10 Wisata Pantai Terbaik di Badung yang Lagi Hits (2023)

Kabupaten Badung adalah salah satu kabupaten di Bali yang selalu dipenuhi oleh wisatawan. Pasalnya, di kawasan ini memang ada banyak sekali wisata pantai yang ikonis. Mulai dari Pantai Kuta, Pantai Double Six, Pantai Seminyak, dan lain sebagainya. Berencana untuk liburan ke Badung dalam waktu dekat? 10 wisata pantai terbaik di kawasan Badung ini wajib ada dalam bucket listmu. Penasaran Berikut 10 rekomendasi pantai terbaik di Badung, Bali:

Ingin tahu lebih detail tentang keindahan pantai-pantai di Badung, Bali? Yuk, simak ulasan lengkap Napaktilas berikut ini.

1. Pantai Kuta

Pantai Di Badung Pantai Kuta
Pantai Kuta, Badung (sumber: instagram.com/dana_dan_98/)
LokasiJl. Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiArena surfing, area berenang, spot untuk menyaksikan sunset
Rute menuju pantai dari Kabupaten Badung51 menit (19.0 km) lewat Jl. Sunset Road
Rating pantai4,5/5.0 – 36,746 ulasan Google

Pantai Kuta adalah destinasi wisata Pantai Bali yang paling populer. Pantai ini berlokasi sangat dekat dengan Beachwalk Shopping Center. Lokasinya juga sangat strategis dengan akses jalan yang bisa dilalui sepeda motor dan mobil. Setelah sempat ditutup selama pandemi, Pantai Kuta kembali dibuka dan mulai kembali dipadati wisatawan.

Pantai Kuta menawarkan pemandangan pasir berwarna putih bersih yang sangat halus. Selain itu, ombak lautan di pantai ini lumayan menantang. Sehingga, tak heran jika Pantai Kuta jadi surfing spot yang populer di kalangan peselancar. Ombak di pantai ini juga cocok untuk peselancar pemula. Kamu bisa mengikuti kursus surfing yang akan dipandu dengan instruktur berpengalaman. Buat yang tidak membawa perlengkapan surfing, bisa menyewanya di persewaan surfboard yang tersedia.

Walaupun tidak aman untuk aktivitas berenang, kamu masih bisa bermain air di bibir pantai. Ombak yang menerpa area bibir pantai memang tidak terlalu besar. Jadi, cukup aman untuk anak-anak yang ingin bermain air. Namun, mereka harus tetap berada dalam pengawasan penuh orang dewasa.

Pantai Kuta juga terkenal dengan sunsetnya yang cantik. Sambil menunggu matahari terbenam, kamu bisa duduk-duduk santai di pantai sambil menikmati es kelapa muda. Selain es kelapa muda, kamu bisa menemukan warung dan pedagang keliling menawarkan aneka snack dan minuman. Restoran mewah juga ada di pantai ini. Bahkan, kamu juga bisa menyewa jasa pijat relaksasi.

Sayangnya, pantai ini bisa jadi penuh sesak oleh pedagang dan pengunjung. Terutama, saat musim liburan panjang. Jika ingin menikmati keindahan penuh dari pantai ini, sebaiknya datang saat weekdays saja. Selagi berlibur di Pantai Kuta, kamu bisa berbelanja di toko suvenir.

2. Pantai Melasti Ungasan

Pantai Di Badung Pantai Melasti Ungasan
Pantai Melasti Ungasan, Badung (sumber: instagram.com/melastibeach.official/)
LokasiJalan Melasti Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kebupaten Badung, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp8.000/orang Rp3.000/anak
Daya tarik pantaiTaman selfie, spot menyaksikan sunset, spot foto prewedding
Rute menuju pantai dari Kabupaten Badung1 jam 22 menit (35.5 km) lewat Jl. Bypass Ngurah Rai
Rating pantai4,8/5.0 – 7.338 ulasan Google

Ingin menikmati sunset tapi enggan pergi ke Pantai Kuta? Pantai Melasti Ungasan jadi alternatif pantai terbaik di Badung. Rute menuju pantai ini terdiri dari aspal mulus yang diapit dengan bukit kapur yang sangat tinggi. Sekilas, rute ke pantai ini mengingatkanmu akan Pantai Pandawa. Selain itu, ada juga taman hijau yang cukup luas dengan berbagai spot berfoto unik.

Area parkir di Pantai Melasti Ungasan ini sangat luas. Area tersebut berbatasan langsung dengan hutan kecil yang dihuni oleh koloni monyet berekor panjang. Pastikan untuk menutup semua jendela mobil dan mengunci pintu-pintunya. Untuk pengendara sepeda motor juga jangan sampai meninggalkan barang yang menarik perhatian monyet-monyet tersebut. Pastikan kunci sepeda sudah kamu cabut dan disimpan di dalam tas, ya.

Sesampainya di pantai, kamu akan disambut dengan pemandangan lautan yang sangat cantik. Karakter laut di Pantai Melasti ini sebenarnya memiliki ombak yang besar. Kamu bisa melihat gulungan ombak tersebut dari kejauhan. Namun, ombak yang sampai ke bibir pantai justru menjadi riak kecil yang membuatnya aman untuk berenang. Hal tersebut berkat adanya gugusan berbatuan karang yang memecah ombak tersebut.

Jangan lupa mampir ke restoran unik yang berbentuk kapal Pinisi. Restoran tersebut berada di pinggir pantai dengan separuh badannya berada di area perairan. Pemandangan pasir putih yang luas dan bersih semakin memperindah pemandangan. Tak heran, pantai ini banyak didatangi pasangan yang ingin melakukan pemotretan prewedding. Pemandangan sunset di pantai ini sangat cantik.

FYI, fasilitas yang tersedia di pantai ini adalah:

  • Café dan restoran
  • Persewaan payung pantai dan sunbed
  • Free Wi-Fi
  • Area parkir
  • Gazebo
  • Toilet
  • Kamar ganti
  • Panggung budaya.

3. Pantai Pandawa

Pantai Di Badung Pantai Pandawa
Pantai Pandawa, Badung (sumber: instagram.com/elsyanovianti/)
LokasiJl. Pantai Pandawa, Kutuh, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 08:00 – 18:00
Harga tiket masuk (HTM)Rp8.000/orang dewasa Rp4.000/anak
Daya tarik pantaiCamping ground, area snorkling, spot menyaksikan sunset
Rute menuju pantai dari Kabupaten Badung1 jam 7 menit (37.8 km) lewat Jl. Mahendradatta
Rating pantai4,6/5.0 – 1,231 ulasan Google

Pantai ikonis lainnya di Badung adalah Pantai Pandawa. Pantai ini sempat memiliki julukan “secret beach” karena lokasinya yang tersembunyi. Untuk mencapai pantai ini, kamu harus melewati tebing-tebing kapur yang menjulang. Bukit kapur ini juga menjadi lokasi paralayang. Kamu bisa mencoba olahraga paralayang dengan membayar Rp700.000 per 25 menit. Dari ketinggian, pemandangan Pantai Pandawa dan perbukitan sekitarnya akan terlihat sangat memukau.

Setelah memarkirkan kendaraan, kamu bisa berjalan santai ke arah pantai sambil melihat-melihat patung ksatria Pandawa. Nama Pantai Pandawa sebenarnya diambil dari kelima prajurit kebajikan dalam kisah Mahabrata. Patung Pandawa Lima beserta ibunda mereka ini disematkan di tebing kapur yang sudah dilubangi. Kamu juga bisa mampir sejenak ke taman kecil dengan pemandangan mercusuar berwarna putih di kejauhan. Ada juga patung Garuda Wisnu Kencana di taman tersebut.

Sesampainya di pantai, kamu akan langsung disambut pemandangan memukau. Laut di pantai ini memiliki ombak yang sangat ramah. Sehingga, anak-anak bisa berenang dan bermain air dengan nyaman di sini. Ada sejumlah snorkling spot menarik yang bisa Anda coba. Kamu juga bisa menyewa perahu kano dengan harga Rp50.000 untuk 1 jam. Kondisi pantai yang lengang juga cocok untuk relaksasi. Jika mau, kamu juga bisa camping di sini. Tapi, wajib koordinasi terlebih dulu dengan pihak pengelola, ya.

Kamu bisa menemukan berbagai makanan dan minuman di warung yang tersedia. Pemandangan sunset di pantai ini tak kalah indah dari Pantai Kuta. Bahkan, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan Tari Kecak Api yang digelar di sore hari. Waktu terbaik ke Pantai Pandawa adalah saat weekdays setelah jam 3 sore.

4. Pantai Padang Padang

Pantai Di Badung Pantai Padang Padang
Pantai Padang Padang, Badung (sumber: instagram.com/asya.sapheera/)
LokasiPecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 08:00 – 18:00
Harga tiket masuk (HTM)Rp15.000/orang
Daya tarik pantaiArea surfing, spot menyaksikan sunset, spot berfoto
Rute menuju pantai dari Kabupaten Badung1 jam 5 menit (40.1 km) lewat Jl. Mahendradatta
Rating pantai4,4/5.0 – 5.790 ulasan Google

Bagi kamu yang menyukai ketenangan, pasti akan jatuh cinta dengan Pantai Padang Padang. Lokasi pantai ini memang sedikit tersembunyi. Kamu harus berjalan kaki selama beberapa menit menembus hutan lebat dan terowongan batu karang. Namun, tidak perlu khawatir. Karena, pihak pengelola sudah menambahkan 150 anak tangga dan jalan berpaving untuk mempermudah para pengunjung.

Sepanjang perjalanan, kamu juga bisa melihat monyet-monyet liar yang bergelantungan bebas. Biarpun menggemaskan, sebaiknya jangan memberikan makanan. Bisa dijamin, mereka akan memanggil kawanannya dan mengerumunimu.

Setelah menembus terowongan batu karang, kamu akan langsung disambut pemandangan yang sangat eksotis. Pantai Padang Padang ini memiliki pantai berpasir putih yang halus dan sangat bersih. Air laut yang sangat jernih sebening kristal memantulkan warna langit yang biru. Lokasinya yang tersembunyi membuat pantai ini juga tergolong masih sangat lengang. Sehingga, sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati ketenangan di Bali.

Di sini sangat aman untuk aktivitas berenang. Ombaknya yang tidak terlalu ganas membuat laut di pantai ini sangat cocok untuk peselancar pemula. Pihak pengelola juga sudah menyediakan persewaan papan selancar yang bisa dimanfaatkan. Kamu juga bisa menyewa payung pantai seharga Rp100.000.

Pemandangan sunset di Pantai Padang Padang sangat memukau. Formasi berbatuan karang yang ada di sekitar bibir pantai juga menambahkan kesan dramatis. Tak heran jika banyak seniman Hollywood yang jatuh cinta dengan pantai ini. Band “Michael Learns to Rock” misalnya, pernah melakukan shooting video klip terbaru mereka di tahun 1996 di sini. Selain itu, pantai ini juga muncul di dalam film “Eat, Pray, Love” yang dibintangi Julia Roberts.

5. Pantai Dreamland

Pantai Di Badung Pantai Dreamland
Pantai Dreamland, Badung (sumber: instagram.com/teropong.wisata/)
LokasiDesa Pecatu, Kuta Selatan, Kab. Badung (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 07:00 – 18:30
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiArea surfing, spot menyaksikan sunset, spot foto prewedding
Rute menuju pantai dari Kabupaten Badung1 jam 8 menit (40.8 km) lewat Jl. Mahendradatta
Rating pantai4,5/5.0 – 5.560 ulasan Google

Surga surfing lainnya yang tak kalah populer di Bali adalah Dreamland Beach. Pantai berpasir cokelat halus ini menawarkan ombak menggulung yang menantang adrenalin. Cukup banyak peselancar yang datang untuk surfing di pantai ini. Kondisi pantai yang lebih sepi dibandingkan Pantai Kuta sering menjadi faktor pertimbangan. Di sini juga hampir tidak ada pedagang asongan. Terkecuali sejumlah warga yang menawarkan layanan pijat. Jadi, kamu bisa menikmati liburan yang benar-benar santai dan damai.

Karena ombaknya yang sangat besar, anak-anak dilarang berenang di sini. Orang dewasa boleh saja berenang di pantai ini. Namun, kamu harus memiliki kemampuan untuk berenang di lautan lepas. Arus bawah atau rip current juga cukup sering terjadi. Jadi, hindari area yang sudah ditandai dengan bendera warna merah.

Tak harus berenang, kamu juga bisa menikmati Pantai Dreamland ini dengan cara lain. Kebanyakan pengunjung datang ke pantai ini untuk menikmati keindahan sunset. Spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam adalah dari atas tebing. Lokasi tebing tersebut tak jauh dari pantai ini. Dari atas tebing, kamu juga bisa melihat keindahan pantai-pantai lainnya di sekitar Pantai Dreamland.

Pantai Dreamland ini menjadi destinasi untuk foto prewedding. Apalagi, dengan latar belakang lautan berwarna biru kehijauan yang sangat jernih. Pemandangan formasi berbatuan karang yang tersebar di area pantai menambah efek dramatis. Pantai ini juga dikenal sebagai spot memancing ikan yang strategis. Di sekitar area pantai juga terdapat fasilitas warung yang menjual berbagai makanan dan minuman.

Pantai Dreamland menawarkan sejumlah fasilitas untuk menunjang kenyamananmu, di antaranya:

  • Toilet
  • Ruang bilas
  • Ruang ganti
  • Persewaan payung dan sunbed
  • Gazebo
  • Toko suvenir

6. Pantai Batu Belig

Pantai Di Badung Pantai Batu Belig
Pantai Batu Belig, Badung (sumber: instagram.com/balikami/)
LokasiJl. Batu Belig, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiArea surfing, area sunbathing, spot menyaksikan sunset
Rute menuju pantai dari Kabupaten Badung26 menit (12.6 km) lewat Jl. Raya Abianbase
Rating pantai4,5/5.0 – 3,746 ulasan Google

Pantai Batu Belig jadi salah satu wisata pantai terbaik di Badung yang harus kamu kunjungi. Pantai ini berlokasi sangat dekat dengan kawasan Seminyak dan Canggu. Sehingga, tak heran jika kamu akan menemukan banyak sekali wisatawan mancanegara yang datang ke pantai ini. Hamparan pantai ini sangat luas dengan buliran pasir kasar berwarna hitam.

Ombak di pantai ini juga cukup tinggi dan ideal untuk kegiatan surfing. Tak heran jika banyak peselancar profesional yang datang untuk menaklukkan ombak di pantai ini. Karena ombaknya cukup ganas, berenang di Pantai Batu Belig ini tidak disarankan. Anak-anak boleh saja bermain air di bibir pantai. Namun, mereka harus tetap didampingi oleh orang tua.

Selain surfing, kamu juga bisa bersantai sambil sunbathing. Ada banyak sekali payung pantai dan sunbed yang disewakan di sini. Kamu juga bisa memilih duduk santai dengan menyewa beanbag yang disediakan bar pantai. Pantai Batu Belig memang memiliki beach bar atau bar pantai yang cukup banyak. Mereka menawarkan berbagai macam makanan berat, snack, dan minuman menyegarkan untuk para pengunjung.

Menikmati berbagai hidangan sambil menyaksikan keindahan sunset akan jadi pengalaman terbaikmu di sini. Kebanyakan bar yang ada di Pantai Batu Belig ini buka hingga malam hari. Sehingga, pantai ini kerap dikunjungi para wisatawan yang ingin berpesta di tepi pantai hingga larut malam. Pertunjukan live music dan DJ akan semakin menambah kemeriahan suasana.

Beribu sayang, fasilitas yang ada di Pantai Batu Belig ini sangat terbatas. Di sini, kamu tidak akan menemukan toilet maupun kamar bilas. Sampah-sampah yang berserakan di pantai juga mengotori pemandangan. Sangat disayangkan, ya?

7. Pantai Seminyak

Pantai Di Badung Pantai Seminyak
Pantai Seminyak, Badung (sumber: instagram.com/suherilukman/)
LokasiDesa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiArea surfing, spot menyaksikan sunset, spot kuliner
Rute menuju pantai dari Kabupaten Badung45 min (15.3 km) via Jl. Raya Padang Luwih
Rating pantai4,5/5.0 – 2.985 ulasan Google

Pantai Seminyak jadi destinasi wisata pantai yang wajib dikunjungi di Badung, Bali. Lokasi pantai ini bersebelahan dengan Pantai Double Six. Jadi, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Double Six pastinya juga mengunjungi pantai ini. Pantai ini memiliki pasir lembut berwarna cokelat yang luas.

Karena luasnya, kamu bahkan bisa berolahraga voli atau sepakbola di pasir pantai ini. Sifat ombak di Pantai Seminyak ini tergolong sangat jinak. Jadi, cukup aman bagi kamu yang ingin bermain air bersama anak-anak. Kondisi ombak yang tidak terlalu besar juga cocok untuk kamu yang ingin belajar berselancar.

Di sepanjang area pantai, terdapat deretan payung pantai dan sunbed yang bisa kamu sewa. Kamu bisa menggunakannya untuk berjemur sambil menikmati pemandangan laut yang cantik. Ada juga tempat duduk berupa beanbag yang disewakan oleh café-café yang ada di area pantai. Untuk menyewanya, kamu harus melakukan pembelian menu dengan nominal tertentu.

Nah, kamu bisa duduk santai di sunbed atau bean bag tersebut sambil menunggu waktu sunset tiba. Panorama sunset di Pantai Seminyak ini memang sangat cantik. Cocok untuk kamu yang sedang berbulan madu bersama pasangan. Alunan live music yang diputar semakin menambah nuansa romantis.

Kapan waktu terbaik untuk berwisata ke Pantai Seminyak? Yang jelas, hindari waktu weekend. Bisa dijamin, pantai ini akan penuh sesak oleh pengunjung. Kamu jadi tidak bisa menikmati keindahan matahari terbenam secara maksimal. Untuk menghindari kerumunan, lebih baik datang ke pantai ini di sore hari saat weekdays. Pagi hari juga jadi waktu yang ideal untuk berjalan-jalan di pantai. Kondisi pantai yang sepi dan udara sejuk sangat menyegarkan pikiranmu.

8. Pantai Berawa

Pantai Di Badung Pantai Berawa
Pantai Berawa, Badung (sumber: instagram.com/warung_bali_life/)
LokasiJl. Pemelisan Agung, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiSpot kuliner, area surfing, spot menyaksikan sunset
Rute menuju pantai dari Kabupaten Badung24 menit (12.2 km) lewat Jl. Raya Abianbase
Rating pantai4,5/5.0 – 2.687 ulasan Google

Untuk kamu yang berkunjung ke Pantai Canggu, jangan lupa mampir ke Pantai Berawa. Lokasi pantai ini memang bersebelahan dengan Pantai Canggu. Sepanjang perjalanan menuju pantai ini, kamu bisa menemukan berbagai macam restoran dan kafe. Jangan kaget jika saat weekend, lalu lintas di kawasan pantai ini sangat padat. Oleh karena itu, lebih baik kamu datang ke pantai ini di luar musim liburan.

Tidak hanya berlokasi strategis, pantai ini juga menawarkan keindahan dari pantai Badung Bali lainnya. Pantai seluas 1 kilometer ini memiliki hamparan pasir berwarna cokelat yang sangat halus. Kamu bisa dengan bebas mengeksplorasi dari ujung sisi pantai ke ujung lainnya. Kamu juga bisa berolahraga sepakbola, voli, dan yoga di pantai ini.

Kondisi ombak laut di pantai ini tergolong aman. Sehingga, kamu bisa berenang maupun bermain air bersama si kecil. Namun, ombak di Pantai Berawa ini tetap terasa menantang bagi para peselancar. Untuk kamu yang ingin bersantai di pantai pun sangat bisa. Kamu bisa menyewa beanbag dan payung pantai pada penjual setempat. Kamu harus membeli makanan dan minuman yang mereka tawarkan terlebih dahulu.

Penjual kudapan tradisional seperti cilok, jagung bakar, lumpia, dan lain sebagainya juga ada di sini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Sehingga, sangat cocok di kantong keluarga dan wisatawan backpackers. Pantai Berawa juga sangat populer sebagai lokasi nongkrong untuk anak-anak muda. Kamu bisa mengunjungi berbagai café dan beach club yang ada di pantai ini. Salah satunya yang paling populer adalah Finns Beach Club. Di sini, kamu bisa menikmati live music sambil mencicipi hidangan sambil menyaksikan sunset.

9. Pantai Green Bowl

Pantai Di Badung Pantai Green Bowl
Pantai Green Bowl, Badung (sumber: instagram.com/balidriverandguide/)
LokasiJalan Bali Cliff, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Rp5.000/orang
Daya tarik pantaiSpot foto prewedding, area surfing, spot memancing ikan
Rute menuju pantai dari Kabupaten Badung57 menit (34.8 km) via Jl. Bypass Ngurah Rai
Rating pantai4,6/5.0 – 2.143 ulasan Google

Pantai Green Bowl jadi destinasi hidden beach di Badung yang harus kamu kunjungi. Untuk mencapai pantai ini, kamu harus mempersiapkan staminamu. Ada kurang lebih 329 anak tangga yang harus kamu turuni untuk mencapai pantai cantik ini. Selama menuruni tangga, kamu akan menembus area pepohonan yang cukup lebat.

Area tersebut dihuni oleh koloni monyet liar yang terlihat sangat bebas di habitatnya. Pastikan kamu menjaga barang-barang berharga di dalam tas. Memberikan monyet-monyet itu makanan juga tidak disarankan. Karena, dikhawatirkan mereka nantinya akan terbiasa makanan ke turis lainnya. Pemandangan pantai yang cantik bisa kamu lihat bahkan sebelum kamu menuruni anak tangga.

Setelah mencapai pantai, kamu akan disambut pemandangan alam yang sangat cantik. Pasir di Pantai Green Bowl ini berwarna putih bersih dan halus. Pantai ini memang tidak terlalu luas. Akan tetapi, kamu tetap bisa bersenang-senang di sini. Salah satu kegiatan paling seru yang bisa dilakukan di sini adalah surfing. Ombak di laut pantai ini memang lumayan kuat. Kondisi ombak dan dasar laut yang dipenuhi karang membuat pantai ini kurang ideal untuk kegiatan berenang.

Pantai ini juga banyak digunakan sebagai spot foto prewedding. Pemandangan laut berwarna biru toska dan sejernih kristal ini memang jadi daya tarik utama. Di sini juga bisa menjadi spot memancing ikan yang strategis. Di area pantai tidak terdapat fasilitas warung maupun toilet. Semuanya bisa kamu temukan di area parkir.

Jika ingin berkunjung ke Pantai Green Bowl, pastikan datang saat air surut. Saat air pasang, hampir seluruh bagian pantai ini akan terendam. Tapi, kamu tetap bisa menikmati keindahannya dari atas tebing.

10. Double Six Beach

Pantai Di Badung Double Six Beach
Double Six Beach, Badung (sumber: instagram.com/ferry_jmdn/)
LokasiLegian, Jl. Double Six, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali (Cek di Google Maps)
Jam bukaSenin – Minggu, 24 Jam
Harga tiket masuk (HTM)Gratis
Daya tarik pantaiSpot menyaksikan sunset, spot berfoto, aneka café trendi
Rute menuju pantai dari Kabupaten Badung44 menit (15.6 km) lewat Jl. Raya Padang Luwih
Rating pantai4,6/5.0 – 225 ulasan Google

Double Six Beach jadi pantai yang paling wajib kamu kunjungi saat ke Badung, Bali. Pantai yang juga dikenal dengan sebutan Pantai Seminyak ini punya panorama yang cantik. Tempat wisata ini juga tidak pernah sepi didatangi oleh wisatawan. Apalagi, untuk kamu yang ingin menyaksikan pemandangan matahari terbenam. Pastinya tak akan melewatkan kesempatan berlibur ke pantai ini.

Lokasi Pantai Double Six ini terbilang cukup strategis. Di sepanjang jalan menuju pantai, kamu bisa menemukan beragam restoran dan café. Hotel dan resort berbintang seperti Double Six Luxury Hotel berlokasi tak jauh dari pantai. Tapi, kamu harus ekstra sabar saat akan mencapai pantai ini. Pasalnya, rute menuju Double Six Beach ini terkenal rawan terkena kemacetan. Apalagi, separuh badan jalan dibuat untuk memarkirkan sepeda motor. Datanglah saat hari kerja. Supaya, kamu tidak terjebak kemacetan.

Rasa lelahmu selama perjalanan akan langsung terbayar begitu sampai ke pantai. Memasuki area pantai, kamu akan disambut dengan patung Gajah Mina yang sangat ikonis. Patung ini juga jadi penanda kamu sedang berada di kawasan Pantai Double Six Beach. Detail ukiran yang dimiliki patung ini sangat mengagumkan. Kamu bisa berfoto-foto seru di depan patung ini.

Kamu langsung disambut pemandangan pantai berpasir cokelat yang luas. Kamu bisa pilih untuk duduk di pasir yang empuk sambil menunggu waktu sunset. Atau, kamu juga bisa menyewa sunbed, bean bag, dan payung pantai yang sudah disediakan pengelola restoran. Untuk menggunakannya, kamu harus memesan makanan dan minuman dengan nominal tertentu. Selain restoran, ada juga café bertema trendi dan warung sederhana. Kamu juga bisa menikmati pertunjukan live music di sini.

Selain Pantai Kuta, ternyata ada banyak sekali wisata pantai Badung yang tak kalah menggoda. Masing-masing pantai menawarkan keindahan alam yang berbeda-beda. Mulai dari spot untuk surfing, snorkling, dan pastinya menyaksikan matahari terbit. Bahkan, kamu juga bisa menemukan pesona dari pantai tersembunyi di kawasan ini. Selama pandemi, pastikan kamu selalu menjaga protokol kesehatan selama berwisata. Supaya, kamu tetap bisa berwisata dengan aman dan nyaman.

Dapatkan update artikel pilihan dan breaking news seputar hiking, camping dan traveling dari Napaktilas.net. Mari bergabung di Grup Telegram "Napaktilas.net Adventure Addicts", caranya klik link https://t.me/napaktilasnet, kemudian join. Kamu harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan komentar