Review Obelix Hills: Lokasi, HTM, Foto dan Kelebihannya

Ada yang lagi happening di Yogyakarta. Khususnya, buat kamu yang sedang mencari destinasi untuk liburan. Kamu bisa jalan-jalan ke Obelix Hills. Wisata di dataran tinggi ini menyajikan pemandangan yang menawan. Tempatnya yang cozy cocok dikunjungi saat akhir pekan. Juga ideal untuk liburan keluarga maupun bersama teman-teman. Nah, artikel ini membahas secara lengkap tentang taman hiburan Obelix Hills.

Jika kamu ingin tahu:

  • Rute menuju taman hiburan Obelix Hills.
  • Harga tiket masuk ke taman hiburan Obelix Hills.
  • Fasilitas wisata yang ada di taman wisata Obelix Hills.
  • Spot foto menarik di taman Obelix Hills.
  • Kelebihan taman hiburan Obelix Hills.

Maka kamu pasti menyukai pembahasan dari artikel review taman hiburan Obelix Hills ini.

Penasaran? Yuk, mulai cari tahu.

Sekilas tentang taman hiburan Obelix Hills

Review Taman Hiburan Obelix Hills Sleman Yogyakarta
Taman hiburan Obelis Hills (sumber: instagram.com/hajar_prasetyo/)
Nama tempat wisataObelix Hills
LokasiKlumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Jumat, 10.00-21.00
Sabtu-Minggu, 07.00-21.00
Harga tiket masuk (HTM)Senin-Kamis, Rp15.000/orang
Sabtu-Minggu, Rp20.000/orang
Telepon0811-2948-833
Waktu wisata terfavoritSabtu dan Minggu, mulai dari pukul 15.00-18.00
Objek wisata menarik di sekitar Obelix HillsSpot foto, perbukitan batu purba, sunset view,  resto masakan nusantara
Rating ulasan4,5/5.0 – 2.557 ulasan Google

Obelix Hills adalah destinasi wisata yang berada di dataran tinggi Sleman, Yogyakarta. Tempat wisata ini merupakan taman hiburan yang juga ideal untuk menikmati sunset. Obelix Hills dikelola oleh Robertosan, selaku Owner Representative. Diresmikan pada 5 Mei 2021, Obelix Hills terbilang masih cukup baru.

Meskipun belum lama diresmikan, spot wisata ini ramai dikunjungi wisatawan. Terutama, pada saat akhir pekan dan liburan. Hal tersebut tidak lain karena keunikan tempatnya yang berada di ketinggian. Kamu bisa menyaksikan pemandangan kota serta perbukitan dari kejauhan. Panorama tersebut terlihat indah di sini.

Di samping itu, Obelix Hills merupakan taman hiburan seluas kurang lebih delapan hektare. Maka dari itu, tersedia begitu banyak spot hiburan yang bisa kamu nikmati. Jika dilihat, Obelix Hills berada di lereng bukit dan berdiri di atas batu breksia, sejenis batuan purbakala. Dari sini, sejauh mata memandang, pemandangannya hijau menghampar luas.

View pepohonan dan hamparan rumput hijau sangat menyegarkan mata. Selain itu, di Obelix Hills ada 30 spot foto yang sangat menarik. Kemudian, saat menjelang sunset, lampu-lampu di Obelix Hills menyala, menjadikan nuansa semakin indah.

Sementara, di bagian bawah terdapat resto Pulen Kopi Ponti yang populer dengan sajian menu masakan Indonesia. Di sini, biasanya pengunjung menikmati kuliner sembari menikmati taburan lampu kota di bawah saat malam gelap tiba.

Selain spot foto dan kuliner, di sini juga ada wahana dan banyak tempat duduk-duduk. Juga tersedia toko oleh-oleh khas Yogyakarta. Obelix Hills cocok dikunjungi siapa saja, mulai dari keluarga, pasangan, teman-teman, serta rombongan komunitas, kantor, dan instansi.

Rute menuju taman hiburan Obelix Hills

Untuk menuju taman hiburan Obelix Hills, kamu bisa menggunakan petunjuk dari berbagai arah. Khususnya, jika kamu berangkat dari kota-kota terdekat, seperti Solo dan Klaten. Berikut rute menuju Obelix Hills:

Rute menuju taman hiburan Obelix Hills dari Kota Yogyakarta:

Rute menuju taman hiburan Obelix Hills dari Kota Solo:

Rute menuju taman hiburan Obelix Hills dari Klaten:

Rute menuju taman hiburan Obelix Hills dari Gunungkidul:

Catatan:

1. Apabila kamu menggunakan transportasi umum, mungkin sistemnya akan terpengaruh oleh Covid-19. Jadi, layanan transportasi umum mungkin berbeda dari yang biasanya, khususnya untuk ketersediaannya.

2. Jalan menuju Obelix Hills cukup curam. Jika kamu pernah ke tempat wisata Tebing Breksi, ini jalurnya masih naik lagi melewati Candi Ijo dan Watu Langit. Biarpun akses jalannya relatif lebar, tapi jalurnya cukup terjal dan curam. Terlebih saat jalan pulang, kamu akan melewati turunan tajam. Untuk itu, kami tidak merekomendasikan untuk menggunakan motor metic. Pakai saja motor bergigi (persneling), biar saat melewati turunan tajam kamu lebih aman dan nggak was-was.

Fasilitas wisata di taman hiburan Obelix Hills

Obelix Hills menyediakan beragam fasilitas wisata lengkap. Tersedia tempat parkir yang luas. Ada tarif untuk parkir motor atau sepeda Rp3.000. Sementara, parkir mobil Rp5.000. Kalau bus tidak bisa sampai naik di area parkir atas, sehingga parkirnya di bawah. Disediakan juga shuttle untuk pulang pergi dengan tarif Rp15.000 per orang.

Selain itu, tersedia spot foto serta wahana untuk hiburan. Kamu bisa menikmatinya dengan tarif berikut:

  1. Casa Mexicana, berupa bangunan menyerupai rumah-rumah di Meksiko dengan cat warna-warni, sekaligus tersedia rock climbing, tarif per orang yaitu Rp10.000
  2. The Edge at Rock Bar, berupa dek penopang dengan panjang 4 meter menjorok hingga ke jurang, juga terdapat Sky Walk yakni lantai dari kaca, tarif per orang yaitu Rp25.000 untuk 2 jam
  3. Eagle Nest, berupa jaring yang dipasang di pinggir tebing dan merupakan tempat untuk bersantai, tarif per orang yaitu Rp15.000
  4. The Swings, berupa ayunan yang berada di pinggir tebing, tinggi ayunannya 12 meter, tarif per pengunjung untuk single Rp30.000 dan couple Rp50.000

Selain itu, terdapat banyak spot foto yang bisa kamu nikmati secara gratis. Oh iya, ada juga patung Komodo dan di bawahnya tersembunyi spot foto berupa Boat Cave yang asyik.

Apabila kamu ke Obelix Hills, maka tidak diperbolehkan membawa minuman dan makanan dari luar. Tenang saja, karena sudah tersedia resto sehingga kamu bisa mampir dengan nyaman. Namanya Restoran Pulen & Kopi Ponti dengan hidangan menu khas nusantara. Untuk harga makanan mulai dari Rp25.000 dan minuman mulai dari Rp7.000.

Di samping itu, masih ada fasilitas lainnya di Obelix Hills. Ada fasilitas umum lengkap yang diberi nama-nama unik sekaligus menarik, seperti berikut:

  1. Rock Bar, berupa tenda berwarna kuning dan biru yang berada di tebing, merupakan tempat untuk menikmati hidangan dari resto Pulen
  2. Three Mountains Tent, berupa tenda putih berukuran raksasa yang desainnya menyerupai bentuk 3 gunung
  3. Floating Deck
  4. Picnic on the Sky, berupa dek kayu di ujung tebing, merupakan tempat makan dengan view menakjubkan
  5. Pergola seating, berupa tempat untuk berteduh ketika matahari bersinar terik, sekaligus spot untuk menunggu sunset
  6. Center Court, berupa tempat yang pas untuk bersantai sembari menikmati alam
  7. The Plaza of Star, berupa area luas terbuka di mana disediakan bean bag hingga ratusan untuk para pengunjung yang ingin menikmati sunset serta bintang-bintang di malam hari
  8. Gift shop, berupa toko oleh-oleh khas Yogyakarta, seperti bakpia, tas buatan tangan, skincare, dan lainnya
  9. Mushola on The Rock, berupa tenda tempat salat yang berada di puncak paling tinggi di Obelix Hills

Selain semua fasilitas tersebut, juga tersedia kamar mandi dan toilet di Obelix Hills.

Spot foto cantik di Obelix Hills

Berikut berbagai spot foto cantik dan menarik di Obelix Hills:

Suasana Taman Hiburan Obelix Hills Saat Malam Hari
Pemandangan Obelix Hills saat malam hari (sumber: instagram.com/obelixhills/)
Suasana Taman Hiburan Obelix Hills Saat Pagi Hari
Suasana di Obelix Hills saat pagi hari (sumber: instagram.com/jogjatropica/)
Spot Foto Di Beanbag Obelix Hills
Spot foto di beanbag Obelix Hills (sumber: instagram.com/rharha_boney/)
Spot Foto Di Ornamen Tangga Obelix Hills
Spot foto di ornamen tangga Obelix Hills (sumber: instagram.com/evy.sew/)
Spot Foto Di The Swings Obelix Hills
Spot foto di The Swings Obelix Hills (sumber: instagram.com/obelixhills/)
Spot Foto Di Teras Kaca Obelix Hills
Spot foto teras kaca Obelis Hills (sumber: instagram.com/obelixhills/)
Spot Foto Di Eagle Nest Obelix Hills
Spot foto di Eagle Nest Obelix Hills (sumber: instagram.com/obelixhills/)

Catatan: Ada sekitar 30 spot foto cantik di Obelix Hills yang bisa kamu eksplorasi untuk mendapatkan foto yang kece dan eye catching. Beberapa spot foto berbayar dan beberapa di antaranya gratis.

5 kelebihan taman hiburan Obelix Hills

Kenapa harus ke taman hiburan Obelix Hills? Di sini kamu akan dibuat betah, karena destinasi wisata ini memiliki kelebihan sebagai berikut:

1. Lokasinya unik berada di tebing breksi

Berada di tebing breksi, yaitu batuan purba, Obelix Hills mudah dijangkau. Akses menuju lokasi berupa jalan beraspal, dan tersedia lahan parkir yang luas, untuk mobil dan motor terpisah. Namun, letaknya yang berada di tebing batu inilah yang menjadi daya tarik utamanya. Hal tersebut membuat Obelix Hills unik serta berbeda dari yang lain.

2. Ada area khusus untuk melihat sunset

Obelix Hills menyediakan banyak spot tempat duduk khusus untuk menikmati pemandangan sunset. Di antaranya ada Pergola seating yang merupakan tempat berteduh sembari menanti senja. Kemudian, ada The Plaza of Star yang menyediakan ratusan bean bag untuk duduk-duduk melihat sunset.

3. Sangat banyak spot foto bagus

Tidak hanya tempat untuk duduk santai sambil beristirahat. Obelix Hills juga menyediakan spot foto khusus, bahkan mencapai 30 jumlahnya. Nah, di spot-spot ini tentu saja kamu bisa mengabadikan keseruan liburan kamu dalam jepretan foto. Salah satu spot foto terpopuler adalah Casa Mexicana yang berupa bangunan warna-warni ala rumah Meksiko.

4. Tersedia resto masakan nusantara

Cukup berbeda dari yang lain, di Obelix Hills ada restoran Pulen & Kopi Ponti dengan menu khas nusantara. Jadi, di sini, kamu bisa beristirahat sambil menikmati makanan dan minuman khas Indonesia. Pastinya menu hidangan tersebut membuat kamu nyaman sekaligus homey seperti di rumah.

5. Ada wahana seru untuk adrenalin

Kamu tidak hanya dapat bersantai di Obelix Hills. Bagi kamu yang suka adrenalin, juga ada wahana seru yang tersedia. Seperti The Swings yaitu ayunan di pinggir tebing. Jadi kamu bisa menikmati pemandangan dari ketinggian sambil berayun. Tentu hanya untuk kamu yang suka dengan ketinggian.

5 kekurangan taman hiburan Obelix Hills

Selain memiliki kelebihan yang menarik, Obelix Hills juga memiliki kekurangan, di antaranya:

  1. Akses jalan menuju taman hiburan Obelix Hills sangat curam karena letak Obelix Hills di bukit yang cukup tinggi
  2. Saat siang hari dan cuaca terik, area wisata sangat panas karena tidak memiliki pepohonan yang rimbun
  3. Tempat wisata kurang ramah difabel, karena tidak ada jalan untuk akses kursi roda pada setiap area wisata
  4. Taman hiburan kurang ramah untuk anak-anak, karena tingkat keamanan untuk anak masih kurang. Kalau mengajak anak-anak, wajib selalu dijaga dan berikan pengawasan ekstra. Soalnya, lokasinya ditebing dan banyak tangga berundak
  5. Akses sinyal internet relatif sulit, biarpun ada free WiFi di area panggung hiburan dan restoran tapi tetap saja lemot

Perkiraan biaya pengeluaran rata-rata wisatawan saat di Obelix Hills

Untuk bisa menikmati semua fasilitas dan wahana Obelix Hills dengan kepuasan maksimal, biasanya wisatawan merogoh kocek sekitar Rp50.000 – Rp250.000 per orang. Kamu bisa mempersiapkan bujetnya terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu akan nyaman ketika berjalan-jalan dan menikmati berbagai sajian di Obelix Hills bersama keluarga maupun teman.

Berikut perkiraan biaya yang akan kamu keluarkan saat bertamasya di taman hiburan Obelix Hills:

Biaya parkirMotor/sepeda Rp3.000 Mobil Rp5.000
Biaya HTMSenin-Jumat, 10.00-22.00, Rp15.000/orang
Sabtu, Minggu, hari libur, 07.00-22.00, Rp20.000/orang
Biaya makanMulai dari Rp25.000
Biaya minumMulai dari Rp7.000
Biaya masuk wahanaMulai dari Rp15.000 (Eagle Nest)
Biaya sewa spot fotoMulai dari Rp10.000 (Casa Mexicana)
Biaya ngopiMulai dari Rp5.000 (camilan gorengan)
Biaya ke kamar mandiMulai dari Rp3.000
Biaya akses WiFiGratis, tinggal tanya ke pengelola wisata

Catatan: Pengunjung yang kehabisan daya baterai juga bisa meminta bantuan buat ngecharge secara gratis ke pihak pengelola wisata. Tapi, kami sarankan bawa roll atau terminal sendiri, karena stop kontak untuk aliran listriknya relatif penuh.

Kesimpulan

Obelix Hills merupakan tempat wisata yang mengusung konsep unik. Lokasinya berada di tebing sekaligus menjadi daya tarik tersendiri. Cocok untuk destinasi liburan keluarga dan teman serta orang-orang terdekat. Nikmati akhir pekanmu di Obelix Hills.

What’s next? Jogja istimewa. Bukan hanya menyediakan wisata kekinian seperti Obelix Hills saja. Ada juga wisata camping yang seru bagi penikmat malam dan ketenangan. Lokasinya juga beraneka ragam, ada spot camping di gunung, bukit, hutan pinus hingga pinggir tebing. Mau? Nih, 10 tempat spesial untuk camping di Jogja favorit para campers. Happy, holiday!.

Dapatkan update artikel pilihan dan breaking news seputar hiking, camping dan traveling dari Napaktilas.net. Mari bergabung di Grup Telegram "Napaktilas.net Adventure Addicts", caranya klik link https://t.me/napaktilasnet, kemudian join. Kamu harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan komentar