Beranda » Rekomendasi Produk » Rekomendasi Tas Gunung Murah Berkualitas

Rekomendasi Tas Gunung Murah Berkualitas

Sedang cari rekomendasi tas gunung murah dan berkualitas? Sudah tanya sana, tanya sini, tapi belum menemukan tas gunung dengan harga yang cocok? Pusing, ya? Hehe. Memilih tas gunung yang murah dan berkualitas memang bikin pusing. Kamu harus tahu jenis bahan material tas, kualitas jahitan tas dan konstruksi tas gunung. Dan kamu perlu memilih tas gunung dengan teliti.

Tapi, tenang, kami di sini, ada untuk kamu. Spesial untuk hari ini, kami akan membagikan 10 rekomendasi tas gunung murah & berkualitas dengan harga 500 ribuan. Produk yang akan kamu lihat adalah produk terbaik di kelasnya. Jadi, kamu akan mendapatkan merek, tipe, & ukuran tas gunung yang bagus dengan low budget. Mulai tertarik? Berikut daftar 10 rekomendasi tas gunung murah berkualitas.

Ingin tahu lebih detail tentang rekomendasi tas gunung tersebut? Yuk, mulai baca pembahasannya.

1. Consina – Tarebbi 60 Liter

Rekomendasi Tas Gunung Murah Berkualitas Consina – Tarebbi 60 Liter
Berat (kg)Volume (liter)Dimensi/ukuran (cm)
1,8 kg60 liter (up to 70-80 liter)70 x 30 x 25

Rekomendasi tas gunung murah & berkualitas pertama adalah Consina – Tarebbi 60 Liter. Nama Consina mungkin sudah tidak asing di telinga kamu. Produk lokal ini menjadi salah satu produk favorit para pendaki gunung khususnya pemula.

Kenapa? Selain karena mudah ditemukan, tas ini cukup punya ‘nama’ di kalangan para pendaki gunung.

Consina Tarebbi 60 liter memiliki harga sekitar Rp545.000-Rp645.000 di toko offline ataupun online. Dengan harga terjangkau, keril ini cocok untuk kamu yang punya budget terbatas tapi bisa menampung banyak barang.

Apalagi nih, Consina tipe ini memiliki adjustable strap yang bisa kamu longgarkan. Dengan begitu, kapasitas tas bisa ditambah sekitar 10-20 liter lho. Jadi, kamu bisa menggunakan tas ini untuk hiking 1-3 hari.

Consina Tarebbi cukup awet untuk digunakan. Ini karena tas Consina menggunakan bahan:

  • Nylon dolby 420D.
  • 210D pacloth.
  • 420 cordura ripstop.
  • Nylon webbing.

Di sisi lain, Consina tipe ini memiliki bentuk simetris dari atas ke bawah. Jadi, kalau kamu cari keril yang tetap terlihat aesthetic walaupun memuat banyak barang, Consina Tarebbi 60L cocok untuk kamu.

Lalu, berapa banyak kompartemennya? Keril 60 liter dari Consina ini punya banyak kompartemen, yaitu:

  • 1 kompartemen utama.
  • I kompartemen di kepala tas.
  • 2 kompartemen di kanan kiri.
  • 2 side-mesh pockets.

Untuk bagian back system, Consina Tarebbi menggunakan busa empuk dengan ventilasi agar sirkulasi di punggung berjalan dengan baik.

Apa busa tebal hanya ada di bagian back system? Tentu tidak.

Busa tebal juga dipasang di bagian shoulder strap. Jadi, walaupun kamu hiking dalam waktu lama dan membawa beban berat, pundak tidak akan mudah sakit.

Sayangnya, bagi sebagian orang, busa tebal di back system menimbulkan rasa tidak nyaman karena busa bisa menyerap keringat.

Untuk strap, Consina Tarebbi ini dilengkapi dengan strap di bagian dada dan pinggang. Khusus di bagian dada, terdapat peluit yang bisa digunakan untuk kondisi darurat, misalnya tersesat atau survival.

Kelemahan Consina Tarebbi 60L

Apa dengan harga 500 ribuan tas Consina ini tidak ada minusnya? Tentu ada, diantaranya:

  • Waist belt yang kurang nyaman terutama untuk kamu yang punya perut dan pinggang besar.
  • Rain cover yang dijual terpisah.
  • Material tidak waterproof.
  • Frame tas yang rawan bengkok.

Hanya ada 1 lubang untuk mengakses barang. Jadi, kalau kamu sedang butuh barang di bagian bawah tas, seperti sleeping bag, kamu harus membongkar muatan tas. Selain kekurangan tersebut, overall, tas ini bagus banget.

2. Co-Trek – Tenggarong 55+5L

Rekomendasi Tas Gunung Murah Berkualitas – Co Trek – Tenggarong 55+5l
Berat (kg)Volume (liter)Dimensi/ukuran (cm)
1,6 kg55+5 liter

Merek Co-Trek mungkin agak asing di telinga kamu, benar tidak? Padahal, Co-Trek termasuk salah satu merek tas carrier asli Indonesia lho.

Co-Trek punya berbagai macam variasi tas carrier dengan harga yang berbeda pula. Seperti jenis Co-Trek Tenggarong 55+5L yang dibanderol dengan harga sekitar Rp599.000.

Keril seharga 500 ribuan ini sudah dilengkapi dengan rain cover. Jadi, kamu tidak perlu lagi membeli rain cover ketika akan mendaki.

Bagaimana dengan ketahannya? Co-Trek harga 500 ribuan ini memiliki ketahanan yang cukup baik karena penggunaan nylon Dinier combine cordura yang ringan.

Ini karena penggunaan nylon Dinier yang terkenal awet. Sedangkan cordura memiliki kerapatan kain tinggi sehingga lebih kuat hingga 3x lipat dari kain polyester.

Apalagi, material tas yang ringan ini bersifat anti air untuk intensitas ringan. Jadi, kalau kamu menggunakannya saat hujan deras, kamu tetap butuh rain cover agar barang-barangnya aman.

Kompartemen dan Fitur di Co-Trek Tenggarong 55+5L

Untuk kompartemennya, Co-Trek 55+5L ini punya ruang yang cukup banyak, yaitu:

  • 1 kompartemen utama.
  • 2 kantong top lid masing-masing di dalam dan luar.
  • 1 kantong depan.
  • 2 kantong samping.
  • 2 hip belt pockets.

Tas carrier dari Co-Trek ini juga dilengkapi dengan charger/USB port dan NFC Buckles SBS zippers trekking pole attachment. Dengan begitu, kamu tak perlu pusing lagi saat membawa track pole ataupun charging ponsel/senter.

Untuk warnanya, tas Co-Trek 55+5L ini ada 4 pilihan, yaitu biru dongker (navy), tosca, hitam, merah. Jadi, kamu bisa pilih tas dengan warna kesukaan kamu.

Di bagian belakang atau back system, Co-Trek Tenggarong 55+5L menggunakan sistem air flow atau dengan mesh. Ada jeda yang lumayan besar, tapi masih ada space untuk sirkulasi udara di bagian punggung. Jadi, kamu masih merasa nyaman walaupun membawa beban banyak atau jalan jauh.

Seri Tenggarong dari Co-Trek dilengkapi dengan belt di bagian pinggang dan dada. Untuk sabuk di dada, sudah dilengkapi dengan peluit. Jadi, bisa digunakan untuk kondisi darurat, misalnya saat kamu tersesat.

Adakah space untuk water bladder? Ada. Jadi, kamu tinggal menaruh water bladder di dalam tas dan sambungkan selangnya di bagian kiri tas.

3. Co-Trek – Meulaboh 55+5L

Rekomendasi Tas Gunung Murah Berkualitas Co Trek – Meulaboh 555l
Berat (kg)Volume (liter)Dimensi/ukuran (cm)
1,6 kg55+5 liter

Co-Trek lagi-lagi memiliki seri keril murah 500 ribuan, yaitu Co-Trek Meulaboh 55+5L. Jenis keril ini memiliki harga sekitar Rp510.000-Rp599.000 yang bisa kamu temukan di toko offline dan online.

Sekilas, Co-Trek seri Meulaboh ini hampir sama dengan Co-Trek Tenggarong. Bahan yang digunakan pun sama, yaitu Nylon Dinier combine Cordura. Dengan bahan tersebut, keril seri Meulaboh memiliki bobot kosong yang ringan sekitar 1,6 kg.

Di sisi lain, seri Co-Trek  yang menggunakan resleting SBS ini cukup kuat. Jadi, tas ini aman untuk kamu bawa saat hiking di trek berbatu atau yang berakar.

Untuk warna, Co-Trek Meulaboh punya 4 pilihan, yaitu hitam, biru, merah dan tosca. Banyaknya pilihan warna ini memungkinkan kamu memilih warna tas yang paling kamu suka.

Kompartemen dan Fitur Co-Trek Meulaboh 55+5L

Bagaimana dengan kompartemen? Ada banyak kompartemen di Co-Trek Meulaboh, yaitu:

  • 1 kompartemen di top lid.
  • 1 front pocket.
  • 2 side pockets.
  • 1 kantong untuk powerbank yang dihubungkan ke port USB di sisi kiri tas.
  • 1 kompartemen utama.
  • 2 kantong di hip belt.

Sayangnya, Co-Trek Meulaboh 55+5L ini tidak dilengkapi dengan easy access. Jadi, kalau kamu butuh barang di bagian bawah keril, kamu harus membongkar isi tas.

Di bagian depan tas, terdapat tali webbing yang bisa kamu gunakan untuk membawa carabiner atau barang yang bisa digantungkan. Di sisi kanan kiri terdapat tali untuk membawa trekking pole. 

Selain memiliki kompartemen, tas seri Meulaboh ini juga dilengkapi dengan reflektor. Jadi, saat terkena sinar, tas keril ini bisa bersinar dan menjadi tanda/petunjuk khususnya untuk rekan di belakangnya.

Sama seperti seri Tenggarong, tas Co-Trek ini juga dilengkapi dengan port USB. Lewat port ini, kamu bisa charging ponsel dengan mudah.

Di bagian back system, Co-Trek Meulaboh menggunakan back system air flow dengan jaring dan frame. Frame yang digunakan melengkung ke dalam sehingga pas untuk punggung kamu terutama saat menunduk/membungkuk.

Di bagian shoulder strap, busa yang digunakan tidak terlalu tebal, sehingga pas untuk digunakan. Selain itu, ada hip belt dan tali dada yang sudah dilengkapi peluit untuk kondisi darurat.

4. Avtech – Taveuni 60L

Rekomendasi Tas Gunung Murah Berkualitas Avtech – Taveuni 60l 1
Berat (kg)Volume (liter)Dimensi/ukuran (cm)
1,6 kg60 liter33 x 28 x 75 cm

Avtech Taveuni 60L bisa jadi solusi lain untuk kamu yang cara keril murah, enteng dan punya kapasitas cukup besar.

Keril yang terbuat dari bahan nilon ini cukup kuat untuk digunakan saat kamu hiking. Bahkan, tas ini tahan untuk gesekan dan hujan dalam intensitas ringan.

Tas dengan kapasitas 60L ini hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp550.000. Cukup murah dan terjangkau, bukan?

Tas yang bisa digunakan pria atau wanita ini punya kompartemen cukup banyak, diantaranya:

  • 1 kompartemen  utama.
  • 2 kompartemen di bagian top lid.
  • 1 kompartemen bagian depan bawah.
  • 2 kompartemen samping.
  • 2 kompartemen kecil di kiri dan kanan.
  • 1 kompartemen bagian bawah belakang untuk tempat rain cover.

Di bagian back system, tas dari Avtech ini dilengkapi dengan busa yang cukup tebal. Uniknya, ada pola melengkung yang berfungsi untuk air flow.

Adanya pola unik tersebut membuat back system busa itu tidak akan membuat punggung kamu terlalu basah. Jadi, kami merekomendasikan Avtech seri Taveuni 60L ini.

Untuk frame, tas dari Avtech ini dilengkapi dengan double frames. Adanya frame tersebut membuat tas ini cukup kuat kok untuk membawa beban yang berat.

Kelemahan Avtech Taveuni 60L

Adakah kelemahan Avtech Taveuni 60L? Ada, beberapa diantaranya:

  • Di bagian chest straps, tidak bisa disesuaikan tinggi rendahnya.
  • Tidak ada kompartemen di bagian hip belt.

5. Sunature – 9962 Talon 65L

Sunature – 9962 Talon 65l
Berat (kg)Volume (liter)Dimensi/ukuran (cm)
2 kg65 liter27 x 22 x 74

Rekomendasi tas gunung murah & berkualitas selanjutnya adalah Sunature – 9962 Talon 65L. Sunature memiliki tampilan seperti tas Osprey. Bedanya, tas Sunature ini punya harga yang lebih ekonomis. Salah satunya adalah Sunature 9962 Talon 65L yang dibanderol dengan harga sekitar Rp500.000.

Cukup murah bukan untuk keril berkapasitas 65L?

Apalagi, tas Sunature 9962 Talon 65L dilengkapi dengan kompartemen yang cukup banyak, yaitu:

  • 2 kompartemen di bagian top lid.
  • 1 kompartemen utama.
  • 1 kompartemen depan.
  • 2 kompartemen di sisi kanan kiri.
  • 2 kompartemen di hip belt.
  • 1 kompartemen kecil di bagian shoulder strap.
  • 1 kompartemen bawah untuk rain cover.

Uniknya, bahan yang digunakan untuk kompartemen depan dan samping, terbuat dari bahan seperti spandek transparan yang lentur. Jadi, dari luar terlihat nih, apa saja barang yang kamu letakkan di kompartemen tersebut.

Bukan hanya bahan kompartemennya yang unik tapi juga di back system. Umumnya, back system memiliki permukaan yang halus, tapi di Sunature 9962 Talon 65L permukaan bergelombang seperti permukaan papan cucian.

Di bagian tengah back system dibuat lebih cekung. Jadi, tetap ada air flow agar punggung kamu tidak kebasahan dan kepanasan saat hiking.

Di bagian shoulder strap dan bagian pinggang, tas Sunature ini menggunakan karet yang empuk. Namun, kalau kamu tidak terbiasa dengan bahan karet, kamu akan merasa aneh. Apalagi, tas keril pada umumnya menggunakan busa yang cukup tebal.

Bagaimana untuk frame tas? Sunature 9962 Talon 65L dilengkapi dengan frame besi.

Keunggulan Sunature 9962 Talon 65L

Sunature 9962 Talon 65L punya keunggulan yang mumpuni untuk tas seharga Rp500.000. Keunggulan tersebut ada di bagian strap hingga bottom loading.

Untuk chest strap, kamu bisa menaikturunkan strap­-nya sesuai dengan kenyamanan kamu. Apalagi, tas Sunature ini sudah dilengkapi dengan adjustable back. Maka dari itu, kamu bisa menyesuaikan panjang pendek atau longgar sempitnya shoulder strap sesuai torso dan kenyamanan.

Di bagian bawah, terdapat kantong yang memungkinkan kamu untuk langsung mengambil bagian bawah dari barang yang dibawa. Dengan begitu, kamu tak perlu lagi membongkar keseluruhan muatan barang untuk mengambil barang di bagian bawah.

6. Avtech – Galoa 60L

Rekomendasi Tas Gunung Murah Berkualitas Avtech – Galoa 60l
Berat (kg)Volume (liter)Dimensi/ukuran (cm)
1,5 kg60 liter20 x 23 x 75 cm

Avtech Galoa 60L memiliki harga yang sangat terjangkau. Di toko online, kamu bisa mendapatkan tas seri Galoa 60L dengan harga sekitar Rp475.00-565.000. Harga tersebut sudah termasuk rain cover.

Tas dari Avtech ini punya pilihan warna yang cukup banyak, yaitu oranye, hitam dan abu-abu. Dengan begitu, kamu bisa memilih tas Avtech ini dengan warna sesuai kesukaan.

Bagaimana dengan ketahanannya? Avtech seri Galoa 60L ini cukup tahan banting dan ringan karena menggunakan Nylon Cordura dan Nylon Dolby.

Untuk bentuknya, memang, Avtech Galoa 60L terlihat cukup sederhana. Namun jangan salah, keril ini sudah dilengkapi dengan adjustable back.

Adanya adjustable back di bagian back system memungkinkan kamu menyesuaikan panjang pendek strap sesuai ukuran torso. Dengan begitu, kamu akan lebih nyaman dan meminimalisir cedera pada punggung.

Untuk perlindungan lebih baik, bagian back system Avtech Galoa 60L dilengkapi dengan busa. Kalau kamu meraba bagian belakangnya, kamu akan merasakan 1 frame aluminium. Jadi, punggung kamu akan tetap terlindungi walaupun kamu membawa beban yang cukup banyak.

Banyakkah kompartemennya? Cukup banyak. Menurut situs resmi Avtech, tas Galoa 60L ini punya 1 kompartemen utama dan 5 kantong lainnya.

Namun, ternyata, ada cukup banyak kantong yang bisa kamu manfaatkan, yaitu:

  • 2 di samping kanan kiri.
  • 2 di top lid.
  • 1 kantong rain cover.
  • 1 kantong di bagian kompartemen utama untuk menyimpan laptop.
  • 2 kantong di bagian hip belt.

Kelemahan Avtech Galoa 60L

Di bagian tali dada, Avtech Galoa sudah dilengkapi dengan peluit. Sayangnya, kamu tidak bisa mengatur tinggi rendahnya chest strap. Karena itu, untuk beberapa orang, tidak merasa nyaman saat mengaitkan chest strap ketika menggunakan Galoa 60L.

Seri Galoa 60L juta tidak dilengkapi dengan bottom loading. Jadi, kalau kamu ingin mengambil barang di bawah keril, mau tidak mau, kamu harus membongkar semua isi tas.

7. Arei – Papandayan 60L

Rekomendasi Tas Gunung Murah Berkualitas Arei – Papandayan 60l
Berat (kg)Volume (liter)Dimensi/ukuran (cm)
1,5 kg60 liter63 x 30 x 17 cm

Mau rekomendasi tas gunung murah & berkualitas dari produsen lokal? Carrier Arei Papandayan 60L adalah jawabannya.

Seri Papandayan 60L termasuk yang paling favorit di antara sekian seri yang dimiliki Arei. Apalagi, keril berkapasitas 60 liter ini memiliki harga sekitar Rp595.000. Dengan harga segitu, kamu sudah mendapatkan rain cover kok.

Jadi, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli rain cover agar tas semakin terlindungi. Apalagi saat hiking kala hujan tiba.

Bagaimana dengan ketangguhannya? Karena terbuat dari bahan nylon dan polyester, Arei seri Papandayan ini cukup tangguh untuk kamu gunakan hiking 3-4 hari.

Uniknya, top lid dari seri Papandayan ini bisa jadi waist bag. Jadi kalau kamu summit, tapi lupa bawa tas kecil, nah, top lid Papandayan 60L bisa jadi solusi.

Kompartemen Arei Papandayan 60L

Apakah banyak kompartemennya? Cukup banyak kok, diantaranya:

  • 1 kompartemen utama.
  • 2 saku di hip belt.
  • 2 saku samping.
  • Tempat water bladder.
  • 1 saku rain cover.
  • 1 saku depan.
  • 1 saku dalam.
  • 1 saku tutup.
  • 2 saku di top lid.
  • 1 saku depan bawah untuk quick access.

Pada bagian back system, tas gunung Arei ini menggunakan busa yang bergelombang. Jadi, tetap ada air flow saat kamu gunakan dalam waktu lama.

Untuk membantu agar tas Arei kuat menahan beban dan tetap tegak, Papandayan 60L menggunakan single frame.

Untuk strap, Arei Papandayan memiliki tali yang bisa kamu pegang saat mendaki. Di bagian chest strap, bisa dinaikturunkan dan sudah dilengkapi dengan peluit untuk kondisi darurat.

Ada quick access juga di Arei Papandayan 60L. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk mengambil barang yang ada di bagian bawah tas tanpa perlu membongkar.

Nah, untuk kamu yang suka menggantungkan barang, seperti gelas carabiner, terdapat webbing di bagian depan tas. Selain carabiner, kamu juga bisa mengaitkan trekking pole di webbing depan.

8. Consina – Alpine 55L

Rekomendasi Tas Gunung Murah Berkualitas Consina – Alpine 55l
Berat (kg)Volume (liter)Dimensi/ukuran (cm)
1,6 kg55 liter50 x 30 x 20 cm

Consina memiliki seri lain untuk tas carrier seharga 500 ribuan, yaitu Consina Alpine 55L. Seri 55 liter ini memiliki kapasitas 55 liter. Lebih kecil dibandingkan dengan seri Tarebbi 60L.

Keril dari Consina seharga Rp595.000 ini menggunakan 3 bahan, yaitu:

  • Nylon Dolby 420D.
  • 210D Pact Cloth.
  • 420D Cordura Ripstop.

Dengan kombinasi 3 bahan tersebut ditambah dengan webbing nylon membuat tas 55 liter ini tangguh untuk hiking.

Tas carrier dengan desain yang sederhana ini di bagian depan dilengkapi dengan webbing. Di bagian ini, kamu bisa menggantungkan berbagai macam barang. Mulai dari carabiner hingga sandal gunung.

Kompartemen dan Fitur Consina Alpine 55L

Consina Alpine 55L dilengkapi dengan kompartemen utama. Selain itu, ada beberapa kompartemen berikut ini:

  • 2 saku samping.
  • 2 kompartemen untuk botol di sisi kanan dan kiri.
  • 1 saku di top lid.
  • 2 saku kecil di sabuk pinggang.

Agar kamu merasa nyaman dan aman saat hiking, di bagian chest strap sudah dilengkapi dengan peluit. Peluit ini bisa kamu gunakan untuk petunjuk terutama saat tersesat.

Untuk back system, jenis tas Consina ini menggunakan sistem lorong udara yang menyerupai huruf Y yang terbalik. Adanya bentuk back system ini memungkinkan punggung kamu tetap segar walaupun seri Alpine 55L ini dilengkapi dengan busa berpori.

Busa tersebut juga melindungi panggul kamu agar tidak berkontak atau berbenturan dengan frame tas. Lalu, di mana posisi frame-nya?

Single frame aluminium Consina Alpine 55L berada di bagian tengah punggung. Frame inilah yang bisa kamu bongkar pasang apalagi saat kamu membawa beban yang berat.

Kekurangan Fitur Consina Alpine 55L

Walaupun murah dan terjangkau, Consina Alpine 55L juga memiliki kekurangan, diantaranya:

  • Rain cover yang dijual terpisah.
  • Desain terlalu polos.
  • Tidak adanya easy acces. Jadi, kamu harus membongkar isi tas untuk mengambil barang di bagian paling bawah.
  • Kompartemen dan saku yang tidak terlalu banyak.
  • Beberapa pengguna tidak nyaman dan tidak leluasa bergerak karena busa di bagian panggul.
  • Belum adanya adjustable back. Jadi, sebelum kamu memilih Consina Alpine 55L, kamu perlu mencoba dan menyesuaikan dengan torso kamu.

Selain beberapa kekurangan di atas, produk tas gunung ini overall sangat bagus. Recommended!

9. Co-Trek – Papandayan 60L

Co Trek – Papandayan 60l
Berat (kg)Volume (liter)Dimensi/ukuran (cm)
1,6 kg60 liter

Lagi-lagi, Co-Trek bisa jadi alternatif pilihan untuk kamu yang mencari keril berkualitas dengan harga murah. Keril yang bisa kamu pilih adalah Co-Trek Papandayan 60L.

Tas gunung dengan kapasitas 60L ini memungkinkan kamu untuk membawa banyak barang saat hiking 3-4 hari.

Berapa harganya? Cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp559.000.

Papandayan 60L dari Co-Trek ini memiliki 5 pilihan warna, yaitu:

  • Merah.
  • Hitam.
  • Navy atau biru dongker.
  • Biru.
  • Tosca gelap atau biru kehijau-hijauan.

Walaupun terlihat sama saja tapi masing-masing seri Co-Trek punya perbedaan terutama di rain cover. Untuk seri Papandayan, rain cover-nya berwarna abu-abu gelap.

Secara keseluruhan, apakah tas seri Papandayan ini awet? Awet tidaknya tergantung bagaimana kamu menggunakan dan menyimpannya.

Namun, Co-Trek 60 liter ini cukup awet dan tangguh untuk dibawa saat hiking. Ini karena seri Papandayan menggunakan bahan Nylon Dinier combine Cordura. Jadi, tas keril memiliki bobot yang ringan, sekitar 1,6 kg.

Kompartemen dan Fitur Co-Trek Papandayan 60L

Sebelum masuk ke kompartemen, kamu perlu tahu kalau Co-Trek Papandayan ini punya fitur unik di bagian top lid.

Top lid tas Co-Trek ini bisa kamu ubah menjadi waist bag. Jadi, saat hiking kamu tak perlu lagi membawa tas kecil untuk summit.

Cukup lepaskan saja top lid dari tas. Kemudian, tarik tali yang tersembunyi di sisi dalam tas dan gunakan saja seperti tas pinggang pada umumnya.

Untuk kompartemennya, tas keril lokal ini punya 1 kompartemen utama. Selain itu, ada beberapa kompartemen atau saku lainnya, yaitu:

  • 1 kompartemen di bagian top lid.
  • 2 saku di sisi kanan kiri.
  • 2 saku botol di kanan kiri.
  • 2 saku kecil di bagian waist belt.
  • 1 saku rain cover.

Sayangnya, di bagian depan tidak ada kompartemen seperti keril pada umumnya. Karena itu, di bagian depan tas terlihat benar-benar polos.

Untuk menyimpan trekking pole, seri Papandayan dilengkapi dengan 2 webbing di kanan kiri depan. Untuk tali, di bagian dada sudah dilengkapi dengan peluit yang bisa kamu gunakan saat kondisi darurat.

Sedangkan untuk back system, Co-Trek Papandayan menggunakan back system dengan busa berbentuk Y terbalik. Di bagian samping didesain bergelombang dengan banyak busa. Sedangkan di bagian tengah dibiarkan kosong.

Kosongnya bagian tengah back system ini bertujuan agar sirkulasi udara di punggung tetap lancar. Jadi kamu tetap nyaman walaupun berkeringat dan hiking dalam waktu lama.

Adakah jalur water bladder? Ada! Bahkan, seri Papandayan ini sudah dilengkapi dengan lock yang akan mengunci selang water bladder agar tidak bergeser.

10. Cozmeed – Allo 60L

Cozmeed – Allo 60l
Berat (kg)Volume (liter)Dimensi/ukuran (cm)
1,4 kg60 liter32 x 23 x 64 cm

Satu lagi, rekomendasi tas gunung yang murah & berkualitas untuk kamu dengan harga 500 ribuan, yaitu Cozmeed Allo 60L.

Keril berkapasitas 60 liter ini punya harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp472.000-Rp525.000.

Untuk tampilannya, jika dibandingkan dengan jenis keril lain, memang Cozmeed seri ini punya desain sederhana. Bahkan, cenderung terlihat polos.

Namun, jangan salah! Keril ini terbuat dari bahan Nylon Dolby Cordura yang mantap dan kuat untuk perlengkapan outdoor.

Untuk warnanya, ada 4 pilihan warna, yaitu:

  • Merah hitam.
  • Biru navy.
  • Merah abu.
  • Merah navy.

Banyaknya pilihan warna tersebut memungkinkan kamu untuk memilih tas sesuai warna favorit.

Kompartemen Cozmeed Allo 60L

Tas yang sudah dilengkapi rain cover ini punya 1 kompartemen utama. Beberapa kompartemen lain di Cozmeed Allo 60L, yaitu:

  • 1 kompartemen di bagian depan.
  • 2 saku botol di kanan dan kiri.
  • 1 kompartemen di top lid.
  • 1 saku rain cover di bagian top lid.
  • 2 saku di waist belt.
  • 1 saku di kompartemen dalam.
  • 1 kompartemen di bagian depan bawah plus easy access.

Adanya akses tambahan tersebut akan mempermudah kamu untuk mengambil barang yang ada di bagian bawah tas.

Untuk webbing, ada sepasang webbing di bagian depan yang bisa kamu gunakan untuk menggantungkan sesuatu. Bisa juga untuk membawa trekking pole.

Di bagian dada, ada chest strap yang sudah dilengkapi dengan peluit. Jadi, kamu bisa gunakan saat kondisi darurat atau ketika tertinggal saat trekking.

Ada tambahan di bagian shoulder strap, yaitu webbing panjang. Webbing ini bisa kamu pegang atau tarik terutama saat mendaki dengan beban yang cukup berat.

Di bagian back system, Cozmeed Allo 60L ini sudah dilengkapi dengan adjustable back. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan kenyamanan tas dengan torso.

Selain itu, tas dengan double frames ini dilengkapi dengan busa. Jadi, punggung kamu tetap aman bahkan saat kamu membawa muatan cukup banyak.

Akhir Kata, rekomendasi tas carrier yang kami sediakan untuk kamu, bisa kamu dapatkan di toko offline atau online. Kamu bisa memilih mana tas yang nyaman untuk kamu terutama saat membawa barang berat. Kalau kamu punya rekomendasi tas keril 500 ribuan yang lebih bagus & berkualitas, kasih tahu kami ya. Yuk saling berbagi informasi terkait topik rekomendasi tas gunung murah berkualitas harga 500 ribuan. Kamu dapat berbagi informasi menarik melalui kolom komentar di bawah. See you!

Baca lebih lanjut: Tips Memilih Tas Gunung »

Previous Article

Alasan Orang Suka Mendaki Gunung

Next Article

Kenapa Pendaki Gunung Bisa Hilang?

Tinggalkan komentar