramable. Salah satunya yang paling ikonis adalah pohon kelapa yang sangat unik. Pohon kelapa ini memiliki batang pohon yang membentuk sudut siku-siku. Pastinya, tidak banyak pohon kelapa yang memiliki bentuk unik seperti itu. Sehingga, pohon kelapa ini menjadi salah satu spot berfoto yang paling banyak digemari.

Selain itu, terdapat juga spot berfoto ayunan dengan latar belakang pemandangan laut. Kamu juga bisa berfoto-foto di antara pepohonan kelapa yang menjulang tinggi. Tunggulah hingga waktu sunset untuk mendapatkan foto terbaik.

Sayangnya, kecantikan pantai ini jadi sedikit berkurang akibat sampah yang berceceran. Selain itu, pantai ini juga kurang ideal untuk aktivitas berenang. Karena, ombak laut di sini memang sangat kuat.

5. Pantai Nyanyi

Pantai Di Tabanan Pantai Nyanyi
Pantai Nyanyi, Tabanan (sumber: instagram.com/sweetsummerbali/)
LokasiBeraban, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiSpot menyaksikan sunset, camping ground, spot foto prewedding
Rute menuju pantai dari kota Tabanan24 menit (12.4 km) lewat Jl. Mawar
Rating pantai4,4/5.0 – 707 ulasan Google

Lelah dengan keramaian di Pantai Pura Tanah Lot? Singgahlah ke Pantai Nyanyi. Lokasi pantai ini memang bersebelahan dengan Pantai Tanah Lot. Tidak banyak orang yang mengetahui tentang pantai ini. Lokasi Pantai Nyanyi memang agak terpencil. Walaupun kondisi jalan menuju pantai ini sudah diaspal, namun tetap sulit dilalui oleh mobil.

Ruas jalan yang sempit membuat akses ke pantai lebih mudah dilakukan menggunakan sepeda motor. Sepanjang perjalanan, kamu akan disambut dengan pemandangan hijau pepohonan yang lebat. Mendekati area pantai, pemandangan akan berganti menjadi area persawahan warga yang hijau. Suasana sejuk dan tenang bisa langsung kamu rasakan.

Untuk mencapai pantai, kamu harus menuruni beberapa anak tangga. Di sebelah kiri dari anak tangga tersebut adalah hamparan padang rumput. Padang rumput ini biasanya dijadikan sebagai lokasi piknik sambil menikmati keindahan pantai. Kamu juga bisa mendirikan tenda dan menikmati camping seru bersama keluarga. Area padang rumput ini sangat luas, dan pastinya bisa memuat hingga ratusan tenda.

Tak jauh dari area camping ground, kamu bisa menyaksikan sapi-sapi penduduk yang sedang merumput. Rumput hijau berpadu dengan hamparan pasir hitam dan ombak di kejauhan menjadi panorama tersendiri. Walaupun terlihat tenang, ombak di pantai ini memiliki arus bawah yang kuat. Jadi, kurang ideal untuk kegiatan berenang. Ombak Pantai Nyanyi lebih cocok dipakai untuk surfing.

Pantai ini juga dikenal sebagai spot foto prewedding yang populer. Pantai ini memiliki luas area yang membentang dengan pemandangan sunset yang cantik. Tebing karang hijau yang ada di sekeliling pantai semakin menambah efek dramatis. Kamu juga bisa berkeliling pantai dengan mengendarai ATV maupun menunggangi kuda!

6. Pantai Balian

Pantai Di Tabanan Pantai Balian
Pantai Balian, Tabanan (sumber: instagram.com/hotelmurahdotcom/)
LokasiLalanglinggah, Kec. Selemadeg Bar., Kabupaten Tabanan, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiSpot surfing, spot menyaksikan sunset, spot kuliner seafood
Rute menuju pantai dari kota Tabanan52 menit (28.9 km) lewat Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk
Rating pantai4,5/5.0 – 652 ulasan Google

Nama Pantai Balian memang terdengar kurang populer di kalangan wisatawan lokal. Namun, pantai ini sebenarnya sudah banyak dikenal oleh wisatawan mancanegara. Pantai ini memiliki ombak yang bergulung-gulung dan cocok untuk aktivitas surfing. Tak heran, banyak peselancar dari luar negeri yang datang untuk unjuk gigi kemampuan surfing mereka. Hanya peselancar profesional saja yang bisa melakukan surfing di sini. Apalagi, dengan kondisi ombak yang cukup besar.

Area Pantai Balian ini juga sangat unik. Di satu sisi, pantai ini memiliki hamparan pasir hitam keabu-abuan yang sangat halus. Sisi lain dari pantai ini memiliki tekstur tanah yang berbatu. Ada kalanya, kamu bahkan bisa menemukan kerang dengan bentuk-bentuk unik yang terdampar di pasir pantai. Berburu kerang bisa menjadi kegiatan seru yang dilakukan bersama anak-anak.

Selain surfing, kamu bisa duduk-duduk di hamparan pasir pantai sambil menunggu waktu sunset. Pantai ini memang menawarkan pemandangan sunset yang sangat memukau. Apalagi, ditambah dengan suasana hening dari pantai yang semakin menambah kedamaian. Jika ingin berenang, terdapat kolam renang yang sangat besar. Untuk berenang di kolam tersebut, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp100.000 saja.

Selain itu, di sini juga menyediakan fasilitas restoran dan warung. Mereka menyajikan aneka hidangan seafood dan snack dengan harga yang terjangkau. Kamu juga bisa memesan es kelapa muda langsung dari batoknya untuk menghilangkan rasa haus. Untuk yang ingin menginap, terdapat fasilitas penginapan dengan harga ramah di kantong.

Pantai Balian memang tidak menawarkan aktivitas yang sangat banyak. Sehingga, lebih cocok untuk kamu yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan pantai. Waktu terbaik untuk datang ke pantai ini adalah saat pagi hari atau sore hari. Di pagi hari, kamu bisa melakukan olahraga jogging sambil menikmati kesejukan udara pantai. Di sore hari, pemandangan sunset yang indah akan mengisi waktu istirahatmu.

7. Pantai Kelating

Pantai Di Tabanan Pantai Kelating
Pantai Kelating, Tabanan (sumber: instagram.com/leanakwan/)
LokasiJl. Raya Kerambitan, Kelating, Kec. Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiSpot menyaksikan sunset, spot menyaksikan upacara keagamaan Hindu, spot jogging
Rute menuju pantai dari kota Tabanan52 menit (28.9 km) lewat Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk
Rating pantai4,4/5.0 – 505 ulasan Google

Pantai Kelating merupakan salah satu pantai tersembunyi yang ada di Kabupaten Tabanan. Untuk mencapai pantai ini, kamu harus melewati kawasan pemukiman warga yang cukup padat. Biarpun begitu, baik mobil dan sepeda motor bisa mencapai pantai ini dengan mudah. Pantai Kelating menawarkan atmosfer tenang dan jauh dari keramaian. Sehingga, sangat ideal bagi kamu yang memang mencari wisata pantai yang jauh dari hiruk-pikuk wisatawan.

Pantai ini jadi spot menyaksikan sunset yang sempurna. Kamu bisa menikmati keindahan alam pantai ini saat matahari terbenam tanpa gangguan siapa pun. Hamparan pasir hitam yang sangat halus dengan deburan ombak di kejauhan juga memberikan ketenangan. Saat air surut, kamu bisa berjalan-jalan di bibir pantai sambil menikmati sunset.

Di waktu tertentu, sejumlah anak muda melakukan atraksi motorcross di pantai. Kamu bisa menyaksikan aksi mereka sambil menunggu waktu matahari terbenam. Pantai ini juga cukup ramai dikunjungi saat hari upacara keagamaan. Apabila beruntung, kamu akan melihat warga sekitar datang ke pantai ini untuk melukat.

Selagi berlibur di pantai ini, kamu bisa mengakses berbagai fasilitas. Mulai dari toilet, warung, hingga area parkir sudah tersedia. Sayangnya, kebersihan pantai ini kurang terjaga. Beberapa villa mewah juga bisa kamu temukan di sini. Vila-vilatersebut menawarkan pemandangan laut lepas yang sangat memukau.

Di musim hujan, pasir pantai akan terlihat kotor akibat kayu-kayu yang terdampar di pantai saat air pasang. Selain itu, pantai ini juga terkesan kurang terurus. Padahal, Pantai Kelanting memiliki potensi menjadi wisata Pantai Tabanan yang sangat populer. Penambahan fasilitas, seperti berbagai spot berfoto atau menara pandang bisa membantu mendongkrak popularitas pantai ini.

8. Pantai Antap

Pantai Di Tabanan Pantai Antap
Pantai Antap, Tabanan (sumber: instagram.com/sophie_blokhina/)
LokasiDesa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiSpot menyaksikan sunset, spot berfoto, spot belanja suvenir
Rute menuju pantai dari kota Tabanan52 menit (28.9 km) lewat Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk
Rating pantai4,5/5.0 – 652 ulasan Google

Pantai Antap merupakan salah satu surga tersembunyi yang ada di Kabupaten Tabanan. Hanya segelintir orang yang mengetahui keberadaan pantai ini. Jangan heran jika kamu tidak akan menemukan gerombolan wisatawan di sini. Sebaliknya, hanya ketenangan dan kedamaian alam saja yang akan menemani sepanjang waktumu berlibur di pantai ini.

Pantai Antap memiliki hamparan pasir hitam dengan bulir-bulir halus dan lembut. Ombak laut di pantai ini memang tergolong besar. Aktivitas berenang dan surfing tidak memungkinkan untuk dilakukan di sini. Akan tetapi, kamu dijamin cukup puas dengan memandang panorama pantai yang indah. selagi menikmati keindahan alam, kamu bisa sekaligus memancing ikan di sini. Di kalangan penduduk sekitar, Pantai Antap dikenal sebagai spot memancing ikan yang strategis.

Di beberapa titik, terdapat berbatuan karang yang bisa kamu gunakan sebagai spot berfoto. Saat air laut surut, kamu bisa memanjat batu karang tersebut untuk mendapatkan foto instagramable. Pantulan sinar matahari pada pasir pantai ini membuatnya terlihat berkilau seakan dilapisi kaca tipis. Objek fotografi paling ikonis di pantai ini adalah 2 tebing karang yang bersebelahan.

Untuk hasil terbaik, tunggulah hingga waktu sunset tiba. Pemandangan sunset di pantai ini sangat cantik. Kondisi pantai yang sepi membuatmu bisa menikmati momen sunset ini sepuasnya.

Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat berbagai toko oleh-oleh. Kamu bisa mampir dan membeli berbagai cinderamata. Mulai dari pakaian anak-anak hingga aksesoris kerajinan karya penduduk lokal. Produk suvenir yang ditawarkan memiliki harga yang sangat terjangkau. Selain itu, kamu juga bisa menikmati kuliner seafood lezat. Soal harga, tidak perlu khawatir. Harga yang dipatok tergolong sangat ramah di kantong.

9. Pantai Abian Kapas

Pantai Di Tabanan Pantai Abian Kapas
Pantai Abian Kapas, Tabanan (sumber: instagram.com/punapitabanan/)
LokasiDesa Beraban, Kec. Selemadeg Tim., Kabupaten Tabanan, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiSpot menyaksikan sunset, area bermain pasir pantai, spot piknik
Rute menuju pantai dari kota Tabanan52 menit (28.9 km) lewat Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk
Rating pantai4,4/5.0 – 146 ulasan Google

Jika kamu yang ingin mencari wisata pantai untuk bersantai, Pantai Abian Kapas bisa menjadi pilihan yang cocok. Pantai ini berada di satu garis pantai yang sama dengan Pantai Pasut. Tetapi, Pantai Abian Kapas menawarkan atmosfer yang lebih sepi dan tenang. Wisatawan yang datang ke pantai ini sangat jarang. Kebanyakan wisatawan merupakan penduduk lokal setempat.

Atmosfir yang sangat tenang menjadi daya tarik pantai ini. Kamu bisa berjalan menyusuri hamparan pasir hitam yang sangat luas. Deburan ombak di pantai ini cukup kuat. Sehingga, kurang direkomendasikan jika kamu ingin berenang bersama anak-anak. Namun, si kecil tetap bisa bebas berlarian dan bermain pasir di area pasir pantai ini. Kamu juga bisa menggelar tikar untuk berpiknik bersama keluarga di pantai ini.

Lanskap pantai ini dikelilingi oleh pepohonan kelapa yang sangat asri. Pantai ini juga bersebelahan dengan Muara Beraban. Saat air muara sedang tidak tinggi, kamu bahkan bisa langsung melangkah ke arah kiri pantai untuk mengunjungi Pantai Pasut. Karena air lautnya sangat jernih, pantai ini menjadi spot memancing yang sangat digemari.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Kamu bisa mendapatkan berbagai foto-foto panorama sunset yang instagramable di pantai ini. Bahkan, pantai ini juga bisa menjadi spot berfoto untuk acara prewedding.

Bagi yang ingin menginap di pantai ini pun sangat mungkin. Di dekat pantai terdapat sebuah villa mewah yang menyajikan pemandangan lepas laut. Untuk waktu terbaik, datanglah saat musim kemarau. Dengan begitu, kamu tidak akan ketinggalan momen untuk menyaksikan sunset.

10. Pantai Batu Tampih

Pantai Di Tabanan Pantai Batu Tampih
Pantai Batu Tampih, Tabanan (sumber: instagram.com/thatwasalif/)
 LokasiPangkung Tibah, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiSpot foto prewedding, spot menyaksikan sunset, spot menerbangkan layang-layang
Rute menuju pantai dari kota Tabanan52 menit (28.9 km) lewat Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk
Rating pantai4,5/5.0 – 652 ulasan Google

Pantai Batu Tampih adalah wisata pantai tersembunyi yang bersebelahan dengan Pantai Yeh Gangga. Pantai ini menawarkan hamparan pasir hitam yang sangat luas. Pemandangan tebing tinggi yang mengitari pantai memberikan kesan yang sangat dramatis.

Ombak di pantai ini tergolong cukup besar. Sehingga, pantai satu ini memang bukan merupakan lokasi yang cocok untuk berenang. Biarpun begitu, kamu dan anak-anak masih bisa melakukan beragam kegiatan seru.

Salah satu aktivitas yang paling disukai anak-anak saat mengunjungi pantai ini adalah bermain pasir. Selain itu, pantai ini juga menjadi spot berfoto yang populer bagi pasangan. Baik yang sedang berpacaran maupun yang sedang mengadakan sesi foto prewedding. Saat air surut, area pasir yang semula terendam air laut akan terlihat berkilau bagaikan kaca. Kamu bisa berjalan-jalan menyusuri pantai sambil mengagumi pemandangan alam.

Pantai ini biasanya ramai saat sore hari. Alasannya, tak lain adalah karena banyak pengunjung ingin menyaksikan sunset. Pemandangan sunset di Pantai Batu Tampih tak kalah indah dibandingkan pantai-pantai lainnya yang ada di Bali. Selain mengagumi sunset, beberapa orang juga datang saat sore untuk menerbangkan layang-layang. Ukuran layang-layang yang diterbangkan biasanya sangat besar.

Pantai Batu Tampih memiliki area bukit yang bisa kamu panjat. Dari bukit ini, pemandangan sunset di pantai jadi terlihat semakin memesona. Di bukit ini juga terdapat warung angkringan yang menawarkan berbagai makanan dan minuman lezat. Sayangnya, fasilitas kamar mandi maupun toilet masih belum tersedia di sini. Untuk akomodasi, kamu bisa menginap di vila dekat dari pantai ini. Jika kamu membawa kendaraan, bisa memarkirkan kendaraanmu dengan leluasa. Karena, area parkir di pantai ini cukup luas.

Kabupaten Tabanan ternyata memiliki banyak pesona pantai tersembunyi. Jika kamu lelah dengan hingar-bingar tempat pariwisata di Bali, pastikan datang dan menenangkan diri di pantai-pantai Tabanan. Kebanyakan pantai di Tabanan memiliki ombak yang besar. Sehingga, lebih cocok bagi kamu yang memang ingin bersantai menikmati sunset. Sudahkah kamu memutuskan mau berlibur ke pantai mana saat di Tabanan?

Dapatkan update artikel pilihan dan breaking news seputar hiking, camping dan traveling dari Napaktilas.net. Mari bergabung di Grup Telegram "Napaktilas.net Adventure Addicts", caranya klik link https://t.me/napaktilasnet, kemudian join. Kamu harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan komentar