10 Tempat Camping Terbaik di Blitar yang Lagi Hits (2022)

Camping bisa menjadi aktivitas seru saat liburan di Blitar. Sebab, Blitar memiliki berbagai wisata alam yang menarik, yang telah dikelola menjadi tempat camping yang menawan. Maka dari itu, kamu perlu main ke dataran tinggi saat ke Blitar. Tertarik untuk mengajak orang-orang terdekatmu untuk berkemah di Blitar? Biar kamu mendapatkan tempat camping yang tepat, kami punya rekomendasi khusus buat kamu. Berikut 10 rekomendasi tempat camping terbaik di Blitar:

Mulai penasaran? Yuk, kita cari tahu.

1. Perkebunan Teh Sirah Kencong

Tempat Camping Di Blitar Perkebunan Teh Sirah Kencong
Perkebunan Teh Sirah Kencong, Blitar (sumber: Jelajah Jawa Timur)
LokasiPkb. Sirahkencong, Ngadirenggo, Kec. Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 06.00-17.00
Harga tiket masukRp8.000/orang
Telepon
Rute menuju lokasi camping dari Blitar1 jam 15 menit (39,6 km) lewat Jl. Nasional III
Objek wisata menarik di sekitar lokasi campingPemandangan kebun teh, spot foto, air terjun, pemandangan pegunungan, peternakan Greenfields

Perkebunan Teh Sirah Kencong merupakan wisata alam yang nyaman. Akses jalan baik dan kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Sudah tersedia lahan parkir yang luas. Selain itu, kendaraan bisa masuk sampai di area camping. Jadi, di sini juga bisa untuk campervan. Omong-omong, selain tiket masuk, ada biaya parkir Rp3.000.

Nah, area camping-nya berupa lahan tanah dengan ditumbuhi rumput hijau yang terawat rapi. Area camping ini cukup luas serta muat banyak tenda. Untuk tenda, kamu dapat membawanya sendiri. Ada juga gazebo di area camping tersebut. Sementara, lokasi area camping berada tepat bersebelahan dengan kebun teh.

Dari tempat camping tersebut, kamu bisa melihat kebun teh yang berupa terasering hijau. Kebun tehnya terus naik ke atas dari bawah tempat kamu camping. Jadi, kamu akan mendongak ketika memandangi panorama kebun teh yang segar tersebut. Selain itu, di berbagai sudut tempat camping, tumbuh pohon-pohon besar. Kamu juga akan menemukan tanaman pohon karet yang diambil getahnya.

Sementara, untuk fasilitas yang tersedia juga lengkap. Ada kamar mandi, toilet, dan banyak warung. Saat camping, pengunjung suka berjalan-jalan keliling seluruh area wisata kebun teh. Kemudian, aktivitas kesukaan lainnya adalah berfoto serta mampir ke air terjun. Tempat camping ini cocok untuk healing. Juga cocok buat keluarga, teman, pasangan, serta camping rombongan.

2. Pantai Pangi

Tempat Camping Di Blitar Pantai Pangi
Pantai Pangi, Blitar (sumber: Doyok No CURE)
LokasiKrajan, Tumpakkepuh, Bakung, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masukRp8.000/orang
Telepon0812-6705-3860
Rute menuju lokasi camping dari Blitar90 menit (45 km) lewat Kota Blitar
Objek wisata menarik di sekitar lokasi campingSewa perahu, pemandangan pantai, hutan pinus

Pantai Pangi memiliki akses jalan yang baik. Sementara, makin dekat ke lokasi, jalannya berupa tanah dan sedikit berbatu. Namun, kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat ke sini. Disarankan menggunakan kendaraan yang tinggi, baik motor maupun mobil.

Sesampainya di lokasi, kamu bisa parkir di area luas yang sudah tersedia. Selain itu, kendaraan bisa parkir sampai di area camping yang memang berada di pinggir pantai. Jadi, camping di sini juga bisa untuk campervan. Sedangkan, untuk tenda beserta perlengkapan camping lainnya, pengunjung biasanya membawa sendiri.

Area camping-nya luas serta bisa muat banyak tenda. Kamu pun bisa mendirikan tenda di sebelah kendaraan kamu. Area untuk camping tersebut berpasir dan bersih. Kemudian, ada hutan pinus di dekat bibir pantai tempat camping. Lokasi camping di pantai ini juga dikelilingi bukit nan hijau. Selain itu, kamu bisa melihat lautan luas dengan ombak biru yang cukup jernih.

Kalau untuk fasilitas, di sini tersedia kamar mandi, toilet, dan banyak warung makan. Sementara, saat camping, pengunjung biasanya suka membakar ikan saat malam. Kemudian, aktivitas seru lainnya adalah menikmati pemandangan pantai, bermain air, berfoto. Tempat camping ceria ini cocok untuk keluarga serta teman-teman. Juga cocok untuk pasangan karena ada suasana hangat dan romantis.

3. Hutan Pinus Loji – Lereng Kelud

Tempat Camping Di Blitar Hutan Pinus Loji Lereng Kelud
Hutan Pinus Loji – Lereng Kelud, Blitar (sumber: Achmad Andhiansyah)
LokasiRT.04/RW.02, Celeng, Tulungrejo, Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 08.00-17.00
Harga paket campingRp15.000/orang
Telepon0858-5756-8470
Rute menuju lokasi camping dari Blitar1 jam 5 menit (35,3 km) lewat Jl. Nasional III
Objek wisata menarik di sekitar lokasi campingPemandangan hutan pinus, pemandangan lereng Gunung Kelud, spot selfie, ATV (all terrain vehicle)

Hutan Pinus Loji – Lereng Kelud merupakan tempat camping yang favorit. Ada campground di sini dengan nama Camp Area Pinus Loji. Nah, untuk aksesnya menuju lokasi sudah bagus. Kamu pun bisa naik motor dan mobil ke sini. Kendaraan kamu juga bisa masuk sampai area camping dan parkir di sebelah tenda persis.

Ada biaya Rp5.000 per orang untuk tiket masuk. Sementara, untuk biaya camping yaitu Rp15.000 per orang. Biasanya pengunjung bawa tenda sendiri ke sini, beserta perlengkapan untuk camping. Area camping berada di antara pepohonan pinus dan sangat luas. Jadi, juga bisa muat sangat banyak tenda di sini.

Suasana sangat, sangat nyaman di tempat camping yang berada di lereng Gunung Kelud ini. Kamu berkemah dengan dikelilingi hutan pinus yang hijau. Udara sejuk dan cenderung dingin, sehingga pastikan kamu membawa jaket dan selimut. Selain itu, kamu dapat melihat pemandangan lereng Gunung Kelud dengan pepohonan dan tanaman hijaunya.

Untuk kenyamanan, di sini tersedia fasilitas kamar mandi, toilet, dan warung yang menjual makanan, snack, dan minuman. Jadi, tidak perlu khawatir jika tidak membawa perbekalan. Namun, tidak ada listrik di area camping karena konsepnya adalah berkemah di alam bebas.

Sementara, aktivitas yang disukai campers adalah membuat api unggun saat malam, sekaligus untuk menghangatkan badan. Para campers juga suka berjalan santai di antara pepohonan pinus, berfoto, serta membuat barbeque. Tempat camping yang tenteram ini sangat cocok untuk keluarga dan teman serta pasangan. Juga untuk rombongan komunitas.

4. Pantai Serang Blitar

Tempat Camping Di Blitar Pantai Serang Blitar
Pantai Serang, Blitar (sumber: Endro WBL)
LokasiSerang 1, Serang, Kec. Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Cek di Google Maps)
Jam bukaMinggu-Jumat, 09.00-20.00. Sabtu, 24 jam
Harga paket campingRp40.000/tenda untuk 4 orang
Telepon0813-3354-5077
Rute menuju lokasi camping dari Blitar1 jam 19 menit (41,7 km) lewat Jl. Raya Tlogo – Serut
Objek wisata menarik di sekitar lokasi campingPemandangan pantai, spot foto instagrammable, tradisi larung sesaji untuk peringatan satu Suro atau satu Muharram, ATV (all terrain vehicle)

Pantai Serang Blitar adalah tempat camping yang menyenangkan. Akses ke lokasi mudah, jalannya juga bagus kondisinya. Kamu bisa naik motor dan mobil ke sini. Setelah sampai, ada biaya tiket masuk Rp7.000 per orang. Juga ada parkir mobil Rp10.000.

Dari tempat parkir ke area camping, kamu cukup berjalan sedikit, karena jaraknya dekat. Biasanya, untuk perlengkapan camping seperti tenda, pengunjung membawa sendiri. Namun, ada juga tenda disewakan, salah satunya dari Warung Cemara Cafe. Biaya sewa mulai dari Rp40.000 per tenda untuk kapasitas 4 orang. Juga ada matras disewakan seharga Rp5.000.

Sementara, di pantai ini juga sudah ada fasilitas lengkap. Ada kamar mandi, toilet, musala, gazebo, dan banyak warung. Maka dari itu, tenang saja apabila kamu tidak membawa bekal makanan dan minuman. Kamu bisa membelinya di warung-warung pinggir pantai. Selain itu, yang juga sangat menarik adalah pemandangannya.

Kamu akan berkemah di area camping yang sangat luas berupa hamparan pasir. Bisa muat banyak tenda di sini. Kemudian, terdapat banyak pohon cemara yang membuat suasana terasa rindang. Selain itu, terdengar suara debur ombak yang menambah suasana syahdu, apalagi saat malam hari. Kamu juga dapat melihat tebing-tebing karang yang ditumbuhi pepohonan dan semak hijau.

Pengunjung yang camping biasanya suka menikmati pemandangan laut, juga sunset dan sunrise. Selain itu, campers juga suka bermain air, menikmati wahana ATV, berfoto, membuat barbeque. Camping di sini cocok untuk keluarga, anak-anak, pasangan, teman-teman, komunitas, dan siapa saja.

5. Puncak Kejora

Tempat Camping Di Blitar Puncak Kejora
Puncak Kejora, Blitar (sumber: instagram.com/pujigrahadi/)
LokasiPkb. Pijiombo, Ngadirenggo, Kec. Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masukRp3.000/orang
Telepon
Rute menuju lokasi camping dari Blitar1 jam 8 menit (37,3 km) lewat Jl. Nasional III
Objek wisata menarik di sekitar lokasi campingPemandangan indah dari ketinggian

Puncak Kejora merupakan kawasan wisata yang berada di Kecamatan Wlingi, Blitar. Akses menuju lokasi sudah bagus, jalannya pun beraspal halus. Lokasinya berada di dataran tinggi. Kamu bisa naik kendaraan roda dua dan roda empat ke sini. Biasanya, pengunjung naik motor untuk sampai di sini.

Motor bisa masuk sampai di area camping. Sementara, untuk saat ini, Puncak Kejora mungkin memerlukan perawatan sekaligus perbaikan yang lebih optimal. Jadi, fasilitas umum juga tidak terlalu lengkap. Namun, kamu dapat menggunakan tempat ini sebagai campground.

Area camping berupa lahan yang ditumbuhi rerumputan hijau. Ukuran area camping cukup luas serta muat sejumlah tenda. Untuk tenda, biasanya pengunjung membawa sendiri. Di area camping-nya, kamu bisa mendirikan tenda. Akan lebih aman juga apabila kamu bawa bekal makanan dan minuman sendiri.

Di tempat camping ini, tentu saja kamu juga bisa menikmati pemandangan yang indah. Ada banyak pohon tumbuh tinggi, menjadikan suasana asri dan hijau. Selain itu, terdapat gardu pandang. Kamu pun bisa melihat barisan pepohonan hijau dari ketinggian. Udara sejuk disertai angin semilir berembus sesekali.

Campers paling suka menikmati pemandangan serta berfoto. Selain itu, kamu bisa jalan-jalan sambil keliling tempat camping. Untuk camping di sini cocok buat kamu dan orang-orang terdekat yang hobi berkemah di alam bebas.

6. Buthak Savana Kawi Mountain

Tempat Camping Di Blitar Buthak Savana Kawi Mountain
Buthak Savana Kawi Mountain, Blitar (sumber: Pradikta Kusuma)
LokasiGunung Butak, Sumber Bendo, Ngadirenggo/Htn, Kec. Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masukRp15.000/orang
Telepon
Rute menuju lokasi camping dari Blitar1 jam 25 menit (42,5 km) lewat Jl. Nasional III
Objek wisata menarik di sekitar lokasi campingPemandangan gunung, pemandangan padang rumput

Buthak Savana Kawi Mountain adalah tempat camping di sabana. Tempatnya berada di rute menuju Gunung Buthak. Tempat ini biasa dijadikan destinasi camping oleh pendaki yang menuju puncak Gunung Buthak. Biasanya, pendaki akan bermalam di sini, lalu esok paginya melanjutkan perjalanan ke puncak, selama sekitar 30 menit.

Kalau naik motor matic, kamu bisa menitipkannya di bawah. Jika naik motor dengan gigi, bisa lebih aman untuk sampai di pos informasi. Jadi, dari basecamp, kamu akan mendaki sampai di sabana tempat camping. Umumnya, para campers membawa perlengkapan camping sendiri, seperti tenda dan peralatan masak dan lainnya.

Nanti, setelah berada di sabana yang merupakan campground, kamu bisa mendirikan tenda. Area camping ini sekaligus merupakan pos terakhir untuk menuju puncak Gunung Buthak. Di tempat camping ini, terdapat sumber air yang bisa digunakan untuk masak dan minum. Selain itu juga terdapat musala di sini.

Omong-omong, untuk perjalanan dari loket tiket Buthak sampai sabana lokasi camping, lamanya sekitar 6-7 jam mendaki. Tentu saja worth it dengan pemandangan yang sudah siap menyambut kamu. Sabana area camping sangat, sangat luas. Di sini bisa muat sangat banyak tenda.

Kamu akan berada di tengah padang rumput yang luasnya tidak main-main. Ada pepohonan hijau di sekelilingnya. Langit terlihat biru cerah secerah-cerahnya. Semuanya indah. Maka dari itu, aktivitas paling disuka adalah berfoto. Kemudian, kamu bisa berjalan-jalan di sabana.

Tempat camping ini sangat cocok untuk siapa saja pencinta alam. Bisa untuk keluarga, teman, pasangan, atau komunitas kamu.

7. Brak Papat Sirah Kencong

Tempat Camping Di Blitar Brak Papat Sirah Kencong
Brak Papat Sirah Kencong, Blitar (sumber: instagram.com/discover_jatim/)
LokasiUnnamed Road, Pkb. Sirahkencong, Ngadirenggo, Wlingi, Blitar Regency, East Java (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masukRp5.000/orang
Telepon
Rute menuju lokasi camping dari Blitar1 jam 24 menit (42,1 km) lewat Jl. Nasional III
Objek wisata menarik di sekitar lokasi campingPemandangan kebun teh

Brak Papat Sirah Kencong merupakan tempat camping di kawasan perkebunan teh. Akses ke lokasi berupa jalan berbatu yang bisa dibilang cukup menantang. Semakin ke atas mendekati lokasi, jalannya berbatu dan menanjak. Kalau di musim hujan, kondisi tanahnya basah sehingga licin.

Tidak disarankan menggunakan motor matic. Kalau memang ingin naik kendaraan sampai di area camping, lebih baik menggunakan motor trail. Namun, sebenarnya lebih banyak pengunjung yang berjalan kaki dari tempat parkir ke area camping. Jaraknya pendek, dibutuhkan berjalan kaki selama 30-45 menit saja.

Biasanya pengunjung membawa tenda serta perlengkapan camping sendiri. Cukup bayar tiket masuk di portal wisata alam perkebunan teh Sirah Kencong sebesar Rp5.000. Kamu pun sudah bisa camping berhari-hari. Jadi, tempatnya ideal untuk yang ingin mendaki ringan dengan trekking pendek.

Setelah berjalan mendaki sedikit, kamu akan sampai di area camping di tengah-tengah kebun teh. Tidak begitu luas dan muat beberapa tenda. Namun, pemandangannya indah menyejukkan mata.

Sejauh mata memandang, kamu bisa melihat tanaman teh yang hijau, tumbuh berbaris rapi. Di kejauhan, terlihat bukit-bukit yang juga berwarna kehijauan gelap. Di langit terlihat awan mengapung cukup dekat. Kadang juga berkabut di tempat camping ini.

Kalau untuk fasilitas umum belum tersedia lengkap. Disarankan kamu membawa bekal makanan, minuman dan air yang cukup. Selama camping, pengunjung biasanya suka berjalan-jalan di kebun teh, berfoto, duduk-duduk santai dan mengobrol. Campers juga biasa membuat makanan dan barbeque saat malam. Di sini cocok untuk camping ceria bersama keluarga, teman-teman dan orang terdekat.

8. Wukir Negoro

Tempat Camping Di Blitar Wukir Negoro
Wukir Negoro, Blitar (sumber: Aditiya Angga)
LokasiNgadirenggo, Wlingi, Pkb. Sirahkencong, Ngadirenggo, Kec. Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masukRp5.000/orang
Telepon0822-3386-8886
Rute menuju lokasi camping dari Blitar1 jam 27 menit (42,8 km) lewat Jl. Nasional III
Objek wisata menarik di sekitar lokasi campingPemandangan kebun teh, sunrise, pemandangan puncak Gunung Kelud

Wukir Negoro berada di kawasan kebun teh Sirah Kencong. Lokasinya berada di puncak bukit kebun teh tersebut. Untuk ke lokasi camping, kamu perlu memarkir kendaraan di tempat parkir di bawah. Kemudian, kamu akan mendaki ke Wukir Negoro. Tempat camping ini juga berdekatan dengan Brak Papat. Namun, Wukir Negoro sedikit lebih tinggi lokasinya.

Untuk ke lokasi, pendakian tidak panjang trek-nya, perlu waktu sekitar 1,5 jam. Kalau naik motor trail, bisa kamu bawa motornya naik ke lokasi camping. Jalur trekking berupa jalan tanah dan ada sebagiannya yang berbatu. Setelah mendaki, kamu akan sampai di area camping yang luasnya terbatas. Namun, cukup untuk sejumlah tenda di sini.

Sementara, untuk tenda serta perlengkapan camping, biasanya pengunjung membawanya sendiri. Kamu pun bisa langsung mendirikan tenda di area camping yang berupa lahan tanah berumput. Untuk fasilitas tersedia toilet, tapi mungkin kurang mendapat perawatan. Jadi, bawa saja bekal yang cukup untuk air, makanan, dan minuman.

Di sisi lain, pemandangan di tempat camping ini begitu memesona. Di ketinggian, kamu bisa melihat seluruh kebun teh dari atas. Terlihat pula gugusan perbukitan di sekelilingmu, dengan gradasi warna hijau yang berbeda.

Sementara, di garis cakrawala terlihat daratan bersinggungan dengan langit, tertutup selimut awan tipis. Ketika cerah, langitnya terlihat sangat biru. Pemandangannya tidak terlupakan.

Sedangkan, aktivitas kesukaan campers adalah membuat api unggun untuk menghangatkan badan saat malam. Campers juga suka menyeduh minuman hangat, memasak makanan, dan berfoto. Camping di sini cocok untuk kamu dan teman-teman, keluarga, pasangan, dan siapa saja.

9. Puncak Sekawan

Tempat Camping Di Blitar Puncak Sekawan
Puncak Sekawan, Blitar (sumber: instagram.com/puncak.sekawan/)
LokasiDesa Wisata, Semen, Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket campingRp50.000/tenda 6 orang
Rp30.000/tenda 4 orang
Rp20.000/tenda 2 orang
Telepon0831-1187-7415
Rute menuju lokasi camping dari Blitar1 jam (31,6 km) lewat Jl. Nasional III
Objek wisata menarik di sekitar lokasi campingPemandangan Gunung Buthak dan Gunung Kelud, pemandangan sunrise dan sunset

Puncak Sekawan merupakan tempat camping ceria sekaligus nyaman. Tempat camping ini juga menjadi favorit banyak wisatawan. Jadi, kamu bisa menitipkan motor di tempat parkir. Kemudian, kamu akan mendaki dengan trekking pendek. Puncaknya setinggi 712 mdpl. Di puncak inilah tempat area camping berada.

Area camping tersebut sangat luas serta muat 100-150 tenda. Areanya berupa lahan berumput dengan ditumbuhi pohon-pohon sedikit. Ada pohon-pohon cemara juga. Nah, di sini, kamu bisa langsung mendirikan tenda. Untuk tenda dan perlengkapan camping, kamu boleh bawa sendiri ataupun menyewa. Tenda beserta perlengkapannya juga disewakan lengkap.

Di area camping pemandangannya mengesankan. Terlihat perbukitan hijau ditumbuhi pepohonan di sekeliling area camping. Di kejauhan, terlihat Gunung Buthak dan Gunung Kelud yang mungkin sedikit tertutup awan dan kabut. Selain itu, pemandangannya indah terutama ketika sunset dan sunrise. Udara pun sejuk karena lokasinya ada di ketinggian.

Pengunjung biasanya suka bersantai, menyeduh kopi atau minuman hangat lainnya, memasak makanan, membuat api unggun. Sementara, fasilitas yang ada yaitu toilet dan air bersih. Mungkin akan lebih nyaman kalau kamu bawa bekal makanan dan minuman. Camping di sini cocok untuk teman-teman, keluarga, pasangan. Juga cocok untuk siapa pun yang suka berkemah di alam bebas.

10. Wisata Tebing Petung

Tempat Camping Di Blitar Wisata Tebing Petung
Wisata Tebing Petung, Blitar (sumber: Gede Wijaya)
LokasiPeh Pulo, Sumbersih, Kec. Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket campingGratis
Telepon
Rute menuju lokasi camping dari Blitar1 jam 39 menit (44,4 km) lewat Jl. Raya Tlogo – Serut
Objek wisata menarik di sekitar lokasi campingPulau Celeng dan Pulau Maesan, pemandangan laut lepas, sunset dan sunrise, pemandangan Pantai Peh Pulo

Wisata Tebing Petung menawarkan sensasi camping yang berbeda. Akses menuju lokasi berupa jalan tanah, ada bagian yang menanjak dan selebihnya cukup ekstrem. Apalagi, saat musim hujan dengan kondisi tanah basah serta licin. Disarankan untuk tidak menggunakan motor matic. Lebih aman menggunakan motor dengan gigi atau motor trail.

Biasanya, kalau sudah sampai, campers ada yang memarkir kendaraan sedikit di bawah area camping. Lalu, berjalan untuk sampai area camping tersebut. Namun, ada juga yang membawa motor sampai di area camping di puncak tebing.

Jadi, area camping ini berada di puncak tebing yang menghadap langsung ke laut lepas. Kamu boleh menyebutnya summer paradise karena pemandangan di sini begitu eksotis. Area camping-nya termasuk cukup luas. Di sini bisa muat cukup banyak tenda. Area untuk camping berupa lahan berumput yang juga terdapat berbatuan tersebar di sejumlah bagiannya.

Lalu, saat melihat ke bawah, kamu akan mendapati lautan luas dengan airnya yang benar-benar biru. Sementara, di sekeliling kamu terlihat pepohonan serta tebing-tebing karang lainnya di kejauhan. Ada juga pulau-pulau karang terlihat dari sini.

Di samping itu, saat sunset dan sunrise, kamu bisa melihat matahari yang beradu dengan cakrawala. Sinarnya semburat jingga dan ungu di langit yang biru tertutup sapuan awan. Indah, bukan.

Untuk fasilitas di sini masih belum lengkap. Jadi, bawalah bekal makanan dan minuman serta air yang cukup. Camping di sini masih sangat alami. Cocok untuk kamu dan teman, pasangan, keluarga, hingga komunitas.

Demikian rekomendasi tempat camping terbaik di Blitar. Dapat dijadikan alternatif liburan saat ingin menikmati suasana berbeda, sekaligus bisa berhemat. Jadi, sudah siap jalan-jalan ke Blitar? Happy camping!

Dapatkan update artikel pilihan dan breaking news seputar hiking, camping dan traveling dari Napaktilas.net. Mari bergabung di Grup Telegram "Napaktilas.net Adventure Addicts", caranya klik link https://t.me/napaktilasnet, kemudian join. Kamu harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan komentar