10 Wisata Pantai Terbaik di Lampung Selatan yang Lagi Hits (2023)

Lagi jalan-jalan ke Lampung Selatan? Nah, buat kamu yang suka wisata alam, ada banyak wisata pantai bagus di sini. Pantai di Lampung Selatan kebanyakan memiliki batu-batu karang dengan pemandangan sunset yang menawan. Bahkan pantai yang bagus nggak cuma satu aja. Tertarik untuk mengeksplor wisata pantai di Lampung Selatan? Berikut 10 rekomendasi pantai terbaik di Lampung Selatan:

Ingin tahu lebih detail tentang kurasi dari Napaktilas terkait pantai-pantai cantik di Lampung Selatan? Yuk, lanjut baca.

1. Dermaga Bom Kalianda

Pantai Di Lampung Selatan Dermaga Bom Kalianda
Dermaga Bom Kalianda, Lampung Selatan (sumber: instagram.com/lampungselatanexplore/)
LokasiJl. Ratu M. Amin, Desa Kalianda, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Prov. Lampung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiPemandangan sunset, kuliner seafood, tempat pelelangan ikan
Rute menuju pantai dari Kota Kalianda6 menit (1,9 km) lewat Jl. Pesisir
Rating pantai4,2/5.0 dari 2.156 ulasan Google

Dermaga Bom Kalianda merupakan wisata pantai sekaligus tempat pelelangan ikan. Di sini juga terkenal dengan wisata kulinernya. Pantai ini begitu ramai dikunjungi masyarakat terutama di sore hari. Tempat parkir kendaraan ada di pinggir pantai.

Selain itu, mulai dari pintu masuk pantai, ada banyak yang berjualan makanan dan minuman. Kemudian di dekat pantai, ada wahana permainan anak, dan banyak penjual mainan anak-anak.

Oh iya, Dermaga Bom dibangun pada tahun 2013. Tidak seperti namanya, nggak ada bom di pantai ini. Di sini, kamu bisa melihat perahu-perahu nelayan di dekat dermaga. Sementara, di dekat pelelangan ikannya, ada pusat kuliner dan tempat untuk mengadakan acara.

Selain itu, di pantai ini terdapat ikon berupa payung. Desainnya menyerupai payung-payung di Madinah. Ada juga ikon lainnya yaitu patung tiga wajah dengan warna dan ekspresi berbeda pada setiap patungnya.

Nah, pantainya sendiri memiliki ombak tenang. Namun, pengunjung biasanya hanya menikmati pemandangan dari pinggir pantai saja. Aktivitas yang disuka adalah menikmati kuliner, menyaksikan sunset, dan mampir ke tempat pelelangan ikan. Kamu bisa melihat ikan-ikan segar di pelelangan ikan tersebut.

Dermaga Bom Kalianda memang lebih seperti wisata pantai sekaligus kuliner. Kamu mungkin juga tidak akan melihat hamparan pasir pantai di sini. Sebab, seluruh tepi pantai berupa bangunan dermaga. Kalau siang, cuaca mungkin cukup panas terik, karena tempatnya terbuka.

Namun, ada banyak pohon di kawasan pantai ini. Pepohonan hijau tersebut membuat suasana terasa rindang. Selain itu, idealnya datanglah ke pantai ini ketika sore agar tidak kepanasan. Kamu dapat mengajak seluruh keluarga, teman-teman atau orang terkasih ke sini.

2. Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai Di Lampung Selatan Pantai Pasir Putih Lampung
Pantai Pasir Putih Lampung Selatan (sumber: instagram.com/afniogee/)
LokasiRangai Tri Tunggal, Kec. Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp10.000/orang
Daya tarik pantaiHamparan pasir putih, naik kano, snorkeling
Rute menuju pantai dari Kota Kalianda52 menit (42,6 km) lewat Jl. Lintas Sumatra
Rating pantai4,1/5.0 dari 2.088 ulasan Google

Pantai Pasir Putih Lampung menghadirkan suasana yang sangat santai. Kamu bisa ke sini naik motor maupun mobil. Pantai ini sudah ada sejak lama, dahulu kala. Pantainya tetap memesona khas dengan pasir putihnya. Pasirnya benar-benar putih dengan kondisi seluruhnya bersih.

Selain itu, terdapat banyak pohon di kawasan pinggir pantai dan sekitar tempat parkir. Pohon-pohon dengan jarak berjauhan tersebut membuat suasana terasa segar. Kalau untuk fasilitasnya, ada toilet, musala, banyak toko oleh-oleh dan suvenir seperti baju pantai dan kerajinan dari kerang.

Kemudian, ada banyak warung yang menjual aneka menu seperti seafood. Kamu juga bisa makan rujak buah dengan bumbu kacang yang lezat. Selain jalan-jalan keliling pantai dan kuliner, ada aktivitas seru lainnya di sini. Biasanya, pengunjung suka bermain air dan berenang.

Di samping itu, kamu bisa menyewa ban untuk berenang dan mencoba naik kano biar seru. Untuk pemandangan pantainya terkesan humble. Namun, ada nuansa nostalgia yang terasa di pantai ini. Tepi pantai banyak yang berbatu dengan air yang kadang pasang saat sore.

Makanya, ombak kadang besar tapi tetap ramah, banyak pengunjung yang berenang meskipun air lebih pasang. Sementara, air lautnya bukan yang paling jernih tapi tetap menyegarkan. Selain itu, aktivitas lainnya yang disukai adalah menikmati pemandangan sunset atau matahari terbenam.

Pantai ini cukup tenang serta luas pantainya. Pengunjung biasanya mampir bersama keluarga saat sore hari. Kamu juga bisa mampir bersama teman-teman atau dengan pasangan kamu.

Catatan: Pengen rekomendasi pantai yang lebih dari ini? Kami juga mengulas pantai terbaik di Lampung lainnya di sini. Silakan baca, mungkin salah satunya akan membuatmu terkejut.

3. Pantai Sebalang

Pantai Di Lampung Selatan Pantai Sebalang
Pantai Sebalang, Lampung Selatan (sumber: instagram.com/selampung/)
LokasiSebalang, Tarahan, Kec. Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp5.000/orang
Daya tarik pantaiPemandangan sunset
Rute menuju pantai dari Kota Kalianda56 menit (40,0 km) lewat Jl. Lintas Sumatra
Rating pantai4,2/5.0 dari 1.049 ulasan Google

Pantai Sebalang memiliki pemandangan yang cantik. Tidak heran kalau pantai ini hits banget. Dari kota Lampung, jarak pantai ini sekitar 45-60 menit perjalanan. Aksesnya mudah dan gampang menemukan lokasi pantai. Dari parkiran ke pantai jaraknya juga dekat.

Selain tiket masuk ada parkir mobil Rp10.000 dan motor Rp5.000. Begitu sampai di tepi pantai, kamu akan disambut pemandangan yang bikin kagum. Pasirnya putih dengan hamparan pasir luas. Ada batu-batu berukuran sedang tersebar di sepanjang tepi pantai.

Sementara, air lautnya jernih kebiruan dengan ombak yang tenang. Karena keindahannya, Pantai Sebalang sering kali disebut seindah pantai-pantai di Bali. Di pinggir pantainya juga ada banyak bean bag dilengkapi payung dan lampu tumblr, pas untuk duduk-duduk santai.

Ada yang namanya Sebalang Space, yaitu sebuah kafe di sepanjang jalur Pantai Sebalang. Tempatnya asyik banget, cocok untuk hangout menikmati waktu sambil chill. Selain menongkrong, pengunjung juga menyukai aktivitas kuliner di pinggir pantai.

Sementara, aktivitas paling disuka adalah menikmati senja menanti sunset. Pada jam tersebut, pantai ini juga paling ramai dikunjungi wisatawan. Tepatnya, saat menjelang malam sampai sehabis sunset. Oh iya, ada live music juga di sini, bisa menemani waktu seru kamu di pantai.

Saat matahari terbenam, terlihat pantulannya yang berwarna oranye keemasan di permukaan laut. Panorama tersebut terlihat begitu cantik. Selain itu, karena airnya tenang, pengunjung juga suka bermain air di sini. Aman untuk anak-anak juga.

Biasanya, semakin malam makin ramai. Pantai ini cocok untuk wisata keluarga, atau tempat menongkrong bersama teman dan orang terdekat.

4. Pantai Marina, Kalianda Lampung Selatan

Pantai Di Lampung Selatan Pantai Marina Kalianda
Pantai Marina, Kalianda, Lampung Selatan (sumber: instagram.com/fallane/)
LokasiKec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp10.000/orang
Daya tarik pantaiTebing karang, batu-batu karang, pemandangan teluk, gua di tebing karang
Rute menuju pantai dari Kota Kalianda34 menit (18,9 km) lewat Jl. Lintas Sumatra
Rating pantai4,6/5.0 dari 792 ulasan Google

Pantai Marina sangat, sangat eksotis. Namun, jalan mendekati lokasi pantai cukup ekstrem. Ada jalanan tanah yang ketika hujan sedikit becek. Lalu, semakin dekat pantai, jalannya berbatu serta banyak menikung.

Kalau naik mobil hindari membawa sedan. Gunakan mobil yang tinggi, motor juga, serta pastikan kondisi kendaraan prima. Kalau sudah sampai, kamu bisa parkir di pinggir pantai. Di sini, ada larangan mandi dan berenang di laut, karena ombaknya sangat besar.

Pemandangan di pantai ini memukau. Pinggir pantainya penuh dengan batu-batu karang besar. Ada juga tebing karang di sini. Kemudian, ada juga sebuah kolam dengan air jernih kehijauan di pinggir pantai di atas batu karang.

Kamu dapat berjalan-jalan keliling tepi pantai atau naik ke atas batu karang yang sudah disediakan tangga berundak. Sementara, tepi pantainya sendiri ada yang berupa hamparan pasir, tapi sebagian besar adalah batuan. Bahkan, ada banyak batu karang besar dan tinggi yang menjorok ke laut.

Sementara, pasirnya putih bersih dan sangat halus sekali. Nyaman berjalan di atas pasir. Selain itu, ada banyak pohon kelapa berderet tidak jauh dari bibir pantai. Biasanya, aktivitas kesukaan pengunjung adalah melihat deburan ombak yang besar menabrak karang.

Selain itu, kamu dapat melihat air lautnya jernih sekali, berwarna biru kehijauan. Kalau di pinggir pantai semakin jauh dari bibir pantainya, ada area yang ditumbuhi rumput hijau dan juga pepohonan.

Di sisi lain, untuk kenyamanan, di pantai ini ada fasilitas seperti toilet, musala, gazebo, warung. Kamu dapat mengunjungi Pantai Marina bersama seluruh keluarga atau bersama orang terkasih, juga teman-teman.

5. Pantai Kahai

Pantai Di Lampung Selatan Pantai Kahai
Pantai Kahaif, Lampung Selatan (sumber: instagram.com/ayunovr/)
LokasiJalan Pesisir Batu Balak, Rajabasa, Hargo Pancoran, Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 07.30-10.00
Harga tiket masuk (HTM)Senin-Sabtu, Rp10.000. Minggu, Rp15.000
Daya tarik pantaiKolam renang, wahana permainan, resort tepi pantai, waterboom, pemandangan Gunung Krakatau, air terjun
Rute menuju pantai dari Kota Kalianda41 menit (26,3 km) lewat Jl. Lintas Sumatra dan Jl. Tj. Heran – Penengahan
Rating pantai4,0/5.0 dari 731 ulasan Google

Pantai Kahai terasa tenang tapi memiliki suasana yang menyenangkan. Pantai wisata ini dikelola dengan cukup baik. Terdapat kolam renang dan waterboom yang dikelola Kahai Beach Resort, sebuah penginapan terkenal di pinggir Pantai Kahai. Kemudian, juga ada pura di dekat resort tersebut.

Sementara, kalau ke Pantai Kahai, biasanya pengunjung memang menginap di resort tersebut. Kalau mau, kamu dapat menuju pantainya untuk jalan-jalan. Sementara, akses jalan ke lokasi pantai ini naik turun tapi masih nyaman. Di pantainya, kamu bisa melihat pemandangan yang menarik.

Kebanyakan pengunjung menikmati pantai dengan jalan-jalan keliling di pinggir pantainya. Kamu bisa melihat tepi pantai yang sebagian besar berbatu. Pantainya sedikit turun ke bawah dari tebing. Kamu berdiri di atas tebing rendah tersebut yang permukaannya ditumbuhi rerumputan hijau.

Selain penuh rumput, ada juga pepohonan yang menambah asri suasana. Di sini juga terasa rindang karena pemandangan hijaunya. Pengunjung biasanya tidak berenang di pantai ini. Jadi, sekadar menikmati pemandangan saja sambil berfoto-foto dan duduk di gazebo.

Pantai ini memiliki ombak cukup besar dan pasirnya berwarna putih sedikit kecokelatan. Di dekat pantai, juga ada air terjun kecil yang menjadi daya tariknya. Selain itu, untuk fasilitasnya, di pantai ini ada toilet, musala, dan tempat makan.

Kondisi pantai mungkin tidak sebersih pantai lainnya. Air lautnya juga tidak sejernih di pantai lain. Namun, Pantai Kahai tetap cukup seru. Cocok untuk wisata liburan keluarga. Terutama, untuk rombongan besar yang berisikan satu atau banyak keluarga yang berlibur ramai-ramai.

6. Pantai Ketang

Pantai Di Lampung Selatan Pantai Ketang
Pantai Ketang, Lampung Selatan (sumber: instagram.com/tempat_wisata_lampung/)
LokasiWay Urang, Kec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiBatu-batu karang, pemandangan sunset
Rute menuju pantai dari Kota Kalianda11 menit (5,4 km) lewat Jl. Raden Intan
Rating pantai4,4/5.0 dari 690 ulasan Google

Pantai Ketang serasa hidden gem padahal bagus pantainya. Tiket masuk ke pantai ini pun masih gratis. Akses ke lokasi juga bagus jalannya mulus, bisa dilalui mobil juga. Pantainya ada di pinggir jalan dan kamu bisa parkir di tepi pantai. Cukup bayar parkir Rp10.000 per kendaraan.

Kalau di sini, karena pemandangannya menawan, serasa seperti pantai di Lombok. Terdapat batu-batu karang besar di sebagian tepi pantainya. Air lautnya biru jernih dan terlihat karang di dasar laut. Selain itu, ombaknya cenderung cukup besar dan pengunjung biasanya tidak berenang di sini.

Namun, kadang ada beberapa pengunjung yang sekadar menceburkan kaki di air di bibir pantai. Kebanyakan pengunjung suka menikmati waktu dengan melihat-lihat pemandangan. Karena ombaknya besar, saat ombak menabrak karang terlihat buih putihnya bergolak dengan estetik.

Sementara, ada sebagian pinggir pantai berupa tebing karang rendah yang daratannya tertutup oleh rerumputan hijau. Ada beberapa gazebo kecil di sini. Sementara, bagian pinggir pantai yang berpasir memiliki pasir putih kecokelatan.

Panorama terlihat memanjakan mata. Di kejauhan kamu juga dapat melihat pemandangan pegunungan. Sementara, lautan biru yang membentang sangat luas, berpadu dengan langit yang birunya cerah. Tidak heran kalau aktivitas yang paling disuka adalah berfoto.

Selain itu, untuk fasilitas masih perlu dioptimalkan lagi. Setidaknya, sudah ada warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman. Air kelapa muda menjadi minuman favorit juga. Oh iya, untuk kebersihan juga bisa ditingkatkan lagi.

Kamu bisa banget ke pantai ini untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman di sore hari. Boleh juga mengajak orang terkasih untuk jalan-jalan kemari.

7. Pantai Kedu Kalianda

Pantai Di Lampung Selatan Pantai Kedu Kalianda
Pantai Kedu Kalianda, Lampung Selatan (sumber: instagram.com/inilampungyay/)
LokasiWay Urang, Kec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp5.000/orang
Daya tarik pantaiPemandangan sunset
Rute menuju pantai dari Kota Kalianda7 menit (2,9 km) lewat Jl. Kusuma Bangsa dan Jl. Sinar Laut
Rating pantai4,3/5.0 dari 556 ulasan Google

Pantai Kedu Warna Kalianda atau Kedu Kalianda juga biasa disebut Pantai Kedu. Ini pantai yang kalem dengan akses ke lokasi mudah serta nyaman. Ada tempat parkir terpisah untuk mobil dan motor sendiri-sendiri. Tempat parkirnya juga luas serta lapang.

Selain tiket masuk, ada biaya parkir motor Rp15.000 dan mobil Rp20.000. Selanjutnya, kamu bisa berjalan menuju pantainya. Ada jalan setapak dengan hiasan ornamen melengkung seperti membentuk terowongan terbuka, unik bukan.

Kemudian, ada juga banyak gazebo di sini. Biasanya, pengunjung duduk-duduk di gazebo tersebut, terutama jika bersama rombongan keluarga atau teman. Kamu juga dapat menikmati hamparan rumput hijau ditumbuhi pohon-pohon yang jaraknya berjauhan.

Rerumputan tersebut berada sedikit berjarak dari bibir pantai. Sedangkan, di tepi pantainya, kamu akan disambut pasir putih kecokelatan. Garis pantainya panjang serta hamparan pasirnya luas. Air lautnya biru dengan ombak yang begitu tenang, bisa untuk bermain air serta berendam.

Pantai ini juga aman untuk anak-anak. Selain basah-basahan, pengunjung biasanya suka berjalan di tepi pantai. Kamu bisa berjalan sambil melihat pemandangan gunung di kejauhan. Aktivitas populer lainnya adalah berfoto di spot foto, salah satunya ada ayunan warna-warni.

Sementara, kalau untuk fasilitas, tersedia lahan parkir, toilet, musala, warung, gazebo. Kalau mau sewa gazebo, ada biaya Rp20.000. Untuk menikmati pantai, masih ada aktivitas lainnya seperti wisata kuliner. Ada juga kafe hits yang bisa untuk tempat menongkrong.

Biasanya, pengunjung mampir ke pantai ini bersama seluruh keluarga. Kamu juga bisa mengajak teman-teman, sahabat, atau pasangan untuk bersantai di Pantai Kedu.

8. Pantai Banding Resort

Pantai Di Lampung Selatan Pantai Banding Resort
Pantai Banding Resort, Lampung Selatan (sumber: instagram.com/sergiofadillah/)
LokasiDesa, Banding, Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 08.45-18.00
Harga tiket masuk (HTM)Rp5.000/orang
Daya tarik pantaiPemandangan Gunung Krakatau
Rute menuju pantai dari Kota Kalianda25 menit (10,4 km) lewat Jl. Pesisir
Rating pantai4,2/5.0 dari 441 ulasan Google

Pantai Banding Resort menyajikan pemandangan yang asri. Pantai ini jaraknya sekitar 10 km saja dari kota Kalianda. Aksesnya mudah dengan kondisi jalan baik. Di sini, kamu akan melihat pinggir pantai dengan hamparan pasir luas. Pantainya masih alami serta pengunjung tidak terlalu ramai.

Pantai ini memiliki pasir kecokelatan dan memang pasirnya tidak terlalu putih. Ombaknya tenang dan air lautnya berwarna biru kehijauan seperti tosca. Di pinggir pantai terdapat banyak batu besar yang tersebar dengan jarak sedikit berjauhan.

Karena airnya tenang maka di pantai ini aman bermain air dan berendam. Anak-anak juga bisa bermain air di sini, tentu dengan selalu diawasi orang tua atau orang dewasa.

Di pinggir pantainya, agak jauh dari bibir pantai, terdapat pohon dan nyiur serta area berumput hijau. Makanya, tumbuh-tumbuhan tersebut menambah kesan segar pada pantai ini. Suasana di pantai ini seperti secret hideout, semacam tempat bersembunyi, menjauh dari keramaian.

Pantainya memang humble tapi justru menciptakan nuansa hangat dan nyaman. Pantai ini juga cocok untuk healing. Namun, karena masih alami, fasilitas umum mungkin belum terlalu lengkap di sini. Ada sejumlah gazebo di tepi pantainya. Selebihnya, fasilitas masih minim.

Hal tersebut tidak mengurangi keindahan Pantai Banding Resort. Apalagi, ketika sunset, pantai ini menyajikan pemandangan yang memukau. Terlihat langit mulai gelap dengan semburat jingga keunguan matahari yang perlahan turun ke cakrawala.

Selain itu, aktivitas lain yang disukai pengunjung adalah duduk-duduk santai serta berfoto. Kadang anak-anak bermain sepak bola di lapangan berumput dekat dari pinggir pantai. Kamu bisa mampir ke sini bersama keluarga juga teman-teman atau orang terkasih.

9. Pantai Guci Batu Kapal Rajabasa

Pantai Di Lampung Selatan Pantai Guci Batu Kapal Rajabasa
Pantai Guci Batu Kapal Rajabasa, Lampung Selatan (sumber: Harpadiana)
LokasiJl. Pesisir, Maja, Kec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp5.000/orang
Daya tarik pantaiCamping ground, wahana permainan anak sederhana
Rute menuju pantai dari Kota Kalianda10 menit (3,6 km) lewat Jl. Pesisir
Rating pantai4,2/5.0 dari 320 ulasan Google

Pantai Guci Batu Kapal Rajabasa cocok menjadi tempat bersantai. Pantai ini sepi di hari biasa seperti Senin sampai Jumat, dan ramai ketika Sabtu dan Minggu. Pantai ini sangat apik dengan banyak pepohonan di sekelilingnya. Tempat parkirnya juga luas tersedia.

Pantai ini bersebelahan persis dengan Pantai Semukuk, jaraknya sangat berdekatan. Pantai Guci Batu Kapal juga memiliki slogan camping wisata. Jadi, tempat ini memang menjadi salah satu spot camping favorit campers.

Adapun mitos sejarahnya, dahulu kala ada pelabuhan di Pantai Guci Batu Kapal. Kapal para pedagang asing banyak yang singgah di pantai tersebut. Suatu hari, datanglah Si Pahit Lidah di pelabuhan ini. Dia mencoba menyapa orang-orang tapi semuanya sibuk bekerja dan mengacuhkannya.

Si Pahit Lidah marah dan dia pakai kekuatannya untuk mengutuk kapal-kapal menjadi batu. Jadi, akhirnya terbentuk batu-batu karang yang mirip kapal di sini. Menarik, bukan.

Sementara, di sekeliling pantai sendiri, ada banyak pohon dan semak hijau. Sepanas apa pun cuacanya, di pantai ini selalu adem. Cocok untuk tempat liburan bersama keluarga dan anak-anak di akhir pekan. Apalagi, ada wahana permainan anak, seperti mainan ban dan arena memanjat.

Selain itu, kamu juga bisa camping di pinggir pantai. Tentu saja kamu juga dimanjakan oleh panorama pantai ini. Pasirnya putih sedikit kecokelatan sangat halus, air lautnya biru dengan ombak yang tenang. Di bibir pantai, ada batu-batu karang juga.

Di sini, kamu dapat bermain air dan berenang, aman juga untuk anak-anak. Kamu juga bisa berfoto di sini. Sementara, untuk fasilitas, tersedia lahan parkir, toilet, penjual makanan dan minuman. Namun, fasilitas terbilang belum dioptimalkan.

10. Pantai Tanjung Selaki

Pantai Di Lampung Selatan Pantai Tanjung Selaki
Pantai Tanjung Selaki, Lampung Selatan (sumber: instagram.com/desma.kartiko/)
LokasiTarahan, Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin-Minggu, 24 jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp10.000/orang
Daya tarik pantaiPemandangan sunset
Rute menuju pantai dari Kota Kalianda50 menit (40,2 km) lewat Jl. Lintas Sumatra
Rating pantai4,2/5.0 dari 312 ulasan Google

Pantai Tanjung Selaki memiliki pemandangan indah yang menyejukkan mata. Di pantai ini terdapat pasir putih sedikit kecokelatan. Pasirnya putih dengan hamparan pasir yang cukup luas. Kemudian, ada sedikit berbatuan besar dan juga terdapat batu-batu kecil tersebar di bibir pantai.

Air laut di sini jernih dan juga bersih. Airnya kebiruan dengan ombak yang sangat tenang. Di tepi pantai juga banyak terdapat spot foto seru. Kemudian, ada banyak gazebo di sepanjang pinggir pantainya.

Gazebo tersebut bisa untuk tempat duduk-duduk. Selain itu, gazebo sering dipakai untuk acara arisan ibu-ibu. Di sisi lain, masyarakat juga senang berendam di laut untuk terapi kesehatan, biasanya di pagi hari. Orang-orang senang berendam di dekat bibir pantai. Khususnya, pantai ini ramai di hari Minggu.

Di pantai ini, juga terdapat berbagai fasilitas seperti lahan parkir, toilet, musala, serta warung. Di samping itu, ada pohon-pohon di pinggir pantai. Adanya pepohonan membuat suasana hijau dan asri serta pengunjung merasa semakin nyaman. Oh iya, ada juga pohon-pohon cemara di sini.

Di samping itu, selain berpasir, ada juga sisi pinggir pantainya yang dipenuhi berbatuan. Pengunjung biasanya suka bermain air dan berenang. Kemudian, orang-orang juga suka berfoto, terutama di spot-spot foto yang disediakan di pinggir pantai.

Kalau jalan-jalan ke Pantai Tanjung Selaki, paling asyik bersama keluarga, sambil mengajak anak-anak. Selain itu, kamu juga bisa mampir kemari bersama teman-teman atau orang terkasih.

Demikian wisata pantai Lampung Selatan yang lagi hits. Secara pribadi, kami paling terpukau oleh Pantai Marina. Pantai yang satu ini sangat eksotis dengan pesona yang berbeda dari yang lain. Kalau kamu gimana, pantai yang manakah favoritmu? Share opini kamu di kolom komentar, yuk!

Dapatkan update artikel pilihan dan breaking news seputar hiking, camping dan traveling dari Napaktilas.net. Mari bergabung di Grup Telegram "Napaktilas.net Adventure Addicts", caranya klik link https://t.me/napaktilasnet, kemudian join. Kamu harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan komentar