10 Tempat Camping Terindah di Sekitar Bedugul yang Lagi Hits (2022)

Apakah kamu sadar kalau kamu butuh piknik? Kamu perlu sesekali melepaskan dirimu di alam bebas. Jadi, kamu dapat merasakan kesegaran yang sebenar-benarnya. Maka dari itu, pergi camping saja. Kalau merasa ribet mendirikan tenda, tidak masalah. Kamu bisa pilih glamping dengan semua fasilitas bermalam lengkap tersedia. Nah, di kawasan Bedugul, Bali, ada sejumlah tempat camping asyik layak untuk kamu coba. Berikut 10 rekomendasi tempat camping terbaik di sekitar Bedugul:

Mulai penasaran? Yuk, lanjut baca.

1. The Blooms Garden

Tempat Camping Di Bedugul The Blooms Garden
The Blooms Garden (sumber: Ge4Re love Camping)
LokasiBr. Batusesa, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 09.00-17.00
Harga paket wisataRp10.000/orang untuk yang bawa tenda sendiri.
Telepon
Rute menuju lokasi camping dari kota Bedugul8 menit (4,4 km) lewat Jl. Raya Bedugul
Obyek wisata menarik di sekitar lokasi campingKebun bunga, ayunan, banyak spot foto, taman labirin dalam proses pembuatan

The Blooms Garden merupakan tempat wisata yang menyenangkan. Destinasi ini cocok untuk keluarga. Kamu juga bisa datang kemari bersama teman-teman dan pasangan. Akses ke lokasi mudah. Jalannya beraspal halus, bisa dilalui mobil dan motor. Tempat parkirnya luas. Ada tarif untuk masuk ke lokasi.

Untuk wisatawan lokal, tiket masuk Rp20.000 per orang dewasa, Rp10.000 per anak usia 5-10 tahun. Lalu, untuk wisatawan mancanegara, tiket masuk Rp40.000 per orang dewasa, Rp20.000 per anak usia 5-10 tahun. Kemudian, ada biaya parkir mobil Rp5.000 dan motor Rp2.000.

Kalau mau keliling lokasi Blooms ada mobil disewakan dengan biaya Rp50.000. Pemandangan di sini sangat indah. Cocok untuk kamu yang suka dengan bunga. Sebab, seperti namanya, tempat ini merupakan kebun bunga yang luas. Selain itu, juga tersedia camping ground di sini.

Camping bukan kegiatan yang paling favorit. Jadi tempat camping cenderung lebih sepi. Namun, area camping mudah dijangkau, tidak jauh juga dari parkiran. Biasanya, pengunjung membawa perlengkapan camping sendiri. Di area camping, pemandangannya indah. Terlihat hamparan rumput hijau di sekeliling. Juga ada pepohonan yang rindang.

Area camping cukup luas serta muat beberapa tenda. Sementara, untuk fasilitas, tersedia kamar mandi, toilet, warung dan resto di kawasan wisata ini. Kalau di sini, pengunjung suka aktivitas jalan-jalan keliling kebun bunga serta berfoto. Ada sangat banyak spot foto yang menarik.

2. The SILA’S Agrotourism

Tempat Camping Di Bedugul The Silas Agrotourism
The SILA’S Agrotourism (sumber: instagram.com/the_silas_agrotourism/)
LokasiCandikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 08.00-17.00
Harga paket wisataRp100.000/orang per malam
Telepon0857-3710-3000
Rute menuju lokasi camping dari kota Bedugul9 menit (3,7 km) lewat Jl. Raya Bedugul
Obyek wisata menarik di sekitar lokasi campingLahan pertanian buah dan sayur, pemandangan Gunung Batur dan Gunung Agung, pemandangan bukit dan lembah, bianglala, kora-kora, kid’s zone, ATV, berkuda

The SILA’S Agrotourism menyediakan camping ground yang sangat nyaman. Tempatnya luas, bersih, dan terawat. Bisa muat sampai puluhan tenda di area camping ini. Biasanya, pengunjung camping datang bersama rombongan. Akses ke lokasi camping juga mudah.

Kamu bisa naik mobil dan motor melalui jalan yang sudah bagus. Tersedia juga tempat parkir yang memadai. Area camping tidak jauh dari tempat parkir. Ada tiket masuk untuk dewasa Rp10.000 dan anak-anak Rp6.000. Di sini, perlengkapan camping sudah disediakan.

Harga paket camping Rp100.000 per orang per malam sudah termasuk semua fasilitas. Ada tiket masuk, tenda keluarga atau tenda dome, matras, bantal, sleeping bag, listrik, lampu, shower, sarapan. Termasuk gratis tiket kid’s zone untuk anak usia 4-12 tahun.

Pemandangan di The SILA’S Agrotourism bagus. Terlihat rerumputan hijau segar yang rapi. Kemudian, ada pemandangan gunung di kejauhan. Ada pohon-pohon hijau yang tinggi menambah kesejukan. Tempat camping ini cocok untuk keluarga, teman, maupun rombongan instansi.

Biasanya, area camping ini sering dijadikan tempat kegiatan outbond kantor. Apalagi, The SILA’S Agrotourism sekaligus merupakan tempat rekreasi yang menyediakan hiburan lengkap. Tak heran, jika setiap akhir pekan, The SILA’S Agrotourism menjadi salah satu tempat camping di Tabanan favorit para campers.

So, siap camping di The SILAS’s Agrotourism? Jangan lupa untuk berfoto-foto dan membagikan pengalaman campingmu melalui kolom komentar ya. Hehe.

3. Buyan Camping Camp

Tempat Camping Di Bedugul Buyan Camping Camp
Buyan Camping Camp (sumber: instagram.com/fikimareta/)
LokasiJl. Sugriwa Dasong Pancasari No.4, Pancasari, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket wisataRp125.000-Rp150.000 per tenda muat 4 orang.
Telepon
Rute menuju lokasi camping dari kota Bedugul19 menit (9,7 km) lewat Jl. Raya Bedugul
Obyek wisata menarik di sekitar lokasi campingPemandangan Danau Buyan, pemandangan hutan dan pepohonan hijau, spot memancing, banyak spot foto alam

Buyan Camping Camp merupakan tempat camping yang cukup baru. Area camping ini berada persis di tepi Danau Buyan. Jadi, untuk pemandangannya terlihat danau yang tenang. Sementara, area camping berupa hamparan rumput hijau yang sangat luas di tepi danau. Bisa muat sampai puluhan tenda.

Selain di tepi danau, kamu juga bisa berkemah di hutan yang ada dekat Danau Buyan. Oh ya, untuk menuju lokasi, aksesnya mudah sekali. Jalannya bagus beraspal, dan kamu bisa naik motor dan mobil. Tempat parkir juga luas serta dekat dari area camping. Kamu cukup berjalan sedikit saja dari parkiran ke area camping.

Kamu dapat membawa perlengkapan camping sendiri. Bisa juga menyewa karena sudah tersedia. Ada tarif masing-masing untuk masuk ke lokasi wisata ini. Juga untuk kamu yang mau camping.

Tiket masuk Rp10.000 per orang. Untuk camping, biaya Rp15.000 per orang. Untuk pasang tenda tarifnya Rp25.000 per tenda. Fasilitas umum di area camping lengkap. Ada kamar mandi, toilet, warung, parkiran luas, serta ada bale yaitu tempat untuk istirahat dan duduk-duduk. Juga ada masjid tidak sampai 5 km dari lokasi.

Sementara, kegiatan yang disukai pengunjung biasanya memancing, foto-foto, serta menikmati pemandangan alam. Tempat camping ini cocok untuk keluarga. Kamu juga bisa kemari bersama pasangan dan teman-teman. Semakin ramai yang ikut camping maka akan terasa makin asyik.

4. Bukit Catu Agro Bedugul

Tempat Camping Di Bedugul Bukit Catu Agro Bedugul
Bukit Catu Agro Bedugul (sumber: instagram.com/agropuncakbedugul/)
LokasiBanjar Bukit Catu, Candikuning, Baturiti, Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 08.00-18.00
Harga paket wisataRp35.000/pack
Telepon0813-3742-3666
Rute menuju lokasi camping dari kota Bedugul10 menit (4,0 km) lewat Jl. Raya Bedugul
Obyek wisata menarik di sekitar lokasi campingArea bermain anak, kebun buah, arena ATV, komidi putar, pemandangan danau

Bukit Catu Agro Bedugul merupakan tempat camping populer. Tempatnya sangat family-friendly. Area camping cukup luas dengan kapasitas belasan tenda lebih. Area camping ini memang cocok untuk keluarga, dan tentu saja bisa untuk kamu dan pasangan dan teman-teman. Untuk ke lokasi mudah aksesnya. Kamu bisa naik mobil dan motor untuk melintasi jalan beraspal yang bagus.

Tempat parkir cukup luas serta dekat sekali dari area camping. Kamu tinggal berjalan sedikit dari parkiran ke lokasi camping. Pemandangannya indah di sini. Area camping berupa lahan rumput yang bersih serta terawat. Di sekelilingnya ada pepohonan rindang. Di kejauhan terlihat pemandangan gunung dan danau. Kemudian, terlihat rumah-rumah di kota yang kelihatan kecil dari kejauhan.

Harga tiket masuk Rp15.000. Pengunjung biasanya bawa perlengkapan camping sendiri, dengan biaya camping Rp20.000. Untuk fasilitas ada tempat parkir dekat area camping, lampu, colokan listrik dengan roll kabel. Ada juga keran air di dekat tenda. Juga ada aula untuk ibadah salat. Tersedia juga kamar mandi dengan shower air panas, serta toilet dengan WC duduk.

Kalau camping, pengunjung suka aktivitas memanggang barbeque serta menikmati pemandangan dari ketinggian. Melihat sunrise dan sunset juga menyenangkan. Sembari diselingi obrolan dan senda gurau. Selain itu, area camping ini merupakan bagian dari wisata Bukit Catu Agro. Di sini juga sering diadakan outbond. Kamu juga bisa menikmati wahana dan hiburan yang ada.

5. Taman Denbukit Camping Ground

Tempat Camping Di Bedugul Taman Denbukit Camping Ground
Taman Denbukit Camping Ground (sumber: instagram.com/tamandenbukitcampingground/)
LokasiDesa Bedugul, Jl. Sugriwa Dasong Pancasari, Pancasari, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Jumat, 08.00-17.00. Sabtu-Minggu, 08.00-21.00
Harga paket wisataRp35.000/orang dewasa bawa tenda sendiri
Telepon0812-3753-1022
Rute menuju lokasi camping dari kota Bedugul15 menit (7,3 km) lewat Jl. Raya Bedugul
Obyek wisata menarik di sekitar lokasi campingFasilitas outbond, pemandangan bukit dan danau, spot memancing, tempat bermain

Taman Denbukit merupakan tempat camping yang nyaman terutama untuk keluarga. Mulai dari anak-anak sampai lansia pun bisa camping di sini. Akses ke lokasi sangat mudah. Jalannya bagus beraspal. Bisa dilalui motor dan mobil. Bahkan, mobil bisa parkir sampai di area camping, di sebelah tenda kamu.

Untuk tarifnya, kalau sewa tenda berkapasitas 2 orang harganya Rp150.000. Lalu tenda berkapasitas 4 orang harganya Rp250.000. Sementara, glamping di rumah kayu dikenakan tarif Rp350.000 per malam. Perlengkapan yang didapat adalah matras, sleeping bag, bantal dan selimut.

Sementara, untuk fasilitas umum sudah tersedia kamar mandi dan toilet. Untuk mandi ada air panas. Lalu, ada peralatan berupa kayu bakar, alat pemanggang barbeque, serta tikar. Area camping juga luas sekali, bisa muat banyak tenda hingga puluhan.

Tentunya, pemandangan di sini terlihat indah. Area camping berupa rerumputan hijau yang rapi dan cukup bersih terawat. Kemudian, terlihat pemandangan danau serta gunung di sekeliling tempat camping. Di area camping juga terdapat kolam ikan. Selain itu, sudah ada sejumlah gazebo di sini.

Biasanya, pengunjung menyukai aktivitas memanggang barbeque saat malam. Kemudian, menikmati pemandangan danau, juga sunrise dan sunset. Selain cocok untuk keluarga, tempat camping ini asyik untuk kamu dan teman-teman maupun pasangan.

6. Dikubu Strawberry Farm

Tempat Camping Di Bedugul Dikubu Strawberry Farm
Dikubu Strawberry Farm (sumber: Barda Manggala)
LokasiJl. Denpasar-Singaraja No.KM. 51, Candikuning, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 10.00-21.00
Harga paket wisataRp200.000/tenda
Telepon0821-4532-1698
Rute menuju lokasi camping dari kota Bedugul8 menit (3,7 km) lewat Jl. Raya Bedugul
Obyek wisata menarik di sekitar lokasi campingFasilitas outbond, wisata petik stroberi, pemandangan Danau Beratan

Dikubu Strawberry Farm adalah tempat camping yang santai. Kalau mencari kenyamanan, kamu bisa camping di sini. Tempatnya indah berada di pinggir Danau Beratan. Kamu bisa melihat pemandangan danau dan gunung serta perbukitan di sini. Di langit yang biru terlihat awan putih mengapung. Selain itu, ada juga kebun stroberi di tempat camping ini.

Area camping ini hijau asri dengan udara sejuk. Selain camping ground, juga ada fasilitas outbond, spot memancing, kebun sayur, serta wisata petik stroberi. Di samping itu, area camping juga luas dengan kapasitas sampai puluhan tenda. Tempat camping ini pun biasa digunakan untuk kegiatan kemah kantor dan sekolah.

Akses ke lokasi mudah dengan jalan yang bagus. Kamu bisa naik motor dan mobil. Tempat parkirnya memadai, dan dekat dari area camping. Fasilitas juga tersedia lengkap di sini. Ada kamar mandi dengan air panas, toilet, tempat jual makanan dan minuman. Kalau mau sewa tenda juga tersedia. Biaya sewa tenda Rp200.000 sudah termasuk dua matras, dua bantal dan selimut.

Tempat ini tenang dengan suasana hijau yang nyaman. Cocok untuk camping dengan siapa saja, bisa bersama keluarga, teman, dan pasangan juga. Apalagi, ada wisata petik stroberi yang menjadi daya tarik tersendiri.

7. Camp Tamblingan

Tempat Camping Di Bedugul Camp Tamblingan
Camp Tamblingan (sumber: instagram.com/ayanicamp2k20/)
LokasiMunduk, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket wisataRp150.000/set tenda
Telepon(0361) 4746232
Rute menuju lokasi camping dari kota Bedugul38 menit (19,9 km) lewat Jl. Raya Bedugul dan Jl. Raya Wanagiri
Obyek wisata menarik di sekitar lokasi campingPemandangan danau dan bukit, jalur trekking, sewa perahu keliling danau, spot memancing

Camp Tamblingan sangat populer. Akses jalan ke lokasi memang cukup kecil dan sedikit mengalami kerusakan. Akan tetapi, aksesnya bisa dilalui mobil dan motor. Bahkan, karena tempatnya yang luas, kamu bisa parkir sampai di area camping. Jadi, kamu dapat mendirikan tenda di samping mobil atau motor kamu.

Harga tiket masuk yaitu Rp10.000 per orang. Sementara, untuk perlengkapan camping juga disediakan. Harga tenda satu set lengkap dengan matras yaitu Rp150.000. Tersedia juga kayu bakar per ikat Rp15.000. Daya tarik tempat camping ini adalah pemandangannya yang begitu indah serta estetik. Udara di sini juga sejuk dan biasanya dingin.

Di sini, kamu dapat melihat panorama Danau Tamblingan serta bukit di sekelilingnya. Sementara, area camping sangat luas dan hijau, dengan kapasitas banyak tenda sampai puluhan. Di tepi perairan, biasanya ada perahu-perahu yang bisa disewa untuk keliling ke tengah danau. Di samping untuk camping, lokasi danau ini sering digunakan sebagai tempat foto pre-wedding.

Sedangkan, pengunjung yang camping biasanya suka membuat api unggun, melihat pemandangan, serta berfoto. Banyak juga yang membuat vlog di sini. Tempat ini sangat favorit. Cocok untuk camping bersama siapa saja. Mulai dari teman-teman, pasangan, keluarga, hingga kantor dan instansi.

Baca juga: 10 Rekomendasi Tempat Camping Terbaik di Kintamani (2022) »

8. Soewan Garden

Tempat Camping Di Bedugul Soewan Garden
Soewan Garden (sumber: instagram.com/basecamp369/)
LokasiJl. Pancasari – Baturiti No.54, Pancasari, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket wisataRp100.000/orang
Telepon0819-3303-5052
Rute menuju lokasi camping dari kota Bedugul15 menit (7,4 km) lewat Jl. Raya Bedugul dan Jl. Raya Singaraja-Denpasar
Obyek wisata menarik di sekitar lokasi campingPemandangan Danau Buyan, pemandangan gunung, area outbond, wisata petik stroberi, kebun bunga

Soewan Garden menyajikan pemandangan Danau Buyan yang indah. Selain itu terasa suasana pegunungan di sini. Terlihat bukit hijau di sekeliling tempat camping dan gunung di kejauhan. Udaranya segar dengan fasilitas lengkap. Ada juga bermacam-macam kebun bunga. Lalu, ada jalur trekking untuk yang suka kegiatan outdoor. Di sini juga sering digunakan untuk outbond.

Selain itu, tempat camping ini mudah dijangkau. Terdapat lahan parkir luas yang bisa muat banyak kendaraan, termasuk mobil dapat berjajar di parkiran. Bus juga bisa masuk ke area parkirnya. Dari lahan parkir ke area camping juga dekat. Area camping juga luas berupa rerumputan yang hijau dan rapi, serta bersih tempatnya. Kapasitas area camping bisa muat sampai puluhan tenda.

Sudah tersedia fasilitas berupa kamar mandi, toilet, listrik, AC, dapur, kafe, kios. Ada toko yang menjual bunga serta hasil sayur dan buah dari farm di sini. Pengunjung biasanya suka melakukan aktivitas outbond, gathering, jalan-jalan keliling, berfoto, membuat api unggun. Tempat camping ini cocok untuk keluarga, teman-teman maupun rombongan sekolah, kantor, serta instansi.

9. Kampoeng Peneng Camping Camp

Tempat Camping Di Bedugul Kampoeng Peneng Camping Camp
Kampoeng Peneng Camping Camp (sumber: instagram.com/agus_batcab_baliwonderfultours/)
LokasiBanjar Dinas Peneng, Mekarsari, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga paket wisataTenda Dome Rp230.000/tenda untuk 2 pax. Tenda Indian Rp270.000/tenda untuk 3 pax. Tenda Family Rp310.000/tenda untuk 4 pax.
Telepon0813-3903-9595
Rute menuju lokasi camping dari kota Bedugul24 mnt (14,2 km) lewat Jl. Baturiti Bedugul dan Jl. Baturiti – Mekarsari
Obyek wisata menarik di sekitar lokasi campingFasilitas outbond, pemandangan Gunung Batur

Kampoeng Peneng adalah tempat camping yang menyenangkan. Pemandangannya indah. Terlihat Gunung Batur di kejauhan. Lalu, ada bukit-bukit tinggi nan hijau di sekeliling area camping. Tempat camping ini berupa lahan rumput hijau yang luas. Tempatnya juga bersih dan rapi. Udaranya sejuk menenangkan.

Sudah ada banyak tenda yang tersedia di area camping ini. Jenis dan kapasitas tenda juga berbeda. Sementara, fasilitas juga lengkap memadai. Ada kamar mandi, toilet, listrik, warung tempat jual makanan dan minuman, hingga keamanan. Tempat parkir juga luas serta dekat dari area camping, bersebelahan persis. Kamu pun bisa naik kendaraan roda dua dan roda empat ke sini.

Kampoeng Peneng juga menghadirkan suasana pedesaan. Suasana terasa asri dan tenang. Tempatnya cocok untuk camping bersama keluarga dan teman. Rombongan sekolah serta instansi juga sering camping dan mengadakan kegiatan di tempat ini. Camping di sini cocok untuk quality time maupun refreshing.

Pengunjung biasanya senang melakukan aktivitas outbond, trekking melewati sawah hingga sampai di air terjun, serta menikmati pemandangan. Aktivitas seru lainnya yaitu membuat api unggun dan juga berfoto. Kadang pengunjung juga bersantai di bale bengong atau gazebo yang sudah disediakan. Tempat camping ini nyaman, kamu bisa mengajak anak-anak bahkan balita ikut berkemah di sini.

10. Glamour Camping Bedugul (glamping bali)

Tempat Camping Di Bedugul Glamour Camping Bedugul Glamping Bali
lamour Camping Bedugul (glamping bali)
LokasiKembang merta, Jalan dajan danu, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, buka 24 jam
Harga paket wisataRp340.000-Rp360.000/malam
Telepon0813-3915-7886
Rute menuju lokasi camping dari kota Bedugul13 menit (5,3 km) lewat Jl. Raya Bedugul
Obyek wisata menarik di sekitar lokasi campingDanau Beratan, pemandangan gunung dan bukit

Glamour Camping Bedugul berada di sebelah utara Danau Beratan. Seperti namanya, di sini merupakan tempat untuk glamping. Sudah ada tenda lengkap beserta isinya. Ada bed dengan selimut, bantal, lampu, listrik. Kemudian, ada kamar mandi dengan shower air panas serta toilet. Kamu juga bisa pesan makan di sini. Tidak perlu repot mempersiapkan perlengkapan camping apapun.

Area camping tertata rapi. Ada tenda-tenda di area luas dipenuhi rerumputan hijau yang rapi. Lalu, ada pohon-pohon menghiasi area camping. Juga ada kolam yang mempercantik tempat camping ini. Di sekeliling, ada pemandangan bukit-bukit hijau dan terlihat gunung di kejauhan. Tempat camping ini berada di pinggir Danau Beratan. Cuaca sejuk dan segar di sini.

Pengunjung paling suka aktivitas bersantai menikmati pemandangan serta berfoto. Apalagi, tempatnya tenang dan damai. Untuk akses ke lokasi juga mudah. Tempat parkirnya juga luas serta bisa menampung motor dan mobil. Dari tempat parkir ke area camping sangat dekat. Camping di sini paling cocok untuk keluarga dan teman-teman. Kamu juga boleh mengajak hewan peliharaan ikut camping di sini.

Demikian rekomendasi tempat camping terbaik di sekitar Bedugul. Kalau mau menikmati wisata di Bali dengan cara berbeda, camping jawabannya. Baik kamu warga lokal maupun wisatawan dari luar Bali, camping sangat layak dicoba. Apalagi, kalau kamu liburan ramai-ramai bersama rombongan. Acara camping atau glamping bisa bikin suasana jadi asyik. Liburan terasa lebih hangat sekaligus seru. Yuk, camping!

Tambahan: Pengen mengeksplore berbagai spot camping terbaru di Bali lainnya? Iya. Berikut hasil penjelajahan kami dalam mengumpulkan berbagai tempat camping di Bali yang istimewa. Yuk, lanjut baca.

Dapatkan update artikel pilihan dan breaking news seputar hiking, camping dan traveling dari Napaktilas.net. Mari bergabung di Grup Telegram "Napaktilas.net Adventure Addicts", caranya klik link https://t.me/napaktilasnet, kemudian join. Kamu harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan komentar