10 Wisata Pantai Terindah di Papua yang Lagi Hits (2023)

Liburan adalah waktunya kamu rileks dan mengisi energi kembali. Waktunya kabur sebentar dari aktivitas sehari-hari. Karena rutinitas kamu setiap harinya pasti padat, kan. Maka dari itu, pantai menjadi salah satu destinasi yang paling pas buat liburanmu. Apalagi, kalau kamu sempat mampir ke wisata pantai di Papua. Di sini, pantainya beda, benar-benar next level di antara semua pantai di Indonesia. Berikut 10 rekomendasi pantai terindah di Papua:

Ingin tahu lebih detail tentang keindahan pantai-pantai di Papua? Yuk, lanjut baca kurasi dari Napaktilas berikut ini.

1. Piaynemo Raja Ampat, Raja Ampat

Pantai Di Papua Piaynemo Raja Ampat Raja Ampat
Piaynemo Raja Ampat, Papua (sumber: instagram.com/travelbuddies_id/)
LokasiGroot Fam, Saukabu, Kepulauan Raja Ampat, Waigeo Barat Kepulau, Saukabu, Waigeo Bar. Kepulau, Kabupaten Raja Ampat, Papua Bar (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Jum’at: 10.00-17.00 Sabtu-Minggu: Tutup
Harga tiket masuk (HTM)Rp500.000/orang
Rating4,8/5.0 dari 1.490 ulasan Google
Rute menuju tempat wisata dari kota Jayapura
Obyek wisata menarik di sekitar pantaiPuncak Piaynemo tempat melihat gugusan pulau di Raja Ampat dari atas

Piaynemo adalah salah satu pulau yang berada di Raja Ampat. Kalau menuju Piaynemo, kamu perlu naik pesawat menuju Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar untuk transit. Dari sini lanjut ke Bandar Udara Domine Eduard Osok, Sorong, Papua Barat.

Lalu dari Sorong, lanjut perjalanan ke Bandar Udara Marinda, Waisai. Waisai sudah termasuk dalam Kabupaten Raja Ampat. Kamu bisa berangkat dari Waisai ke Piaynemo naik speed boat selama 1 jam. Bisa juga berangkat dari kota Sorong ke Piaynemo naik speed boat selama 2 jam.

Biaya speed boat Waisai-Piaynemo sekitar Rp 5,5 jutaan dibagi 8 orang. Sementara, speed boat Sorong-Piaynemo sekitar Rp 30 jutaan per kapal berkapasitas 30 orang, bisa dibagi juga. Semua biaya tersebut untuk pulang pergi.

Biasanya perjalanan dari Waisai ke Piaynemo lebih santai, karena ombaknya relatif tenang. Di Piaynemo, kamu akan turun dari kapal. Lalu, menaiki anak tangga hingga ke puncak Piaynemo. Dari puncak, terlihat jelas gugusan pulau di Raja Ampat.

Pulau-pulau tersebut hijau dipenuhi pepohonan. Airnya terlihat indah sampai sulit dipercaya. Air lautnya berwarna hijau kebiruan jernih, sebening kristal. Di perairan sekitar pulau terlihat pasir putih di bawah airnya.

Sementara, di Piaynemo tidak ada pasir pantai. Sebab, tempat ini merupakan pulau dan lebih menyerupai tebing. Pengunjung biasanya tidak berenang di Piaynemo. Namun, kebanyakan menghabiskan waktu menikmati pemandangan serta berfoto.

Waktu ideal ke Piaynemo adalah saat pagi hari. Tempat ini cocok untuk liburan dengan teman dan pasangan. Bisa mengajak anak-anak dengan pengawasan ekstra, ya.

2. Pantai Hamadi Jayapura, Jayapura

Pantai Di Papua Pantai Hamadi Jayapura Jayapura
Pantai Hamadi Jayapura, Papua (sumber: instagram.com/anies_goenawan/)
LokasiTobati, Jayapura Sel., Kota Jayapura, Papua (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp10.000/kendaraan roda dua Rp20.000/kendaraan roda empat
Rating4,1/5.0 dari 1.409 ulasan Google
Rute menuju tempat wisata dari kota Jayapura16 menit (8,1 km) lewat Jl. Ring Road Jayapura
Obyek wisata menarik di sekitar pantaiBanyak gazebo untuk duduk-duduk

Pantai Hamadi merupakan salah satu pantai terkenal di Indonesia, terlebih di kawasan Jayapura. Akses menuju lokasi sangat mudah dengan jalan beraspal halus. Kamu bisa naik mobil dan motor ke sini. Bisa juga parkir sampai di pinggir pantai.

Pemandangan pantai ini eksotis. Pasirnya berwarna putih. Airnya tampak biru dari kejauhan. Terlihat gradasi air berwarna biru gelap, tosca dan abu-abu, dari tengah laut ke tepi pantai. Selain itu, ada pulau-pulau yang kelihatan hijau di kejauhan juga.

Ombaknya tenang sehingga aman untuk bermain air, bagi anak-anak juga. Pengunjung pun suka berenang di sini. Atau, kamu bisa berjalan menyusuri tepi pantai. Pantainya sebenarnya bisa lebih bersih lagi. Namun, secara keseluruhan, suasana di sini menyenangkan.

Di pinggir pantai, banyak terdapat gazebo serta pohon kelapa dan cemara. Suasana rindang serta nyaman untuk duduk-duduk. Selain itu, aktivitas seru lainnya adalah menikmati kuliner. Pengunjung juga suka piknik dan membakar ikan di sini.

Untuk fasilitas umum, sudah ada lahan parkir memadai, kamar mandi, toilet dan warung. Pantai Hamadi cocok untuk liburan dengan keluarga, sambil mengajak anak-anak juga.

3. Pantai Base-G, Jayapura

Pantai Di Papua Pantai Base G Jayapura
Pantai Base-G, Jayapura (sumber: instagram.com/boserenjonathan92/)
LokasiTj. Ria, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp5.000-Rp10.000/orang
Rating4,3/5.0 dari 1.023 ulasan Google
Rute menuju tempat wisata dari kota Jayapura46 menit (20,1 km) lewat Jl. Raya Abepura
Obyek wisata menarik di sekitar pantaiSetiap sudut pantai bisa menjadi spot foto.

Pantai Base-G merupakan pantai di Jayapura yang begitu memesona. Untuk ke pantai ini, akses menuju lokasi mudah dijangkau. Jalannya sudah bagus dan halus. Kamu bisa naik kendaraan motor dan mobil. Tempat parkir juga luas. Bisa memarkir kendaraan persis di pinggir pantai.

Pemandangan Pantai Base-G benar-benar memukau. Pasirnya putih bersih. Air lautnya jernih berwarna biru kehijauan, bening sekali. Terlihat jelas batu karang di bawah permukaan airnya.

Ombaknya juga tenang sehingga aman untuk berenang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bisa berenang dan bermain air di sini.

Garis pantainya cukup panjang. Jadi, kamu juga bisa berjalan menyusuri tepi pantainya. Selain itu, banyak pohon kelapa berjajar di pinggir pantai. Suasana tropis terasa di pantai ini. Ada keceriaan tersendiri yang membuat pantai ini berbeda dari yang lain.

Sementara, aktivitas seru selain basah-basahan, yaitu kamu bisa duduk-duduk melihat panorama pantai. Tersedia banyak gazebo untuk pengunjung. Kamu juga dapat mencicipi kuliner di warung sekitar pantai ini. Fasilitas umum cukup lengkap, dengan lahan parkir dan kamar mandi serta toilet.

Pantai ini cocok untuk destinasi liburan bersama keluarga serta anak-anak. Kalau mau berkunjung, waktu terbaik adalah ketika sore. Kamu tidak akan terkena panas terik matahari. Di samping itu, pemandangan senja tampak indah di sini.

4. Pantai Pasir Putih Papua, Manokwari

Pantai Di Papua Pantai Pasir Putih Papua Manokwari
Pantai Pasir Putih, Papua (sumber: instagram.com/ridwanade/)
LokasiJl. Pasir Putih, Pasir Putih, Manokwari Tim., Kabupaten Manokwari, Papua Bar (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Rating4,2/5.0 dari 342 ulasan Google
Rute menuju tempat wisata dari kota Jayapura41 jam (826,2 km) lewat Jayapura – Manokwari/Jayapura – Tanjung Periok/Manokwari – Jayapura/Tj. Priok – Jayapura
Obyek wisata menarik di sekitar pantaiSpot diving dan snorkeling

Pantai Pasir Putih Manokwari merupakan salah satu pantai terindah di Manokwari yang mudah dijangkau. Akses ke lokasi berupa jalan yang halus beraspal. Bisa dilalui mobil dan motor. Tempat parkir di pantai juga luas serta nyaman. Bahkan, pantainya berada di pinggir jalan.

Pantai ini merupakan wisata favorit di Manokwari, tapi pengunjung tidak sampai membludak di sini. Biasanya orang-orang ramai datang di sore hari.

Pemandangan Pantai Pasir Putih sangat, sangat eksotis. Juga tenteram suasananya. Seperti namanya, di pantai ini terdapat pasir putih bersih di sepanjang garis pantainya. Juga ada pepohonan hijau dan pohon kelapa di pinggir pantai.

Air lautnya berwarna kehijauan sebening kaca. Terlihat jelas pemandangan di bawah laut berupa pasir dan terumbu karang. Ombaknya tenang, jadi pengunjung dewasa hingga anak-anak bisa berenang dengan aman.

Para pengunjung biasanya menyukai aktivitas berenang atau sekadar bermain air. Anak-anak umumnya suka bermain pasir juga. Oh iya, pantai ini juga dapat dijadikan spot diving dan snorkeling.

Di sepanjang pantai, ada banyak tempat duduk. Lalu, ada juga warung makanan dan minuman. Kamu bisa menikmati kuliner sambil minum air kelapa muda yang segar. Sementara, fasilitas umum lainnya adalah kamar mandi dan toilet. Jadi, cukup lengkap fasilitasnya.

Waktu berkunjung paling baik adalah saat sore hari. Cuaca sudah tidak panas menyengat. Kemudian, kamu bisa melihat panorama senja yang cantik di sini.

5. Pantai Anggopi, Biak Numfor

Pantai Di Papua Pantai Anggopi, Biak Numfor
Pantai Anggopi, Papua (sumber: instagram.com/hsbn_marco/)
LokasiUnnamed Road, Wadibu, Oridek, Biak Numfor Regency, Papua (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp15.000/kendaraan roda 2 Rp30.000/kendaraan roda 4 Rp40.000/kendaraan roda 6
Rating4,3/5.0 dari 277 ulasan Google
Rute menuju tempat wisata dari kota Jayapura31 jam (632,1 km) lewat Jayapura – Biak/Jayapura – Makassar
Obyek wisata menarik di sekitar pantaiKolam air tawar di pinggir pantai, banyak gazebo

Pantai Anggopi mungkin mengingatkanmu akan destinasi eksotis di film-film Barat. Pantai ini sungguh menakjubkan. Kalau kamu tanya akses ke pantai, akses menuju Pantai Anggopi mudah dan jalannya sudah bagus. Kamu pun bisa naik kendaraan roda dua, roda empat, dan roda enam. Tempat parkirnya juga memadai.

Pantai ini memiliki pasir putih. Di sekeliling pantai ada batu karang tinggi yang ditumbuhi tanaman hijau. Kemudian, ada pohon-pohon kelapa. Lalu air lautnya sangat, sangat jernih. Saking jernihnya sampai sejernih kristal. Sampai airnya sekilas terlihat tidak berwarna karena sangat bening.

Namun, jika diperhatikan lagi, airnya kelihatan berwarna hijau lembut seperti warna mint. Juga terlihat terumbu karang di bawah permukaan air. Selain itu, di pinggir pantai terdapat telaga alami. Berupa kolam air tawar yang airnya juga bening sekali. Biasanya, anak-anak senang berenang di kolam tersebut.

Di pantai ini, ombaknya tenang sehingga aman untuk bermain air, berenang maupun snorkeling. Kamu juga bisa duduk-duduk saja di gazebo yang berderet di pinggir pantai. Kemudian, aktivitas seru lainnya adalah berjalan menyusuri tepi pantai. Apalagi, pantainya bersih dari ujung ke ujung.

Untuk fasilitas umum, terdapat kamar mandi, toilet, serta penjual makanan dan minuman. Pantai Anggopi sangat cocok dikunjungi saat liburan bersama keluarga dan anak-anak. Waktu terbaik untuk datang adalah di musim kemarau saat pagi hari. Jadi, kamu bisa seharian menikmati pantainya.

Catatan: Jika kamu ingin menjelajah lebih jauh ke pesisir Biak Numfor, kami punya 10 rekomendasi wisata pantai di Biak Numfor. Mau? Langsung aja, baca artikel ini.

6. Pasir Timbul, Raja Ampat

Pantai Di Papua Pasir Timbul Raja Ampat
Pasir Timbul, Papua (sumber: instagram.com/gideonsubagyo/)
LokasiJl. Raja Ampat, Klasuur, Kec. Sorong, Kota Sorong, Papua Bar (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp50.000/orang
Rating4,7/5.0 dari 36 ulasan Google
Rute menuju tempat wisata dari kota Jayapura
Obyek wisata menarik di sekitar pantaiPemandangan bertemunya dua ombak

Pasir Timbul adalah salah satu spot yang sangat menarik pesisir Pantai Sorong. Sebenarnya, nama destinasi ini adalah Pulau Mansuar. Namun, kerap disebut Pasir Timbul karena fenomena yang terjadi tersebut.

Seperti namanya, tempat ini adalah pulau berupa hamparan pasir yang membentang di tengah lautan. Mirip seperti pulau-pulau gili di perairan dekat Pulau Jawa dan Madura.

Uniknya, pasir timbul ini hanya muncul di jam 12.00-16.00 WIT atau Waktu Indonesia Timur. Jadi, selepas jam tersebut, maka ombak akan pasang dan pasir timbul ini tenggelam, tidak terlihat.

Tentu saja panorama di Pasir Timbul sangat cantik. Pantainya benar-benar berupa hamparan pasir putih saja. Tidak ada apa-apa sama sekali di sana. Karena bentuk pulau pasirnya memanjang, kamu dapat berjalan dari ujung ke ujungnya. Saat berjalan di tengah, terlihat ombak berdebur di kedua sisinya.

Air laut di wilayah Pasir Timbul benar-benar jernih dan berwarna biru. Kemudian, ombaknya pun tenang karena memang sedang surut pada waktu Pasir Timbul terlihat. Di sini, pengunjung paling suka aktivitas berjalan keliling Pasir Timbul dan juga berfoto. Bermain air, diving, dan snorkeling juga.

Untuk menuju Pasir Timbul, biasanya perjalanan sudah termasuk dalam paket tur Raja Ampat. Berangkatnya dari Waisai naik speed boat. Lama perjalanan sekitar 30 menit sampai 1 jam. Juga tergantung kecepatan speed boat serta kondisi cuaca.

Pasir Timbul cocok untuk liburan dengan keluarga, anak-anak, teman maupun pasangan. Waktu terbaik untuk mampir tentu saat pulau pasir tersebut muncul ke permukaan. Sekitar siang tengah hari hingga menjelang sore.

7. Harlen Beach, Jayapura

Pantai Di Papua Harlen Beach Jayapura
Harlen Beach, Papua (sumber: instagram.com/panca669/)
LokasiTablasupa, Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp20.000/orang
Rating4,6/5.0 dari 211 ulasan Google
Rute menuju tempat wisata dari kota Jayapura2 jam 9 menit (57,6 km) lewat Jl. Raya Abepura
Obyek wisata menarik di sekitar pantaiSpot diving dan snorkeling, kolam air tawar alami

Harlem Beach berada di lokasi yang terpencil. Akses menuju pantai hanya melalui jalur laut. Kamu bisa naik kendaraan mobil dan motor dari kota Jayapura menuju Harlem. Jaraknya sekitar 60 km dengan lama perjalanan kurang lebih 2 jam.

By the way, kondisi jalan dari Sentani ke Depapre kurang baik. Ruas jalan cukup berlubang, sempit, dan penuh debu. Namun, tenang saja semuanya worth it.

Sampai di dermaga penyeberangan, kamu bisa parkir kendaraan. Kemudian, kamu akan naik speed boat dengan tarif Rp350.000 untuk kapasitas 10 orang. Perjalanannya untuk pulang pergi. Lama penyeberangan 15 menit.

Setibanya di Pantai Harlem, terlihat air yang sangat jernih berwarna kehijauan. Airnya bening seperti kaca. Terlihat juga beragam biota laut, ikan-ikan kecil, dan sedikit terumbu karang.

Ombaknya tenang. Jadi, pantai ini aman untuk berenang, bermain air, snorkeling dan diving. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus tanpa ada kerikil sama sekali. Di pinggir pantai, banyak terdapat pohon kelapa yang teduh.

Di pantai ini ada fasilitas kamar mandi dan pondok. Kamu dapat menyewa satu pondok dengan tarif sebesar Rp150.000. Namun, belum ada warung yang berjualan makanan serta minuman, bawa bekal sendiri, ya.

Oh iya, ada satu keunikan Pantai Harlem, yaitu terdapat kolam air tawar di pinggir pantai. Air kolam sangat jernih. Ada beberapa ikan di kolam. Menurut warga lokal, kolam ini terbentuk secara alami ratusan tahun yang lalu.

Pantai Harlem cocok dikunjungi bersama keluarga, anak-anak, teman maupun pasangan. Idealnya berangkat pagi dari Jayapura. Jadi, menjelang siang sudah bisa menyeberang ke Pantai Harlem.

8. Teluk Triton Kaimana, Kaimana

Pantai Di Papua Teluk Triton Kaimana Kaimana
Teluk Triton Kaimana, Papua (sumber: instagram.com/sandiyudha6699/)
LokasiSaria, Kec. Kaimana, Kabupaten Kaimana, Papua Bar (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp20.000/orang
Rating4,8/5.0 dari 82 ulasan Google
Rute menuju tempat wisata dari kota Jayapura
Obyek wisata menarik di sekitar pantaiBenteng Fort Du Bus, Kampung Lodo, Pegunungan Maimai, observasi alam dan satwa, spot untuk memancing, berlayar, diving dan snorkeling

Teluk Triton berjarak sekitar 50 km di tenggara kota Kaimana, yang merupakan ibu kota Kabupaten Kaimana. Untuk menuju lokasi, kamu perlu menyewa speed boat. Kemudian kamu berangkat dari Pelabuhan Kaimana, yang merupakan satu-satunya pintu gerbang ke Teluk Triton.

Perjalanan menyeberang memerlukan waktu sekitar 4-5 jam naik speed boat. Setelah itu, kamu akan sampai di Teluk Triton. Pemandangan di sini tidak masuk akal cantiknya. Airnya jernih berwarna hijau kebiruan sedikit gelap. Terlihat terumbu karang di bawah permukaan air laut.

Untuk melihat seluruh pemandangan Teluk Triton, kamu harus naik tangga. Berjalan naik selama satu jam kemudian sampailah kamu di puncak bukit. Jadi destinasi ini memang cukup mirip dengan Raja Ampat. Kawasan ini berupa laut hijau yang mengelilingi gugusan pulau karang.

Entah bagaimana, suasana di Teluk Triton lebih santai. Terasa chill dan juga tenang apalagi saat kamu sudah di puncak. Kamu dapat menghabiskan waktu menyaksikan pemandangan gugusan pulau perairan hijau di bawah. Kalau sudah, kamu akan kembali ke Pelabuhan Kaimana naik speed boat.

Biasanya, waktu kembali adalah saat sore ketika matahari akan terbenam. Keindahan senja sangat eksotis di sini. Terlihat langit mulai gelap. Ada gradasi warna keabu-abuan dan jingga pekat di dekat cakrawala. Seperti nama sebutan untuk kotanya, Kota Senja Kaimana.

Teluk Triton cocok untuk destinasi liburan dengan keluarga. Biasanya, pengunjung datang ramai-ramai bersama anak-anak. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi menjelang siang sampai sore hari.

9. Pantai Sinokisi, Jayapura

Pantai Di Papua Pantai Sinokisi Jayapura
Pantai Sinokisi, Papua (sumber: instagram.com/radenprayudi/)
LokasiMeukisi, Yokari, Kabupaten Jayapura, Papua (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp20.000-Rp50.000/orang
Rating4,7/5.0 dari 27 ulasan Google
Rute menuju tempat wisata dari kota Jayapura3 jam 31 menit (120,6 km) lewat Jl. Raya Abepura
Obyek wisata menarik di sekitar pantaiAktivitas warga lokal, perahu-perahu nelayan berlabuh

Pantai Sinokisi benar-benar tersembunyi. Pantai ini sebenarnya berada di tempat yang tidak sulit dijangkau. Lokasinya ada di Kabupaten Jayapura. Selain itu, pantai ini cukup baru.

Untuk menuju Pantai Sinokisi, kamu bisa menumpang kapal atau perahu motor. Berangkat dari Distrik Depapre ke Distrik Yokari, Kabupaten Jayapura. Lama perjalanan normal biasanya sekitar 30 menit saat air laut tenang. Saat ombak bergelombang, perjalanan dapat mencapai 2 jam.

Biaya sewa moda transportasi laut tersebut Rp20.000-Rp50.000 per orang. Di perjalanan menyeberang, kamu akan melihat perairan biru yang indah. Sesampainya di Pantai Sinokisi, terlihat perahu-perahu nelayan yang dibiarkan berlabuh di atas perairan. Di pinggir pantai, banyak terdapat pohon kelapa.

Juga terdapat tempat duduk seperti gazebo di pinggir pantainya. Ada fasilitas umum seperti kamar mandi dan toilet di sini. Selain itu, di sekitar pantai biasanya terlihat masyarakat setempat beraktivitas. Ada yang memasak hingga memasang lampu penerangan. Anak-anak suka berenang di lautnya.

Untuk pemandangannya, pantai ini berada di antara perbukitan yang menjulang tinggi. Di Pantai Sinokisi juga terdapat tanjung-tanjung karang. Pasir pantai berwarna putih. Air lautnya hijau kebiruan jernih. Ombaknya tenang, aman untuk bermain air dan berenang. Garis pantainya sepanjang 500 meter.

Kamu juga bisa berjalan menyusuri tepi pantai untuk menikmati waktu. Di sini tempatnya cocok untuk liburan keluarga, bersama anak-anak, ataupun mengajak teman dan pasangan. Waktu terbaik untuk ke pantai adalah pagi sampai sore hari. Lalu, kembali pulang.

10. Pantai Bosnik, Biak Numfor

Pantai Di Papua Pantai Bosnik Biak Numfor
Pantai Bosnik, Papua (sumber: instagram.com/kurnia_parorrongan/)
LokasiJl. Raya Bosnik, Yenusi, Biak Tim., Kabupaten Biak Numfor, Papua (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp10.000/motor
Rating4,4/5.0 dari 26 ulasan Google
Rute menuju tempat wisata dari kota Jayapura31 jam (617,6 km) lewat Jayapura – Biak/Jayapura – Makassar
Obyek wisata menarik di sekitar pantaiBanyak gazebo untuk tempat duduk, spot untuk snorkeling

Pantai Bosnik adalah pantai yang santai. Akses menuju lokasi juga mudah. Kamu dapat naik kendaraan motor dan mobil. Jalannya beraspal halus serta nyaman dilalui. Untuk parkir juga mudah, bisa memarkir kendaraan tepat di pinggir pantai.

Di sepanjang pinggir pantai terdapat gazebo. Kamu bisa menyewanya seharga Rp50.000 per gazebo. Sementara, untuk tiket masuk Rp10.000 per motor. Nah, pemandangan di pantai ini sangat indah.

Pasirnya berwarna putih. Di sebagian tepi pantai terdapat berbatuan. Airnya sangat jernih kebiruan seperti air kolam renang. Di bawah air terdapat terumbu karang sedikit saja. Ombaknya juga tenang sehingga sangat aman untuk berenang, bermain air, dan snorkeling.

Anak-anak juga aman bermain di pantai ini. Bahkan, anak-anak warga lokal suka bermain air dan berenang di sini. Selain aktivitas tersebut, pengunjung juga dapat berjalan di tepi pantai. Menelusuri keindahan pantai yang tenang ini.

Di dekat pantai terdapat fasilitas kamar mandi dan warung yang menjual makanan dan minuman. Pengunjung juga suka membawa bekal sendiri untuk piknik. Pantai ini paling cocok untuk tempat liburan bersama keluarga. Kamu juga bisa mengajak anak-anak.

Sementara, waktu terbaik untuk datang adalah saat pagi dan sore hari. Jadi, tidak terlalu panas terik. Selain itu, pemandangan menjelang matahari terbenam terlihat bagus.

Demikian pantai terindah di Papua yang lagi hits. Pantai-pantai tersebut adalah yang terindah dari yang paling indah di Papua. Mana pun pantai yang kamu tuju akan membuatmu senang hingga tercengang. Selamat liburan di Papua! Tinggalkan jejak dan bawa pulang foto serta pengalaman untuk diceritakan.

Leave a Comment