10 Wisata Pantai Terbaik di Lampung yang Lagi Hits (2022)

Lampung menyimpan kekayaan wisata bahari yang memesona. Keindahan wisata pantai di pesisir Lampung tidak kalah dengan pantai-pantai tersohor yang ada di Pulau Jawa dan Bali. Tiap pantai di Lampung bahkan memiliki keunikannya masing-masing yang terbentuk secara alami.

Nah, kalau kamu sedang merencanakan untuk liburan ke pantai di sekitar Lampung, Napaktilas punya rekomendasi yang menarik. Berikut 10 rekomendasi pantai tercantik di Lampung dengan pemandangan memesona:

Mulai penasaran? Yuk, lanjut baca.

1. Pantai Sari Ringgung

Pantai Di Lampung Pantai Sari Ringgung
Pantai Sari Ringgung, Lampung (sumber: instagram.com/lampungwisataku/).
LokasiJl. Way Ratai KM. 14, Sidodadi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSetiap hari, 06.00 – 17.00 WIB
Harga tiket masuk (HTM)Rp5.000,00/orang
Fasilitas wisataGazebo, toilet, ruang bilas, area parkir, Masjid Al -Aminah, tempat persewaan alat snorkeling, restoran, taman bermain anak
Objek wisata menarik dekat Pantai Sari Ringgung» Pantai Dewi Mandapa Pesawaran (29 menit (10.2 km) via Jl. Way Ratai)
» Pantai Mutun (26 menit (9.4 km) via Jl. Way Ratai)
» Pantai Ketapang Bahari (29 menit (10.3 km) via Jl. Way Ratai)
Kuliner lezat terdekat» Rumah Makan Pindang Ika (17 menit (5.7 km) via Jl. Pantai Sari Ringgung and Jl. Way Ratai)
Rating ulasan4,2/5.0 – 7.516 ulasan Google.

Pantai Sari Ringgung merupakan objek wisata yang populer di Lampung. Lokasinya berada di Desa Sidodadi, Kabupaten Pesawaran.

Dari pusat kota Lampung jaraknya sekitar 14 km dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit perjalanan. Kamu bisa menggunakan mobil atau sepeda motor karena akses jalannya sudah bagus.

Pantai Sari Ringgung menawarkan pesona pantai pasir putih dan air laut yang biru jernih. Garis pantainya cukup panjang dan lebar sehingga leluasa untuk tempat bersantai maupun bermain. Selain itu, pantai ini memiliki pulau pasir timbul yang sangat unik.

Banyak yang menyebut pulau pasir timbul ini sebagai “Maldives versi Indonesia”. Pulau pasir ini sering menjadi tempat andalan para pengunjung untuk berburu foto cantik dengan berlatar laut lepas. Di sisi lain pantai juga terdapat Masjid Al-Aminah yang merupakan masjid terapung di atas air laut.

Di Pantai Sari Ringgung kamu bisa mencoba berbagai wahana permainan dan olahraga air. Mulai dari banana boat, speed boat, kano, dan air tumpah. Jangan lewatkan untuk menikmati pemandangan Pantai Sari Ringgung dari ketinggian di Bukit Puncak Indah.

Jalur naik menuju bukit ini sudah dibuat dengan anak tangga berbatu sehingga tidak sulit untuk mencapai puncaknya. Dari atas ketinggian ini, view Pantai Sari Ringgung dijamin akan membuatmu terkesan!

Baca juga: Pengen tahu lebih banyak wisata pantai menarik lainnya? Kami telah mengulas berbagai wisata pantai di Indonesia yang lagi hits di sini.

2. Pantai Mutun

Pantai Di Lampung Pantai Mutun
Pantai Mutun, Lampung (sumber: instagram.com/travelesia_id/).
LokasiSukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSetiap hari, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp10.000,00/motor. Rp30.000,00/mobil. Rp75.000,00/bus
Fasilitas wisataToilet, gazebo, ruang ganti, musala, arena outbound
Objek wisata menarik dekat Pantai Mutun» Puncak Tirtayasa (25 menit (8.1 km) via Jl. Pantai Mutun)
» Pantai Tangkil (5 menit dari Pantai Muntun via jalur laut)
» Pantai Queen Artha (12 menit (4.4 km) via Jl. Pantai Mutun and Jl. Way Ratai)
Kuliner lezat terdekat» Rumah Makan Pindang Ika (10 menit (3.7 km) via Jl. Pantai Mutun and Jl. Way Ratai)
» Nasi Bakar LG – Pahoman (37 menit (14.6 km) via Jl. Laksamana R.E.Martadinata)
Rating ulasan4,2/5.0 – 4.786 ulasan Google

Rekomendasi pantai asyik di pesisir Lampung selanjutnya adalah Pantai Mutun. Pantai Mutun merupakan salah satu pantai bagus di Pesawaran yang sangat populer di kalangan wisatawan. Pantai ini selalu ramai dengan pengunjung, baik itu warga lokal maupun warga yang datang dari luar Lampung.

Lokasi Pantai Mutun berada di Kabupaten Pesawaran. Dari pusat kota Bandar Lampung, kamu bisa tiba di pantai ini dalam waktu sekitar 30-45 menit dengan kendaraan pribadi.

Air laut di sekitar Pantai Mutun sangat tenang sehingga cocok untuk berenang dan bermain air. Di sekitar pantai terdapat beberapa pohon rindang yang memberikan nuansa teduh. Kamu bisa duduk-duduk di bawah pepohonan saat terik siang hari.

Kalau punya budget lebih, ada gazebo-gazebo sederhana dengan tarif sewa antara Rp30.000,00 – Rp100.000,00 per harinya. Pastinya lebih nyaman untuk tempat bersantai dan bersantap bekal bersama teman atau keluarga, ‘kan?

Supaya tidak bosan, cobalah aktivitas lain di pantai ini. Mulai dari bermain banana boat, jetski,memancing, berenang, selfie di spot foto, atau snorkeling. Kalau kamu punya tenaga ekstra dan suka petualangan, ada area outbound yang cukup menantang di Pantai Mutun.

Untuk kamu yang ingin berwisata lebih lama di pantai, cobalah untuk menginap. Kamu bisa sekalian menikmati suguhan momen sunrise dan sunset yang memukau di Pantai Mutun. Tersedia beberapa penginapan dengan harga terjangkau di sekitar pantai ini.

3. Labuhan Jukung Krui Lampung

Pantai Di Lampung Labuhan Jukung Krui Lampung
Labuhan Jukung Krui Lampung (sumber: instagram.com/fajrinherris/).
LokasiKp. Jawa, Pesisir Tengah, Kabupaten Lampung Barat, Lampung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSetiap hari, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp2.000,00/orang
Fasilitas wisataToilet, warung makan, arena bermain anak, spot surfing
Objek wisata menarik dekat Labuhan Jukung Krui Lampung» Bukit Selalau (4 menit (1.0 km) dari Labuhan Jukung Krui Lampung)
» Pantai Walur (9 menit (4.6 km) via Jl. Palapa)
Kuliner lezat terdekat» Kuliner Pasar Krui (4 menit (1.1 km) via Jl. Kesuma/Jl. Lintas Barat Sumatera)
» RM The Jack Krui (7 menit (3.4 km) dari Labuhan Jukung Krui Lampung)
Rating ulasan4,5/5.0 – 2.488 ulasan Google

Pantai Labuhan Jukung merupakan pantai di Pesisir Barat Lampung yang punya spot sunset cantik. Pantai ini termasuk yang populer di Lampung. Lokasinya memang lumayan jauh dari pusat kota, yaitu sekitar 2 jam perjalanan.

Namun, jangan khawatir. Akses jalan dan petunjuk arahnya sudah sangat memadai. Untuk menuju ke Pantai Labuhan Jukung, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun bus umum.

Keistimewaan Pantai Labuhan Jukung ada pada ombaknya yang besar dan tinggi. Para pencinta olahraga surfing senang sekali berselancar di sini. Selain itu, kamu bisa bermain air atau sekadar bersantai di pinggir pantai.

Pemandangan air laut nan biru dan hamparan pasir putih akan sangat memanjakan mata. Cocok untuk melepas penat dari suasana perkotaan.

Momen sunset di Pantai Labuhan Jukung juga terkenal sangat menawan dan romantis. Tidak sedikit pengunjung yang rela datang jauh-jauh hanya untuk menikmati suasana saat matahari terbenam di Labuhan Jukung ini.

Tidak perlu khawatir soal fasilitas. Pengelola setempat sudah menyediakan banyak fasilitas untuk kenyamanan pengunjung.

Tersedia juga banyak warung makan dan penjual jajanan di sekitar pantai. Pastinya akan semakin asyik menikmati pemandangan sembari menikmati hidangan kuliner di Pantai Labuhan Jukung.

4. Pantai Klara Lampung

Pantai Di Lampung Pantai Klara Lampung
Pantai Klara Lampung (sumber: instagram.com/rama.yuda86/).
LokasiGebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSetiap hari, 07.00 – 19.00 WIB
Harga tiket masuk (HTM)Rp10.000,00/orang
Fasilitas wisataPersewaan perahu, warung makan, musala, toilet, ruang bilas, area parkir, pondokan
Objek wisata menarik dekat Pantai Klara Lampung» Bath Stone Beach (3 menit (1.4 km) via Jl. Way Ratai)
» Pier 4 Ketapang (6 menit (2.1 km) via Jl. Way Ratai)
» Pantai Dewi Mandapa Pesawaran (18 menit (6.4 km) via Jl. Way Ratai)
Kuliner lezat terdekat» Rumah Makan Pindang Ika (23 menit (12.2 km) via Jl. Way Ratai)
Rating ulasan4,4/5.0 – 2.583 ulasan Google

Pantai terindah di Pesawaran, Lampung lainnya adalah Pantai Klara. Pantai Klara berada di daerah Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pantai ini masih menjadi satu dengan pangkalan latihan militer milik TNI Angkatan Laut.

Dari pusat kota Bandar Lampung jaraknya sekitar 31 km, dengan lama perjalanan kurang lebih 60 menit. Untuk menuju ke pantai ini kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi. Belum ada transportasi umum yang rutenya langsung menuju ke Pantai Klara.

Nantinya kamu akan menemukan dua lokasi pantai, yaitu Pantai Klara 1 dan Pantai Klara 2. Lokasinya masih berdekatan dan hanya berbeda akses masuk saja. Keduanya memiliki fasilitas lengkap dan panorama alam yang sama cantiknya.

Pantai Klara terlihat khas dengan barisan pohon kelapa yang banyak tumbuh di sekitar bibir pantai. Pantai ini cukup aman untuk tempat bermain air dan berenang. Tipe pantainya landai, pasirnya putih dan bertekstur halus, serta tidak berbatu. Air lautnya pun sangat jernih.

Pantai Klara menyajikan pemandangan laut lepas dengan deretan pulau-pulau di kejauhan. Kamu bisa menikmati pemandangan ini sembari bersantai di pondokan yang banyak tersedia di pinggir pantai.

Harga sewa pondokan di Pantai Klara adalah Rp20.000,00 – Rp50.000,00 per kunjungan. Pengelola juga menyediakan beberapa spot foto dengan latar laut yang sangat cantik.

5. Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai Di Lampung Pantai Pasir Putih Lampung
Pantai Pasir Putih Lampung (sumber: instagram.com/rumah_suchi/).
LokasiRangai Tri Tunggal, Kec. Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSetiap hari, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp20.000,00/orang
Fasilitas wisataToilet, ruang bilas, area parkir, warung makan, gazebo, tempat persewaan tikar, tempat persewaan alat snorkeling, toko cinderamata, musala, penginapan
Objek wisata menarik dekat Pantai Pasir Putih Lampung» Pantai Sebalang (19 menit (7.3 km) via Jl. Lintas Sumatra)
» Pantai Tanjung Selaki (11 menit (5.5 km) via Jl. Lintas Sumatra)
» Pantai Tiska (9 menit (6.0 km) via Jl. Lintas Sumatra)
Kuliner lezat terdekat» Ikan Bakar Om Basit (5 menit (2.0 km) via Jl. Lintas Sumatra)
Rating ulasan4,1/5.0 – 2.071 ulasan Google

Di Rangai Tri Tunggal, Katibung terdapat pantai terindah di Lampung Selatan yang menjadi wisata pantai andalan. Pantai cantik tersebut berjuluk Pantai Pasir Putih Lampung. Pantai ini menyuguhkan panorama alam khas Lampung Selatan yang memesona.

Pantai Pasir putih berjarak 23 km dari pusat kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada transportasi umum yang rutenya langsung menuju ke Pantai Pasir Putih.

Seperti namanya, pantai ini menawarkan pemandangan hamparan pasir putih yang sangat cantik. Air lautnya berwarna biru kehijauan dan sangat jernih. Di tepi pantai juga terdapat beberapa pohon kelapa yang berjajar rapi. Ini menambah kesan alami dan khas dari Pantai Pasir Putih.

Kamu juga bisa melihat pemandangan beberapa pulau yang ada di seberang pantai. Saat senja, pemandangan ini akan semakin cantik berpadu dengan semburat matahari yang perlahan tenggelam.

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di Pantai Pasir Putih. Mulai dari bersantai menikmati pemandangan, berjalan menyusuri pantai, berenang, snorkeling, atau bermain bola di pantai.

Kamu juga bisa menjelajahi pulau yang ada di seberang pantai, yaitu Pantai Condong dan Pantai Bule. Untuk menyeberang ke pulau tersebut, ada persewaan perahu dengan tarif antara Rp150.000,00 – Rp250.000,00.

6. Pantai Ketapang Bahari

Pantai Di Lampung Pantai Ketapang Bahari
Pantai Ketapang Bahari, Lampung (sumber: instagram.com/gatot_herliyanto/).
LokasiJl. Mahitam, Ketapang, Batumenyan, Hanura, Kabupaten Pesawaran, Lampung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSetiap hari, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp30.000,00/motor. Rp50.000,00/mobil. Rp350.000,00/bus
Fasilitas wisataGazebo, warung makan, toilet, area parkir, musala, area camping
Objek wisata menarik dekat Pantai Ketapang Bahari» Pier 4 Ketapang (4 menit (850.0 m) via Jl. Mahitam)
» Bath Stone Beach (12 menit (4.2 km) via Jl. Mahitam and Jl. Way Ratai)
» Pantai Klara Pesawaran Lampung (9 menit (2.8 km) via Jl. Mahitam and Jl. Way Ratai)
Kuliner lezat terdekat
Rating ulasan4,5/5.0 – 1.030 ulasan Google

Pantai Ketapang berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Bandar Lampung. Waktu tempuhnya kurang lebih 60 menit dengan mobil atau sepeda motor.

Akses jalan ke Pantai Ketapang sudah bagus, tetapi jalurnya terbilang sempit untuk volume kendaraan yang ramai setiap harinya. Jadi, pastikan untuk berhati-hati saat berkendara menuju ke pantai ini.

Banyak wisatawan yang menyukai Pantai Ketapang karena masih terlihat alami. Ada banyak rerumputan di hulu pantai. Di beberapa bagian lainnya juga tumbuh beberapa pohon kelapa dan pohon bakau.

Pepohonan ini memberikan nuansa sejuk dan teduh. Pantai Ketapang Bahari memiliki pasir yang bersih dan halus. Air lautnya jernih sehingga nyaman untuk berenang atau bermain air.

Kamu bisa menikmati pemandangan di Pantai Ketapang sembari bersantai di gazebo. Harga sewa per gazebonya sekitar Rp35.000,00. Untuk kamu yang suka bertualang, maka bisa mencoba berkeliling menyusuri pantai dan perbukitan yang ada di sekitarnya.

Selain itu, dari Pantai Ketapang kamu juga bisa menyeberang ke Pulau Mahitam atau Pulau Pahawang. Harga tiket perahu penyeberangannya mulai dari kisaran Rp15.000,00/orang.

Ingin lebih puas menghabiskan waktu untuk melepas penat di Pantai Ketapang Bahari? Kamu bisa camping di pantai ini, lho! Namun, sebelumnya kamu harus minta izin ke pengelola setempat.

Untuk camping di Pantai Ketapang kamu harus membawa tenda dan perlengkapan sendiri, ya. Tidak ada tempat persewaan alat camping dari pengelola.

7. Pantai Sebalang

Pantai Di Lampung Pantai Sebalang
Pantai Sebalang, Lampung (sumber: instagram.com/inilampungyay/).
LokasiJl. Patih Canggih, Kec. Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung (Cek di Google Maps).
Jam bukaSetiap hari, 24 jam.
Harga tiket masuk (HTM)Rp5.000,00/motor. Rp10.000,00/mobil.
Fasilitas wisataCafé, area parkir, toilet, area camping, tempat persewaan tenda, spot foto, musala, cottage.
Objek wisata menarik dekat Pantai Sebalang» Pantai Selaki Tarahan (10 menit (1.8 km) via Jl. Patih Canggih)
» Sebalang Eco Park (13 menit (2.6 km) via Jl. Patih Canggih)
Kuliner lezat terdekat» Ikan Bakar Om Basit (16 menit (5.3 km) via Jl. Patih Canggih and Jl. Lintas Sumatra)
Rating ulasan4,5/5.0 – 839 ulasan Google.

Pantai Sebalang populer sebagai pantai terbaik di Lampung. Pantai ini memiliki pasir putih dan hutan mangrove. Air lautnya cukup jernih, bersih, dan gelombangnya tidak terlalu besar.

Kamu bisa berenang dan memancing dengan tenang di pantai ini. Waktu menjelang senja adalah saat yang paling ditunggu di pantai ini karena view matahari terbenamnya sangat cantik dan menawan.

Pengelola Pantai Sebalang menyediakan beragam fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Yang paling menarik adalah café tepi pantainya. Café ini dikonsep kekinian dengan tampilan yang sangat eye-catching.

Ada banyak bean bag dengan warna-warna terang disediakan di tepi pantai. Kamu bisa menyantap berbagai hidangan sembari menikmati pemandangan Pantai Sebalang yang eksotis dari café ini.

Selain itu, pengelola juga menyediakan area camping lengkap dengan tenda dan perlengkapannya. Cukup membayar Rp50.000,00 saja, maka kamu sudah bisa camping ceria di Pantai Sebalang!

Tertarik berkunjung ke Pantai Sebalang? Kamu bisa menuju ke pantai ini menggunakan mobil atau sepeda motor. Jaraknya sekitar 40,6 km dari pusat kota Bandar Lampung. Untuk menghemat waktu, kamu bisa melewati Jalan Trans Sumatera dan menuju ke Tanjakan Tarahan.

8. Pantai Gigi Hiu

Pantai Di Lampung Pantai Gigi Hiu
Pantai Gigi Hiu, Lampung (sumber: instagram.com/dhammiko_indra/).
LokasiPekon Susuk, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung (Cek di Google Maps).
Jam bukaSetiap hari, 08.00 – 17.00 WIB.
Harga tiket masuk (HTM)Rp15.000,00/orang.
Fasilitas wisataToilet, area parkir.
Objek wisata menarik dekat Pantai Gigi Hiu» Laguna Gayau (35 menit (13.2 km) via :Jalan Sunan Ampel)
» Pulau Kelapa Teluk Kiluan (36 menit (13.5 km) via :Jalan Sunan Ampel)
Kuliner lezat terdekat
Rating ulasan4,6/5.0 – 824 ulasan Google.

Kalau kamu tertarik berlibur ke pantai dengan suasana dan pemandangan yang unik, maka Pantai Gigi Hiu adalah pilihan yang tepat. Pantai Gigi Hiu berada di Kabupaten Tanggamus, Lampung. Jaraknya sekitar 80 km dari pusat kota.

Ada dua rute yang bisa kamu lalui untuk menuju Pantai Gigi Hiu, yaitu melalui Teluk Kiluan dan Padang Cermin. Belum ada transportasi umum yang rutenya langsung ke Pantai Gigi Hiu sehingga kamu harus menggunakan kendaraan pribadi.

Pantai ini diberi nama Gigi Hiu karena di sekitar pantai banyak berdiri tebing-tebing besar dan runcing. Beberapa di antaranya malahan ada yang tingginya mencapai 10 meter! Sekilas tebing-tebing tersebut penampakannya menyerupai gigi taring hiu.

Selain itu, di bibir pantai juga penuh dengan batu-batu karang. Dengan tipe pantai yang seperti ini, pengunjung dilarang untuk berenang di Pantai Gigi Hiu.

Namun, kamu tetap bisa menghabiskan waktu untuk berfoto dan bersantai menikmati pemandangan pantai yang eksotis. Cocok sekali nih untuk kamu yang memang ingin berlibur ke pantai yang suasananya tenang dan tidak terlalu ramai.

Fasilitas di Pantai Gigi Hiu masih sangat terbatas. Pengelola hanya menyediakan fasilitas standar seperti toilet dan area parkir saja.

Kalau kamu berencana menghabiskan waktu agak lama di Pantai Gigi Hiu, maka sebaiknya bawalah bekal yang cukup. Di Pantai Gigi Hiu belum ada warung makan yang menyediakan makanan atau jajanan yang komplit.

Catatan: Belum puas? Mau cari rekomendasi pantai di Tanggamus lainnya? Okay, kami juga punya kurasi berbagai pantai cantik di pesisi Tanggamus. Untuk detailnya, silakan baca di sini.

9. Pantai Kahai

Pantai Di Lampung Pantai Kahai
Pantai Kahai, Lampung (sumber: instagram.com/rinaastikaa/).
LokasiJalan Pesisir Batu Balak, Rajabasa, Hargo Pancoran, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSetiap hari, 07.30 – 17.30 WIB
Harga tiket masuk (HTM)Rp20.000,00/orang
Fasilitas wisataArea parkir, toilet, penginapan, waterboom, gazebo, taman bermain anak
Objek wisata menarik dekat Pantai Kahai» Air Terjun Way Tayas (19 menit (7.6 km) via Jl. Pesisir)
» Pantai Minang Rua (31 menit (13.4 km) via Jl. Pesisir)
» Siger Tower Lampung (32 menit (15.4 km) via Jl. Pesisir)
Kuliner lezat terdekat» Rumah Makan Siang Malam (29 menit (18.6 km) via Jl. Lintas Sumatra)
Rating ulasan4,0/5.0 – 724 ulasan Google

Pantai Kahai berada di Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Jaraknya sekitar 24 km dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit perjalanan. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa jasa ojek untuk sampai ke area pantai.

Pantai Kahai selalu ramai dengan pengunjung karena pemandangannya yang indah. Batu-batu karang tampak menghiasi di beberapa area pantai. Walaupun kurang cocok untuk berenang, tetapi spot berbatuan ini justru menjadi daya tarik untuk latar berfoto.

Apalagi air laut di sekitarnya sangat biru dan jernih. Untuk menikmati pemandangan dengan lebih nyaman, kamu bisa menyewa gazebo yang tersedia di sepanjang pantai.

Menariknya lagi, Pantai Kahai memiliki resort dengan beragam wahana permainan menarik, terutama untuk anak-anak. Pengelola menyediakan taman bermain dan waterboom yang viewnya langsung menghadap ke arah pantai. Keren sekali, ya!

10. Pantai Marina Kalianda Lampung Selatan

Pantai Di Lampung Pantai Marina Kalianda Lampung Selatan
Pantai Marina Kalianda Lampung Selatan (sumber: instagram.com/inilampungyay/).
LokasiKec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSetiap hari, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp15.000,00/orang
Fasilitas wisataToilet, warung makan, pondokan
Objek wisata dekat Pantai Marina Kalianda Lampung» Pantai Tapak Kera (19 menit (5.9 km) dari Pantai Marina Kalianda Lampung)
» Pantai Muara Indah Suak (33 menit (12.9 km) via Jl. Raya Suak)
Kuliner lezat terdekat» Arang Lampung Grill & Beach (3 menit (330 m) dari Pantai Marina Kalianda Lampung)
Rating ulasan4,6/5.0 – 743 ulasan Google

Pantai Marina berada di Kabupaten Lampung Selatan. Dari pusat kota Bandar Lampung, pantai ini berjarak sekitar 63 km. Rutenya bisa melalui jalan tol dan keluar di pintu tol Sidomulyo Lamsel. Alternatif lain, kamu bisa melalui Jalan Lintas Sumatera yang berjarak 52 km.

Waktu tempuh kedua rute ini kurang lebih 1 jam 20 menit. Pastikan kamu berhati-hati saat berkendara menuju Pantai Marina. Di beberapa titik, jalurnya ada yang berupa tanjakan curam dengan kondisi jalan yang belum terlalu bagus.

Walaupun lokasinya agak sulit dicapai, tetapi kamu tidak akan kecewa dengan pesona Pantai Marina. Pantai ini masih sangat alami dan suasananya tenang. Pepohonan rindang masih banyak terlihat tumbuh di pinggiran pantainya.

Pantai Marina tidak memiliki pasir yang membentang luas seperti pantai lainnya. Hampir sebagian besar area pantai dipenuhi berbatuan dan karang berukuran kecil hingga sedang. Dengan kondisi ini, pengelola tidak menyarankan pengunjung untuk berenang di Pantai Marina.

Kamu hanya bisa duduk-duduk atau bermain di pasir pantai. Namun, justru inilah pesona Pantai Marina! Pemandangannya sangat khas dan eksotis!

Berbatuan karang di pinggir pantai ini selalu menjadi spot foto terbaik. Apalagi saat matahari sedang terbenam, pemandangannya akan semakin indah.

Untuk menghabiskan waktu, kamu juga bisa berjalan menyusuri area Pantai Marina. Di bagian belakang pantai, kamu akan menemukan lereng bukit dengan sebuah gua kecil di bagian bawahnya. Gua ini juga sering menjadi spot foto favorit pengunjung.

Itulah 10 rekomendasi pantai terbaik di Lampung dengan pemandangan alam yang memesona. Semuanya menawarkan fasilitas serta aktivitas pantai yang menarik. Dijamin kamu bakal puas deh berlibur ke pantai-pantai tersebut!

Nah, kira-kira pantai mana nih yang sudah masuk dalam bucket list liburanmu? Kalau kamu punya rekomendasi pantai terbaik lainnya di Lampung, bagikan kepada saya melalui kolom komentar, ya.

Dapatkan update artikel pilihan dan breaking news seputar hiking, camping dan traveling dari Napaktilas.net. Mari bergabung di Grup Telegram "Napaktilas.net Adventure Addicts", caranya klik link https://t.me/napaktilasnet, kemudian join. Kamu harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan komentar